Article
May 06

Aku dan Merry Riana by Matthaeus Junior

Posted at 04.01 PM | No Comments | POST A COMMENT

Pertama kali Aku mengetahui tentang Ka Merry Riana adalah dari toko buku yang sering Aku kunjungi di mall dekat tempat tinggalku, Gramedia – Mall Kelapa Gading 2 di Bulan Agustus 2012. Saat itu Aku sedang mencari buku Chicken Soup For The Souls karena memang rencananya buku tersebutlah yang ingin Aku beli.

Sebelumnya baru sekitar 2 bulan terakhir Aku hobby membaca buku inspirasional seperti itu. Semenjak Aku membaca buku Cashflow Quadrant milik Robert Kiyosaki, saat itulah Aku melihat buku Mimpi Sejuta Dollar milik Ka Merry Riana. Aku tertarik untuk membelinya. Namun melihat harganya yang cukup mahal bagiku (±250rb untuk versi hardcover) , akhirnya Aku memutuskan untuk tidak membeli terlebih dahulu.

Beberapa hari kemudian, Aku mencoba mencari versi E-Book dari buku tersebut di internet. Alhasil, Aku berhasil mendownload E-Book gratis dari website resmi Ka Merry Riana. Aku langsung melaksanakan langkah-langkah yang diinstruksikan di E-Book tersebut, salah satunya adalah dengan menjadi FRIENDS of Merry Riana.

Sesaat setelah Aku memfollow akun Twitter Ka Merry Riana, Aku langsung terinspirasi oleh postingan di akun tersebut hampir setiap harinya. Sampai sekitar awal bulan September barulah Aku menyempatkan diri untuk membeli buku Mimpi Sejuta Dolar. Pada waktu itu Aku sedang bertugas sebagai Campus Representative dengan timku ke Kalimantan Timur dan Selatan. Kebetulan Aku mendapat email mengenai pelatihan intensif yang akan diberikan bagi 60 Campus Ambassador secara gratis, informasi inilah yang menggerakkanku untuk menyempatkan diri untuk membeli buku Ka Merry Riana di tengah kesibukanku tersebut.

Ajaibnya, setelah membaca 2 bab awal dari buku Mimpi Sejuta Dolar, Aku langsung sadar bahwa sudah beberapa bulan terakhir ini Aku sudah hidup terlalu nyaman, berbeda dari Aku yang biasanya. Alhasil Aku pun langsung mengambil tindakan dan merencanakan kegiatan-kegiatan yang bisa Aku lakukan sepulangku dari Kalimantan nanti, pikirku.

Kegiatan yang berhasil Aku lakukan kembali antara lain adalah usaha bisnis baju dan website yang sudah beberapa bulan Aku tunda karena terlalu nyaman dengan gaji yang mencukup dari kenaikan jabatanku di agent pendidikan Kart’s Edu. Sekarang Aku kembali mengajak rekan-rekan bisnisku untuk menjalankan bisnis itu kembali, bahkan lebih intensif dari yang sebelumnya.

Dampak positif yang paling Aku rasakan adalah Aku merasa bisa mendapatkan apapun yang Aku mau dengan cara tidak memikirkan apa yang tidak bisa Aku lakukan. Walaupun Aku sudah berusaha memberikan dampak positif bagi orang di sekitarku dengan berusaha menjadi role model seorang mahasiswa yang berprestasi dan mandiri dan tidak bergantung dengan biaya dari orang tua, tetapi Aku sangat ingin untuk menjadi bagian dari resolusi Ka Merry Riana untuk memberikan dampak positif di dalam kehidupan 1 juta orang di Indonesia, terutama anak muda di Indonesia.


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Aku dan Merry Riana by Matthaeus Junior

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article