Article
Aug 11

Aku dan Merry Riana by Iwan Kurniawan

Posted at 11.05 AM | No Comments | POST A COMMENT

Awal mula Aku mengenal Merry Riana adalah ketika Aku menghadiri suatu acara semacam seminar.Saat itu pembicara yang hadir adalah mbak Alberthiene Endah, seorang penulis buku biografi profesional. Beliau bercerita tentang buku terlaris yang pernah beliau tulis, yaitu buku “Merry Riana, Mimpi Sejuta Dollar”.

 

Aku ingin belajar dari mbak Albertine Endah tentang buku yang beliau tulis tersebut, maka Aku membeli buku ter laris itu. Aku tertarik di dunia penulisan, dan ingin mempelajari bagaimana cara mbak Alberthiene Endah menyajikan buku biografi dengan cara yang berbeda dan khas.

 

Saat membaca isi buku tersebut, yaitu cerita perjuangan hidup seorang mahasiswi yang luar biasa Aku takjub! She is very inspiring!! Merry Riana adalah seorang mahsiswi Indonesia dengan kantong pas-pasan tapi bisa mengubah nasibnya dan berubah jauh lebih baik dan berbeda dari kebanyakan orang. Merry mampu menghasilkan $ 1.000.000 di usia nya yang masih terbilang muda. Beliau menginspirasiku bukan karna $ 1.000.000 yang Ia hasilkan, tapi karna kerja keras dan apa yang beliau lakukanmembuatku terperangah.Menurutku, hanya sebagian kecil mahasiswa yang mampu menjalani kehidupan perkuliahan seperti apa yang dilakukan Merry Riana, dan hal yang tak jauh berbeda dengan apa yang Aku alami sekarang ini.

 

Aku seorang mahsiswa yang hidup dengan keadaan financial pas-pas an, namun Aku bersyukur karena masih bisa bertahan hidup dibawah kehangatan perlindungan keluarga. Aku tidak perlu terlalu takut akan datangnya hari esok seperti apa yang di rasakan Merry ketika dia masih kuliah di Singapura. Tapi Aku juga tidak mau menikmati kehidupan seperti ini terus-menerus.

 

Selayaknya manusia lainnya, Aku juga ingin sukses, dan saya yakin kesuksesan BISA diraih bagi siapa yang MAU meraihnya, termasuk Aku. Maka dari itu Aku sangat senang bisa mengenal Merry Riana melalui buku tersebut. Apalagi saat ini Merry membuka program Friends Campus Ambassador dan ini menjadi kesempatan yang berhargaku untuk bisa mengenal Merry Riana lebih dekat.

 

Saya sangat berharap bisa terpilih sebagai salah satu dari 60 pemudi-pemuda pilihan di Friends campus Ambassador, agar Aku bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman yang Merry berikan kelak akan Aku bagikan kepada keluarga, teman, dan sahabat lainnya dan banyak anak-anak muda yang menjadi sadar betapa bahagianya mereka jika bisa meraih kesuksesan dan cita-cita mereka di usia muda seperti apa yang telah diraih Merry Riana.

 

Sejauh ini Aku adalah orang yang cukup sering mengikuti seminar, membaca buku, dan mengikuti organisai-organisasi yang bermanfaat. Hal-hal seperti itulah yang memberikan ilmu tambahan dan pengalaman baru buatku serta menjadi pembagkit motivasiku.

 

Sekarang, Aku menjadi pribadi yang mengerti akan pentingnya menjadi orang yang “tidak biasa” dan itu tentu sebuah dampak yang positif untukku. Sekarang, Aku mengerti betapa penting dan nikmatnya menjadi orang yang bisa meraih kesuksesan dan bisa mewujudkan apa yang diinginkan. Tugas Aku sekarang adalah mencari cara dan jalan yang terbaik untu bisa mencapai sukses tersebut. Mendapat bimbingan dari seorang mentor seperti Merry Riana mungkin bisa menjadi pengalaman yang luar biasa bagikudan tentunya itudapat membawaku ke jalan menuju sukses tersebut. Thanks to inspiring people, Merry Riana!! You are Amazing.


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Aku dan Merry Riana by Iwan Kurniawan

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article
  • WhatsApp Image 2017-01-18 at 13.54.01

    Lowongan Kerja TRAINER

    Hallo, Saya Mariani, Executive HR Officer di MRI (PT Merry Riana Indonesia). Salah satu cara untuk membangun generasi yang lebih [ + ]