Article
Jul 01

Aku dan Merry Riana by Alicia

Posted at 03.47 PM | No Comments | POST A COMMENT

Aku mengenal Merry Riana pertama kali dari social media, karena Aku merasa tertarik dengan perjalanan hidupnya, dan melalui Google Aku mencari info dengan kata Kunci Merry Riana. Dari website pribadi kak Merry itulah Aku kemudian mengenal siapa Merry Riana.

 

Setelah itu Aku membaca profil yang dimuat di majalah Hidup Gereja. Kemudian Aku pun penasaran dengan buku A Gift from a Friend. Aku mencari buku tersebut di toko buku, namun karena kurang beruntung Aku harus menunggu buku Merry Riana yang ternyata sudah habis terjual di toko buku tersebut. Aku kemudian bergabung dengan banyak orang yang menuliskan data diri untuk mengisi daftar waiting list.

 

Setelah mendapatkan buku tersebut Aku langsung membaca sampai selesai. Aku tidak menyesal karena harus menunggu lama, buku itu benar – benar menginspirasiku, menjadi peganganku ketika merasa jatuh dan bimbang. Lalu Aku juga mulai membuka akun sosial media Merry Riana dan selalu terinspirasi dari setiap tweet di twitter yang sering sekali Aku Retweet. Bukan hanya itu, Aku juga suka me-likes beberapa status facebook Merry Riana.

 

Setiap hari Aku rutin ‘mengunjungi’ kak Merry lewat account di social media karena hal itu menjadi penyemangat untuk Aku. Aku merasa memiliki sahabat perempuan yang selalu menyerukan kata – kata positif dan penyemangat setiap harinya.

 

Aku sempat menjalani profesi sebagai ‘penyemangat’ untuk teman – teman tingkat SMA / sederajat untuk mereka yang akan menghadapi UAN selama 2 tahun. Aku menyampaikan materi tentang pendidikan juga memotivasi mereka untuk menghadapi rasa takut. Namun, Aku merasa diri saya kosong dan akhirnya Aku memutuskan tidak lagi menekuni dunia motivasi.

 

Aku merasa membutuhkan sosok seorang mentor yang dapat mengajarkan Aku, mengarahkanku sehingga Aku mampu melewati setiap tahapan dengan baik. Dari pertama melihat sosok Kak Merry Aku sering bermimpi ingin memiliki mentor seperti kakak.

 

Dampak positif dalam hidup Aku setelah membaca buku Kak Merry Riana yakni A Gift From A Friend dan Mimpi Sejuta Dolar adalah Aku mampu untuk bertahan dalam keadaan Aku sekarang dan semakin dekat dengan Tuhan seperti ketika kakak mengalami masa – masa sulit. Aku pun semakin sering berdoa Rosario dan yakin jika Tuhan punya rencana yang indah untukku.

 

Hidup Aku menjadi semakin lebih berwarna karena Aku melihat semua masalah dan kesulitan yang Aku hadapi dengan berfikir positif bahwa Tuhan mempersiapkan sesuatu yang besar untukku. Dan hal ini membuatku dapat menjadi teman yang baik untuk berdiskusi maupun saling menguatkan dengan teman yang lain di saat sulit.

 

Aku merasa Kak Merry telah menyalakan api didalam hatiku, sehingga Aku mempunyai kekuatan untuk tetap bercahaya dalam gelap. Dan ini membuat Aku mampu menyalakan api didalam hati temanku. Aku melihat setelah beberapa bulan, seperti efek bubble gum, dimana banyak orang yang menjadi “terang” bagi orang lain, banyak teman yang saling menguatkan dan juga semakin banyak orang yang ‘api’-nya telah dinyalakan, sehinga mampu menerangi yang lain dan menebarkan kasih ditempat kami masing – masing.


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Aku dan Merry Riana by Alicia

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article