Article
Oct 07

Aku dan Merry Riana by Agus Salim

Posted at 10.15 AM | No Comments | POST A COMMENT

Saat itu, satu tahun yang lalu, sekitar jam 8 malam dan saya baru pulang dari kampus. Saya makan malam di warteg dekat kos kosan saya. Iseng – iseng makan sambil memegang remote TV dan saya pindah-pindah saluran. Lalu saya berhenti pada saluran Metro TV, ya, saat itulah kali pertama saya mengetahui sosok Merry Riana dalam acara Kick Andy. Sejak saat itu, saya mengikuti informasi tentang Merry Riana melalui Facebook dan – sejak saat itu pula saya tahu bahwa beliau seorang sosok yang sangat menginspirasi bagi banyak orang terutama para pemuda, termasuk saya.

 

Saya seorang mahasiswa semester 5 (lima) jurusan English Language Teaching di STKIP Kebangkitan Nasional atau nama kebanggaannya adalah Sampoerna School of Education (SSE) Jakarta. Saya beruntung sekali mendapat hadiah langsung dari Merry Meriana berupa buku yang sudah saya inginkan sejak dulu, tepatnya sejak pertama kali melihatnya, tapi uang saku anak kos kosan di Jakarta ini sangat tipis untuk membeli buku itu. Ya Alhamdulillah, saya mendapat buku Mimpi Sejuta Dolar secara gratis dalam sebuah acara seminar motivasi yang diadakan oleh pemberi beasiswa saya, Koperasi Siswa Bangsa (KSB) di aula SSE.

 

Lebih dari itu, rasa senang saya dilengkapi dengan berhasilnya saya berfoto bersama Merry Riana dan suami sekaligus partner bisnisnya, Pak Alva. Bahkan, saya sempat mendapat masukan dan motivasi dari Pak Alva tentang rencana saya untuk mengembangkan Losmen (penginapan) menjadi Hotel. Satu kalimat Pak Alva yang tak pernah saya lupakan, “Nanti, ketika Hotel berbintangmu sudah menjadi nyata, saya akan menginap di hotelmu, Agus.”

 

Tidak hanya Merry Riana memalui status di akun Facebook maupun Fanpage nyayang selalu membuat hari hari saya lalui dengan semangat, tetapi kalimat-kalimat yang di”bara” kan oleh Pak Alva kepada saya secara langsung dan terfokus kepada saya saat itu juga tak kalah dalam hal menjaga saya tetap berkata “3B”, Berani Bermimpi Besar. Ya, itulah catatan kecil Pak Alva di bawah tanda tangannya di buku Mimpi Sejuta Dolar saya.

 

Berkat Merry Riana dan Pak Alva, teman saya selalu mengenal sosok Agus yang ceria dan selalu memberi tawa. Ya, itulah salah satu “curhatan” teman saya ketika ia bersedih dan galau. Saat itu saya hanya berniat menemani dan mendengarkan kisah sedihnya, tetapi tidak terduga ia menilai saya seperti itu baginya.

 

Itulah sedikit cerita tentang “Aku dan Merry Riana”. Semoga dengan segala upaya yang saya lakukan, saya dapat menjadi lilin yang hidup, menerangi dan dapat menghidupkan jutaan lilin yang lain melalui program Friends of Merry Riana ini.

 


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Aku dan Merry Riana by Agus Salim

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article