Article
Nov 11

Attitude is Everything

Posted at 04.42 PM | No Comments | POST A COMMENT

Semua orang punya mimpi dan punya cita-cita. Entah itu ingin sukses, ingin membahagiakan orang tua, ingin punya mobil, ingin punya rumah, jalan-jalan keliling dunia, atau apapun itu. Tentu semua sudah tersusun rapih dalam angan-angan oleh masing-masing orang, sejak kecil.

Tapi sayangnya, tak sedikit juga orang yang menyerah sebelum berjuang karena berbagai keterbatasan yang membuat mimpi-mimpi mereka nampak mustahil untuk diwujudkan. Padahal kalau saja mereka ingin berjuang lebih ekstra dan memiliki attitude yang positif, tidak ada mimpi yang tidak bisa diraih. Seperti yang telah dibuktikan oleh Rudy Lim, bintang tamu Merry Riana hari itu.

Tahun 2000 adalah pertama kalinya Rudy datang ke Jakarta dari kota kelahirannya, Bagansiapiapi, Riau. Dengan percaya diri, ia menerima tantangan dari orangtuanya untuk bisa membayar kuliah sendiri dengan segala macam keperluan hidupnya selama di Jakarta. Bermodalkan Rp 10.000.000 membuatnya merasa sudah menjadi orang kaya di Jakarta. Tapi ternyata dugaannya meleset, uangnya habis dalam waktu singkat untuk membayar pendaftaran pertama di universitasnya. Mau tak mau, tuntutan hidup yang keras memaksanya untuk berjuang hidup di Jakarta.

Memulai dari nol, Rudy mengalami banyak sekali kesusahan. Sembari kuliah, Ia mulai mencari uang dengan berbisnis MLM. Perjalanan karirnya juga tidak mudah, pernah ia terpaksa harus berjalan kaki jam 11 malam, dari tempat kuliahnya di daerah Jakarta Barat ke tempat tinggalnya di daerah Jakarta Utara karena tak ada bus lagi yang lewat. Meski prosesnya tak semulus yang ia harapkan dan tantangannya cukup besar, Rudy selalu berusaha untuk tetap fokus dengan masa depan dan impiannya. Tiap hari ia selalu memotivasi dirinya untuk merespon semua hal dengan positif.

“Percaya bahwa satu hal, kalau Anda selalu melakukan yang terbaik maka selalu ada mata yang melihat kita.” Kata Rudy kepada Merry.

Memang tidak mudah untuk selalu positif, karena akan ada seribu satu cara yang bisa meruntuhkan niat Anda untuk tetap optimis. Walaupun tidak gampang, namun jika Anda tidak mudah terpengaruh oleh lingkungan dan tetap menjaga attitude dengan baik, niscaya Anda bukan hanya mampu merubah diri kepada hal yang lebih baik tapi juga dapat mewujudkan semua impian. “Attitude is Everything”, tegas pria yang mengenakan kemeja lengan panjang bermotif kotak-kotak ini.

Semua asam garam kehidupan yang pernah dialami Rudy dulu sudah terbayar lunas melalui kesuksesannya saat ini. Kini Rudy dikenal sebagai Seorang Inspirator Muda No.1 Indonesia, Motivational Speaker, Book Author, Social Entrepreneur & Personal Success Coach. Ia merupakan pembicara motivasi yang paling dicari saat ini oleh berbagai perusahaan dan organisasi. Sungguh pencapaian yang sangat luar biasa.

“Lalu apa yang menyebabkan banyak orang ga bisa meraih impian mereka?” tanya Merry kepada Rudy.

Rudy menjelaskan ada 5 alasan yang membuat orang tidak bisa merealisasikan impian mereka. Pertama, selalu mengaitkan dengan masa lalu. Seringkali ketika kita dikasih satu kesempatan yang luar biasa kita mengaitkannya dengan keterbatasan yang kita miliki, kesusahan atau kegagalan di masa lalu yang kemudian membunuh rasa percaya diri kita untuk meraih sukses. Yang kedua adalah, kita terlalu mudah mempersilahkan ketakutan dan kecemasan yang berlebihan merasuki pikiran dan membayangkan bagaimana kalau upaya yang kita lakukan gagal, padahal itu belum terjadi. Membiarkan orang lain mengintimidasi kita pasti gagal, juga menjadi salah satu penyebab utama mengapa kita kesulitan meraih mimpi. Selain itu, seringkali kita juga hanya pintar memulai tapi tidak pandai mengakhiri. Semangat kita dengan gampang luntur ketika masalah mulai datang dan tantangan mulai menghampiri. Dan hal terakhir yang kerap kali membuat orang tidak bisa meraih impiannya adalah rasa malas yang menyebabkan seringnya menunda-nunda pekerjaan.

