Article
May 13

Aku dan Merry Riana by Jovita

Posted at 04.03 PM | No Comments | POST A COMMENT

Menjadi seorang mahasiswi jurusan arsitektur di salah satu universitas di Jabodetabek memberiku kesempatan untuk menikmati hidup dengan melakukan sesuatu yang Aku suka. Aku teringat di suatu hari Minggu pagi, Aku menghabiskan waktu dengan membaca surat kabar harian Kompas, dan membaca sebuah artikel mengenai seorang wanita muda yang sukses di usia mudanya. Sesosok wanita yang tidak aku ketahui sebelumnya, menarik perhatianku. Setelah membaca artikel tersebut, Aku berpikir bahwa wanita ini memiliki mimpi yang sangat besar, namun bukan hanya sekedar mimpi. Ia betul sungguh-sungguh dalam mencapai mimpinya. Berhasil di umur 23 tahun dan hanya terpaut 2 tahun denganku membuat Aku tertegun. Apa Aku bisa menjadi seperti dia? Apa Aku memiliki rasa percaya diri dan semangat juang yang cukup untuk mencapai goal ku?

Artikel tentang Merry Riana cukup mengusikku. Aku mulai mencari tahu tentangnya melalui media sosial, seperti twitter dan facebook, mencoba mencari tahu blog pribadi / official website yang ia miliki. Seringkali Aku merasa termotivasi dengan kalimat yang Ia ucapkan di akun jejaring pribadi miliknya. Disaat Aku merasa bekerja di bawah tekanan dan merasa bahwa 24 jam tidaklah cukup untukku menyelesaikan segala sesuatunya, Aku sadar bahwa bukan penambahan jumlah yang Aku butuhkan, namun pengaturan waktu dan prioritaslah yang Aku butuhkan. Bagaimana cara Aku dapat memilah antara important dan urgent dan bagaimana Aku bisa mengatur kepentingan-kepentingan tersebut.

Perlahan, Aku mulai belajar untuk menata dan mengatur waktu, sehingga Aku dapat menghasilkan kualitas waktu dan pekerjaan dengan lebih maksimal. Keseimbangan antara meraih mimpiku dengan sosialisasi dengan sesama berjalan beriringan. Aku bertumbuh bersama dengan teman-temanku, dengan saling membantu, memotivasi dan memberi dukungan terhadap rutinitas kami.

Tidak pernah Aku menyangka, bahwa kalimat-kalimat yang Aku dapat dari seorang Merry Riana melalui posting yang ia lakukan di akun jejaring sosialnya memberikan Aku motivasi-motivasi, membantuku untuk menelaah kembali keputusan, pemikiran, dan keraguan yang Aku hadapi. Perubahan yang Aku alami secara tidakku sadari juga berdampak pada orang lain. Aku menjadi lebih tenang dalam mengambil keputusan dan berpikir dengan cara yang lebih dewasa. Aku yakin dan percaya bahwa perubahan besar dapat terjadi karena Aku peka dan perduli terhadap perubahan kecil yang orang lain lakukan. Sebuah contoh mudah, bahwa posting seorang Merry Riana dapat membantuku untuk bangkit dan lebih berani untuk menghadapi permasalahan-permasalahan yang Aku hadapi, baik dalam perkuliahan maupun kehidupanku sehari-hari.


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Aku dan Merry Riana by Jovita

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article
  • WhatsApp Image 2017-01-18 at 13.54.01

    Lowongan Kerja TRAINER

    Hallo, Saya Mariani, Executive HR Officer di MRI (PT Merry Riana Indonesia). Salah satu cara untuk membangun generasi yang lebih [ + ]