Article
Apr 15

Aku dan Merry Riana by Sri Muliati

Posted at 01.27 PM | 5 Comments | POST A COMMENT

Pertama kali Aku mengetahui tentang Ce Merry Riana dari buku “Mimpi Sejuta Dollar” yang dibeli adikku. Awalnya Aku tertarik dengan kalimat : She’s made her first million at just age 26. Aku menjadi penasaran dan membaca halaman demi halaman hingga selesai. Aku juga memutuskan untuk bergabung menjadi followers twitter Merry Riana.

Selang tiga bulan kemudian, Aku mendapat broadcast Blackberry dari teman SMA-ku yang isinya tentang seminar “Mimpi Sejuta Dolar” yang dibawakan Merry Riana di STIE Trisakti dengan harga yang terjangkau. Aku pun mendaftarkan diri bersama Adikku untuk mengikuti seminar tersebut. Tepatnya pada tanggal 25 Mei 2012 Aku melihat Ce Merry Riana untuk pertama kalinya secara langsung. Aku terkagum dengan sosok wanita yang Aku lihat dalam seminar tersebut. Ce Merry Riana begitu antusias dalam membawakan seminar dan menceritakan kisah kehidupan pengorbanannya selama kuliah di NTU – Singapura. Dengan semangat jiwa mudanya, Aku merasa sangat terinspirasi untuk meraih “Mimpi Sejuta Dolar” ku.

Dan untuk kedua kalinya Aku mengikuti seminar “The Motivangers” pada tanggal 28 Juli 2012 dengan salah satu pembicaranya adalah Merry Riana. Sebagai pembicara keempat dalam seminar tersebut, Aku melihat kembali semangat seorang motivator wanita muda yang sangat Aku acungi jempol. Terima Kasih Ce Merry atas inspirasi yang diberikan untuk memenangkan lotere kehidupan. Aku yakin “Indonesia Pasti Bisa”…

Aku bertekad bahwa Aku harus meraih “Mimpi Sejuta Dolar”ku. Mimpiku adalah Aku ingin memiliki sekolah dengan jenjang KB-TK-SD-SMP-SMA-SMK/SMEA-STIE yang semata-mata tidak mengutamakan keuntungan namun mampu mendidik generasi muda menjadi generasi yang sangat berkompeten dalam membangun Negeri Indonesia tercinta ini. Namun, Aku sadar bahwa untuk mewujudkannya diperlukan usaha yang keras untuk mengumpulkan modal yang besar pula. Di samping itu, Aku sadar bahwa seperti yang dibilang Ce Merry Riana bahwa Aku harus membahagiakan kedua orang tuaku. Dengan kenyataan saat ini menjelang usia pensiun mereka masih harus bekerja keras. Papaku masih bekerja mencari uang untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Sedangkan mamaku masih mengerjakan semua tugas rumah tangga tanpa bantuan pembantu. Walaupun Aku dan Adikku sudah bekerja saat ini, pendapatan kami masih terbilang kecil untuk mencukupi kebutuhan keluarga yaitu rata-rata Rp. 2.000.000/bulan.

Aku harus melakukan perubahan dengan bermimpi, bekerja keras, dan mencapai kesuksesan hidup. Aku percaya apa yang diajarkan Ce Merry Riana yaitu selalu berani bermimpi dan selalu sertakan Tuhan dalam hal apapun akan meluruskan hidup saya. Hal inilah yang akan selalu Aku jadikan acuan dalam setiap langkah hidupku. Karena itu Aku harus berjuang mewujudkan “Mimpi Sejuta Dolar” ku.

Arti kata sukses buatku adalah Sejahtera Untuk Keluarga Sejahtera untuk Semuanya. Bukan hanya sukses dalam materi uang namun juga berbicara tentang kepuasan hati akan dampak positif yang akan Aku tularkan. Kalau Ce Merry Riana bisa, Aku juga harus bisa.

Aku harus bisa membiasakan diri untuk berpikir positif agar menghasilkan tindakan yang positif. Aku yakin sudah saatnya generasi muda mengambil bagian untuk melakukan perubahan bagi Negara Indonesia tercinta. Dan Aku bangga bila Aku diberikan anugerah dari-Nya untuk ikut ambil bagian di dalamnya sekecil apapun untuk mewujudkan.

‘Indonesia Pasti Bisa’…


You may also like :




  • About Merry Riana

Comments (5)

  1. Terimakasih, artikel di atas sangat menarik. Semoga anda berada dalam kesuksesan.

  2. Tetap semangat ya mbak sri, semoga mimpi sejuta dolarnya akan terwujud dan Tuhan selalu memberkati

  3. Tetap semangat ya mbak Sri untuk mewujudkan mimpi sejuta dolarnya ya

  4. Tetap berjuang…Semoga tercapai..

  5. Semoga tercapai

Post a comment

Post a comment to Aku dan Merry Riana by Sri Muliati

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article
  • WhatsApp Image 2017-01-18 at 13.54.01

    Lowongan Kerja TRAINER

    Hallo, Saya Mariani, Executive HR Officer di MRI (PT Merry Riana Indonesia). Salah satu cara untuk membangun generasi yang lebih [ + ]