Article
Nov 11

Aku dan Merry Riana by Nurul Farhanah

Posted at 04.30 PM | No Comments | POST A COMMENT

Perkenalkan Saya Nurul Farhanah Hidayati, mahasiswa Universitas Indonesia angkatan 2008. Sekarang usia saya 22 tahun. Saya harus berjuang untuk kuliah di UI. Sejak dari tahun awal masuk, saya mendapatkan keringanan biaya dari kampus. Perjuangan dimulai dengan uang 300.000 per bulan. Seakan kisah Merry Riana pun saya jalani di kehidupan kampus.

 

Saya mengetahui Merry Riana, dari teman saya Dyna Fitria. Kemudian saya juga membaca buku Mimpi Sejuta Dolar. Wow, ketika membaca buku ini, saya jadi tahu bahwa ada juga orang dan perempuan juga yang dulu mengalami kesulitan finansial ketika berjuang untuk kuliah. Bahkan harus makan mie instant setiap hari, itu sungguh tidak menyenangkan. Dan saya semakin yakin dari kisah hidup Merry Riana kita akan mendapatkan apa yang kita pikirkan dengan melakukan kerja keras. Di sini saya benar-benar terinspirasi dari Resolusi yang Merry Riana buat akan mencapai kebebasan finansial sebelum berumur 30 tahun.

 

Banyak orang bermimpi, menjadi orang kaya dan sukses ketika masih muda. Tapi hanya segelintir orang yang mau memantaskan diri untuk bisa sukses di usia muda. Saya melihat ini dari sosok Merry Riana dan suaminya, Alva. Bagaimana mereka membuat target dan memasang ketat target mereka dan tidak memberikan kelonggaran sedikitpun. Bagaimana kekuatan tekad dan optimisme berpadu padan melawan masa-masa sulit dan melelahkan. Kemampuan jeli untuk menetapkan strategi dan memperbaikinya jika gagal. Bagaimana mereka belajar dari kegagalan-kegagalan bisnisnya. Dan yang paling menginspirasi adalah Bagaimana seorang Merry Riana tetap bangkit dan berjuang penuh optimisme setelah mengalami kegagalan. Itu, sungguh luar biasa.

 

Di halaman lain, ketika cerita bagaimana mereka berjuang untuk mengajak orang mengikuti asuransi, mencari tempat strategis. Keberanian membuat keputusan yang sangat berbeda dari pilihan yang ada. Memutuskan berwirausaha, saat seharusnya mereka bisa memilih hidup lebih aman dan terjamin ketika menjadi karyawan. Mental dan sikap Merry Riana dan Alva ketika mendapat cemoohan dari teman-teman, tidak menyurutkan langkah mereka untuk tetap berwirausaha.

 

Kisah menginspirasi lainnya adalah tentang keberanian. Keberanian Merry Riana maju ke depan ke atas panggung untuk berfoto dengan Antonio Robbins. Pada kisah ini, membuktikan bahwa fokus pada impian, tidak perlu pedulikan kalimat-kalimat orang lain yang mengatakan aneh atau apapun, Merry Riana tetap berjalan fokus menuju mimpinya. Dan akhirnya dengan usaha maksimalnya dia mendapatkan apa yang dia inginkan. Hal ini, juga pernah saya alami sendiri, ketika saya menghadiri seminar yang diadakan oleh Sandiaga S. Uno. Ketika mengetahui Sandiaga sebagai pembicara saya langsung menetapkan cita-cita untuk berfoto dengan Sandiaga Uno. Saat itu, saya masih ingat betapa dingin tangan saya ketika mengacungkan tangan disaat pembawa acara memberikan kesempatan untuk pesertia seminar yang ingin bertanya. Kemudian saya mengangkat tangan bertanya dan mengungkapkan keinginan saya untuk berfoto. Dan itu jadi kenyataan, saya sudah memutus urat malu dan fokus untuk berfoto dengan Sang Idola Pak Sandi, dan akhirnya saya dapatkan itu. Rasanya sungguh bahagia.

 

Kisah nyata Merry Riana ini membuktikan bahwa perjuangan, kerja keras dan doa serta bekerja dengan iman akan mengantarkan kita pada mimpi dan kesuksesan. Saya ingin sekali bisa dibimbing dan mendapatkan keberanian serta motivasi untuk bisa sukses menjadi enterprenur. Kalau Merry Riana bisa, kenapa kita tidak? Saya semakin yakin bahwa saya bisa jadi sukses menjadi pengusaha di masa depan.


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Aku dan Merry Riana by Nurul Farhanah

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article
  • WhatsApp Image 2017-01-18 at 13.54.01

    Lowongan Kerja TRAINER

    Hallo, Saya Mariani, Executive HR Officer di MRI (PT Merry Riana Indonesia). Salah satu cara untuk membangun generasi yang lebih [ + ]