Article
Jun 10

Aku dan Merry Riana by Mega

Posted at 02.42 PM | No Comments | POST A COMMENT

Bersyukur dan seneng banget saat tahu ada program Merry Riana Campuss Ambassadors dari twitter. Langsung kebayang gimana ya kalau dimentorin sama Ce Merry dan Kak Alva? Yang artinya, Jika Aku bisa terpilih satu dari 59 anak lainnya. Apalagi saat Aku mengetahui ada MRO di Singapura ingin sekali rasanya ikut bergabung.

Pertama kali Aku mengetahui tentang Ce Merry tuh dari Om saya. Jadi Om ku menonton acara Kick Andy bintang tamunya Ce Merry. Om ku menonton acara itu. Keesokan harinnya Om ku meneleponku, “Ga!, pokoknya kamu harus secepatnya beli, baca buku Mimpi Sejuta Dolar.” Memang biasanya kami sering bertukar pikiran jika ada hal atau buku yang bagus dan tentunya saling merekomendasi. Lalu aku bertanya “Memang ceritanya tentang apa?” “Udah, pokoknya besok langsung beli dan baca buku itu. Itu buku bagus banget wajib baca.”

Esoknya aku mengajak temanku untuk membeli buku MSD tersebut di Gramedia Hayam Wuruk. Aku langsung membaca buku MSD. Semakin dibaca semakin enggak mau dilepas. Sampai-sampai di perjalanan menuju sekolah, saat jam kosong pelajaran, istirahat aku membaca buku itu.Wow Amazing yang terucap saat aku selesai membaca buku MSD tersebut. Aku merekomendasikan dan meminjamkan buku itu kepada sahabat-sahabatku, teman-teman les Inggris, Guru les Inggris dan guru-guru di sekolah dan cici perempuan ku. Sampai-sampai temanku yang ku pinjamkan buku MSD bilang “Ga, kita harus sukses seperti Ce Merry, kita raih impian kita Ga”. Aku juga langsung meng-add FB, follow twitter, buka web Ce Merry, lihat video di Youtube.

Selesai membaca buku itu aku menjadi termotivasi. Aku menjadi semangat lagi dalam belajar, sehingga aku bisa mengukir prestasi. Tidak hanya itu saja pada tanggal 25 Mei 2012 lalu aku bersama ciciku mengikuti seminar ce Merry di Trisakti School of Management. Aku juga mendapat tanda tangan dan foto bareng bersama Ce Merry. Senang sekali perasaanku saat itu. Setiap hari aku juga semakin termotivasi lagi dengan twit Ce Merry di Twitter. Aku juga menonton acara TV di RCTI, One Fine Day yang ada Ce Merry.

Puji Tuhan, tidak hanya termotivasi, diriku banyak berubah setelah membaca MSD. Aku jadi pantang menyerah, tambah rajin dan ulet untuk mencapai impian. Guru les bahasa Inggrisku juga bilang bahwa aku bisa memotivasi orang. Aku coba mempraktekannya pada salah seorang temanku yang tunarungu dan tunawicara dan bahkan aku menyuruh dia membaca buku MSD dan kupinjamkan. Karena dia mengalami kesulitan belajar. Aku terus mencoba membantu dia dalam pelajaran dan terus memberi semangat dari twit Ce Merry. Puji Tuhan Ia berhasil lulus Ujian Akhir Nasional. Dan tidak hanya itu, aku sering memberi motivasi pada rekan kerjaku di kantor dan menceritakan kisah Ce Merry.

Aku berjanji dalam diriku Aku harus meraih mimpiku. Aku juga sering bilang ke mama, Aku pasti bisa sukses seperti Ce Merry dan Aku akan membuat perubahan dalam keluargaku, dan untuk Indonesiaku tercinta. Seperti kata Bung Karno “Seribu orang berjiwa tua hanya dapat bermimpi. Satu orang berjiwa muda dapat mengubah dunia.” Apalagi jika ada 60 orang berjiwa muda, dan Aku berharap bisa andil dalam memberikan dampak positif tersebut.. Indonesia Pasti Bisa.

 


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Aku dan Merry Riana by Mega

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article