Article
Aug 19

Aku dan Merry Riana by Jodhi Adhikaprana

Posted at 02.58 PM | No Comments | POST A COMMENT

Hidup bagaikan roda, suatu saat mungkin di atas, mungkin di bawah. Dan tahun ini adalah titik balik dimana impianku mulai menunjukkan eksistensinya di pikiranku, dimana energi sukses dalam hidup merengkuh tubuhku. Semua berkat Merry Riana. Aku yang sebelumnya hanya bermimpi dapat bekerja kantoran seperti teman seumurku, kuubah pola mindset yang aku punya. Perjalanan hidup Merry Riana adalah pembelajaran terkomplit yang pernah kudapatkan, mulai dari kekuatan spiritual, dorongan untuk sukses, ketekunan, sampai pada tujuan hidup yang hakiki, yang ternyata merupakan kembalinya kontribusi kita kepada masyarakat dunia.
 
Aku mengenal Merry Riana terbilang sangat telat, bulan lalu, ketika ramai orang sudah follow beliau dan membaca bukunya, aku baru melihat profile nya di twitter. Melihat kalimat “Mimpi Sejuta Dolar” Merry Riana yang Ia capai di usia yang muda, menantang diriku sendiri untuk mencapainya juga. Setelah itu, segera Aku mencari buku beliau dan menamatkannya dalam 3 hari, bahkan kuulang-ulang sehingga perjalanan hidupnya sudah seperti dapat kurasakan sendiri. Maka, ketika aku melihat ada tawaran menjadi Campus Ambassador, begitu melonjaknya semangatku!
 
Merry Riana sudah menginspirasiku banyak dari twitter, website, e-book, dan buku best seller nya. Dalam jangka waktu sebulan ke belakang, semenjak aku membaca buku Mimpi Sejuta Dolar sudah mengubah pola hidupku, yaitu menetapkan impian dan membuat dream book, menghargai waktu dalam menjalankan kuliah, berbisnis, dan tentunya berkontribusi kepada fakultasku (aku ketua angkatan di departemenku). Energi positif dalam diriku selalu terisi penuh dalam menjalankan kehidupan. Setiap hari hidup menjadi lebih bersemangat untuk mengejar kesuksesan, demi mencapai impianku yang besar. Aku tetapkan, ketika selepas kuliah umur 22 nanti aku harus mendapatkan kebebasan finansial. Dan di umur 26, aku sudah menginspirasi banyak orang. Tak hanya pengembangan diri, dalam berbisnis pun aku merasakan dampaknya, kegigihan dan kedisiplinan Merry Riana dalam berbisnis kutiru dalam bisnisku, sehingga bulan ini keuntungan bisnisku sudah mencapai 9juta rupiah! Angka yang besar bagi seorang mahasiswa.
 
Namun aku bukanlah orang yang ingin sukses sendiri, pada akhirnya aku tau ada tahap dimana uang sudah menjadi tidak penting lagi. Adapun pepatah bahwa orang sukses adalah orang yang dapat mensukseskan orang-orang di sekitarnya. Sering aku memotivasi orang dalam menggapai impian mereka, dan banyak orang kaget dengan cepatnya perubahan sikapku. “Hari ini gue bener-bener terinspirasi dari lo jod”, “kok lo jadi jago motivasi sih jod, kata-kata lo mapres (mahasiswa berprestasi) banget”. itu merupakan contoh-contoh kalimat yang diucapkan oleh teman-temanku kepadaku beberapa minggu lalu.
 
Ilmu yang ingin kudalami ternyata sangat cocok dengan pengetahuan dan pengalaman Merry Riana, orang yang sangat menginspirasiku yang bahkan belum pernah aku temui sampai saat ini. Ingin sekali aku belajar leadership, selling, komunikasi efektif, menginspirasi orang, dengan beliau. Menjadi Campus Ambassador dan melakukan dengan sungguh-sungguh adalah jawaban dari keinginanku!
 
Seperti Merry Riana menangis ketika dihalangi oleh security ketika ingin mendapatkan foto bersama Anthony Robbins karena merasa itu merupakan pembuktian bahwa suksesnya tidak mustahil, menjadi Campus Ambassador di Jabodetabek, dengan mendapatkan ilmu yang sangat berharga dari sesosok wanita cantik yang luar biasa pun menjadi pembuktian saya bahwa kesuksesan dapat kuraih di masa depan. Percayalah, aku orang yang tepat.
 
Kadar emas adalah karat, Kadar manusia adalah manfaat. Bersama kita menyentuh hati dan mengubah kehidupan orang banyak!


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Aku dan Merry Riana by Jodhi Adhikaprana

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article
  • WhatsApp Image 2017-01-18 at 13.54.01

    Lowongan Kerja TRAINER

    Hallo, Saya Mariani, Executive HR Officer di MRI (PT Merry Riana Indonesia). Salah satu cara untuk membangun generasi yang lebih [ + ]