Article
Dec 02

Aku dan Merry Riana by Bukhi Prima

Posted at 11.50 AM | No Comments | POST A COMMENT

Aku dan Merry Riana

 

Bagaimana saya mengetahui Merry Riana pertama kali?

Semua orang yang menyukai buku pasti ingat betapa hebohnya toko-toko buku di Jakarta khususnya, memajang cover buku A Gift From A Friend dan Mimpi Sejuta Dolar. Saya bertanya-tanya, siapakah Merry Riana ini sampai sebegini hebohnya dunia perbukuan? Saya tergolong terlambat mengetahui sosok Merry Riana, yang ternyata telah lebih dulu harum namanya di negeri orang. Lalu suatu hari adik saya membawa pulang buku yang telah lama saya incar ini. Saya memang belum membelinya karena belum menjadi prioritas saya saat itu dibandingkan buku-buku kuliah dan bahan maket tugas kuliah. Di dalam hati saya senang sekali. Ternyata sangat menginspirasi saya karena mudah dipahami dan menjawab banyak pertanyaan-pertanyaan lama saya dengan teknik bercerita yang saya kagumi. Sejak itulah saya mengikuti Merry Riana.

Medium yang sudah menginspirasi saya.

Sampai saat ini, saya telah membaca buku A Gift From A Friend dan artikel-artikel mengenai Merry Riana di majalah, Koran atau internet. Saya selalu mengingat bagaimana Merry Riana mampu berbagi kebijaksanaan lewat tindakan-tindakan positifnya yang tertulis secara singkat dan mengena di jaringan social Twitter, Facebook dan Blog.

Dampak positif yang sudah terjadi di dalam hidup saya atau orang-orang di sekitar saya.

Segala tindakan pasti membuahkan hasil. Baik itu positif maupun negatif. Saya berusaha menindaklanjuti setiap poin di dalam buku A Gift From A Friend. Tanpa mentor, saya membuktikan bahwa semua yang dikatakan Merry Riana di dalam bukunya adalah benar. Tetapi dengan cara yang sebaliknya. Hahaha! Saya membuktikan menjadi mayoritas ternyata tidaklah menyenangkan. Saya membuktikan menjadi sapi. Ternyata saya lebih menyukai kuda, baik hewan maupun filosofi hidupnya. Saya telah membuktikan diri menjadi kura-kura, yang ternyata membuat saya frustasi luar biasa. Saya ingin jadi kelinci. Saya selama ini tersandung oleh masalah-masalah saya. Kali ini tidak. Saya akan jadikan masalah-masalah itu asset bagi saya. Lalu saya menyadari betapa makna uang selama ini tidak terlalu dalam menjadi perhatian positif dalam hidup saya. Dan ketika saya focus terhadapnya, hanya berselang beberapa menit setelahnya, saya mendapatkan peluang yang bagus sekali.

Saya membuktikan banyak hal di dalam buku yang inspiratif ini, meskipun dengan cara yang ‘tidakbiasa’. Tapi tindakan salah saya tegas dan menjelaskan dengan baik kepada saya bahwa saya tidak ingin dan tidak seharusnya berada di tempat itu. Ketika saya berpikir sebaliknya, saya segera ‘ditemukan’oleh program mentoring “FRIENDS of Merry Riana” ini. Akhirnya saya tahu, bahwa saya siap menjadi bagian dari visi besar Merry Riana yang saya yakini mampu menjadi batu loncatan saya menuju mimpi besar saya.


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Aku dan Merry Riana by Bukhi Prima

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article
  • WhatsApp Image 2017-01-18 at 13.54.01

    Lowongan Kerja TRAINER

    Hallo, Saya Mariani, Executive HR Officer di MRI (PT Merry Riana Indonesia). Salah satu cara untuk membangun generasi yang lebih [ + ]