Article
Nov 11

Aku dan Merry Riana by Rachmatika Dwi

Posted at 04.31 PM | No Comments | POST A COMMENT

Perkenalkan nama saya adalah Rachmatika Dwi Susanti, saya biasa dipanggil Karara atau lebih cepat lagi dipanggil Rara. Saya berumur 20 tahun dan sedang menuntut pendidikan S1 ilmu ekonomi di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta Selatan. Saya juga adalah seorang penyiar radio kampus.

 

“Aku Dan Merry Riana”, ketika mendengar kata-kata itu saya tahu apa yang harus saya tuliskan di essay ini. Pertama kali saya mengetahui atau mengenal Merry Riana adalah ketika salah satu program Metro TV, Kick Andy menyiarkan episode yang bertemakan “Meraih Sukses Di Usia Muda”. Ketika Saya pertama kali melihat dan mengenal Merry Riana melalui acara tersebut, yang terbenak dalam pikiran saya adalah, “Saya Harus Seperti Dia Bahkan Lebih”. Merry Riana telah menjadi salah satu inspirasi saya dalam meraih kesuksesan. Diawali dari mimpi, usaha dan kerja keras serta tidak lupa selalu berdoa adalah salah satu kata kunci penyemangat saya.

 

Setiap orang memiliki mimpi, begitupun juga dengan saya. Banyak cara untuk meraih mimpi tersebut tergantung bagaimana orang itu berusaha dan menggunakan kesempatan dengan sebaik-baiknya. Contoh adalah Raditya Dika yang menginspirasi orang-orang dengan karya tulisnya, bermodalkan iseng menuliskan cerita kesehariannya dan sekarang dia dapat dikategorikan sebagai salah satu orang yang dapat memberikan inspirasi ke banyak orang, seperti hal nya juga apa yang dilakukan Merry Riana sekarang yang sudah menginsipirasi banyak orang. Jika saya ditanya apa medium yang sudah menginsipirasi saya, saya akan menjawab Social Media. Peran Social Media di jaman sekarang sudah sangat menjadi kebutuhan bagi setiap orang. Segala berita terkini dapat langsung terupdate serta menjadi trending topic dunia. Dan tentu di Social Media ataupun di Internet banyak juga ilmu-ilmu pengetahuan yang dapat kita baca dan tentunya menjadi sebuah inspirasi baru.

 

Setiap hal yang kita lakukan pasti menghasilkan dampak. Dan tentunya kita selalu mengharapkan dampak yang positif dari setiap kejadian atau tindakan yang kita lakukan. Dampak positif yang sudah terjadi dalam hidup saya sekarang adalah, saya jauh lebih percaya diri untuk menghadapi orang atau berbicara di depan umum dan mempunyai banyak teman serta kerabat. Dampak yang sudah terjadi pada orang-orang sekitar saya adalah mereka sering kali mempercayakan saya untuk membantu mereka dalam sebuah acara. Teman-teman bilang saya adalah orang yang aktif. Tetapi bukan “keaktifan” semata yang saya cari. Saya ingin mempunyai banyak pengalaman dalam hidup saya, mempelajari hidup, dan tentunya mewujudkan mimpi saya yang tertunda serta menginspirasi banyak orang dan yang saya harapkan ketika saya terjun di dunia yang sesungguhnya, yaitu pekerjaan, saya sudah siap.

 


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Aku dan Merry Riana by Rachmatika Dwi

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article