Merry sangat setuju tentang apa yang Rudy jabarkan itu. Merry pun menambahkan bahwa, salah satu hal yang terpenting dalam meraih impian adalah membuat sebuah keputusan dan menjalani keputusan itu. Karena sebuah keputusan bisa mengubah masa depan seseorang. Saat berjuang, tentu Anda akan menemukan banyak sekali komentar-komentar negatif dari orang disekitar dan cibiran-cibiran yang membuat Anda patah semangat. Jika Anda terlalu nurut dengan mendengarkan apa kata mereka, maka Anda telah melakukan kesalahan besar! Berusaha menyenangkan hati semua orang akan membuat Anda tidak akan mampu fokus dengan apa yang Anda yakini. Keputusan bukan hanya sekedar janji dalam diri saja, tapi bagaimana Anda bisa mempertahankan keputusan itu dan menjalaninya dengan tekun.

“Hidup kita cuma 1 kali dan yang bertanggung jawab terhadap masa depan kita adalah kita sendiri. So, kita harus yakin sama impian kita dan just do it. Kalau itu baik buat kita dan buat masa depan kita, kita lakukan saja.” Tambah Rudy sepakat dengan Merry.

Inspirator Muda yang dipercayakan sebagai Motivator Seluruh Atlet Pelatda KONI DKI JAYA ini pun berbagi kepada Merry dan pendengar Sonora lainnya, bahwa attitude yang sangat penting adalah mengubah kebiasaan mengeluh dengan kebiasaan bersyukur. Pasti akan ada moment dimana Anda diperhadapkan dengan keadaan kurang mengenakan, keadaan yang membuat Anda menjadi traumatik dan semua itu menyelubungi pikiran kita. Tapi tenanglah, karena Anda bisa mengatasinya dengan rumus ‘Ctrl+Alt+Delete’ seperti yang Rudy tuliskan dalam bukunya.

Control : Kitalah yang harus menetapkan tujuan dan harapan hidup, bukan orang lain yang menentukannya untuk kita.

Alt : Kita berkemauan untuk mengambil risiko apapun, untuk perubahan yang terjadi di lingkungan Anda.

Delete : Siap meninggalkan masa lalu, kegagalan, masalah, rintangan dan sebagainya.

Dan kabar gembiranya adalah ‘Ctrl+Alt+Delete’ ini bisa kita Anda lakukan setiap hari untuk me-reset kembali hidup Anda.

Merry Riana juga menambahkan, sama hal nya ketika kita mandi pagi untuk membersihkan tubuh dari kotoran-kotoran yang ada dari sehari sebelumnya, kita pun sebenarnya juga perlu mandi pikiran untuk membersihkan hal-hal yang membebani pikiran kita, baik itu dari masalah di hari kemarin atau dari tahun-tahun sebelumnya.

Hal yang sama juga berlaku dalam hidup Anda. Jika Anda tidak mengisi pikiran Anda dengan hal-hal yang positif, maka hal yang negatif lah yang akan menguasai pikiran Anda. Jika Anda tidak memompa diri dengan semangat, antusias, positive thinking, maka Anda akan mudah stress dan tidak bergairah dalam hidup. Hasil dari sikap yang terlatih, dapat membuat sesuatu yang sulit menjadi mudah. Dan apa yang tidak mungkin, menjadi mungkin.

 

Anda sukses, karena anda bisa. Anda bisa, karena anda biasa. Dan Anda biasa, karena anda belajar. Mulai hari ini, belajarlah, miliki sikap positif dalam kehidupan anda karena attitude is everything.

 

 

Live Your Best Life for Indonesia!


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Attitude is Everything

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article