Article
Mar 28

Berbagi Semangat Suluh

Posted at 10.19 AM | No Comments | POST A COMMENT

Berbagi Semangat Suluh

 

 

Setelah buku Langkah Sejuta Suluh diluncurkan serentak diseluruh toko buku di Indonesia, buku ini menjadi buku terlaris se-Indonesia kategori non fiksi hanya dalam waktu 10 hari saja.

 

Tak disangka, kehadiran buku terbaru Merry ini mendapatkan banyak sekali respon positif dari para pembaca. Banyak dari mereka yang mengungkapkan bahwa hidup mereka diubahkan setelah membaca Langkah Sejuta Suluh. Merry sangat bersyukur, bahwa Suluh yang ingin ia bagikan melalui buku ini sudah dapat berdampak positif bagi pembaca setia buku-bukunya.

 

Pada beberapa episode yang lalu, Merry sempat berjanji akan menghadirkan 5 orang beruntung untuk diundang sebagai bintang tamu di The Merry Riana Show. Dan di The Merry Riana Show episode ini, Merry menggenapi janjinya.

 

Mereka yang terpilih adalah Andreas, Mico, Feby, Gita dan Cindy, yang telah hadir di studio Sonora pagi-pagi sekali. Beberapa diantara mereka bahkan sangat senang sekali bisa bertemu dengan Merry Riana.

 

Setiap orang punya cerita unik dalam hidupnya. Dan setiap orang punya sisi inspiratif yang bisa di gali. Dari Friends Sonora yang juga pembaca Langkah Sejuta Suluh, Merry merasakan ada api semangat yang membara dalam jiwa mereka yang terinspirasi.

 

Jauh sebelum buku Langkah Sejuta Suluh terbit dipasaran, Merry Riana memang telah gencar mempromosikan melalui akun social medianya. Dan Febby adalah salah satu netizen yang langsung membeli buku Langkah Sejuta Suluh setelah tau informasi melalui akun twitter Merry. Febby yang gemar membaca ini mempunyai alas an tersendiri mengapa ia memutuskan untuk membeli buku Langkah Sejuta Suluh. Ia sadar dengan membaca buku, ia bisa belajar dari orang yang sudah sukses tanpa harus bertemu langsung dengan orangnya. Ia jadi lebih tau, bagaimana cara orang sukses itu berpikir. Hal itu menambah wawasan Febby sebagai seorang Network Marketer.

 

Salah seorang Friends Sonora, bernama Mico mengaku sempat deg-degan ketika bertemu dengan Merry Riana secara langsung. Ia yang kesehariannya berprofesi sebagai seorang financial consultant, paling suka dengan bagian persaingan yang ada di buku Langkah Sejuta Suluh. Menurutnya, Merry Riana punya segudang ide dan strategi. Dan dari bagian itu, Mico mendapatkan hikmah bahwa hidup adalah sebuah pertandingan yang harus diperjuangkan. Meskipun harus mengalami kegagalan dan babak belur, setiap manusia punya kesempatan untuk menang.

 

Berbeda dengan Mico yang memerlukan waktu 4 hari untuk membaca Langkah Sejuta Suluh, Andreas Pasolympia melahap buku Langkah Sejuta Suluh dalam waktu 1 hari. Cerita yang sangat seru, membuatnya tidak kuasa untuk berhenti waktu membaca dari satu bab ke bab yang lain. Ketika ditanya Merry, apa musuh terbesar dalam hidupnya? Andreas mengungkapkan bahwa musuh terbesarnya adalah ketakutan akan kegagalan. Takut melangkah karena ilusi dan gambaran masa depan yang belum terjadi.

 

Cindy pun ikut angkat bicara. Ia bercerita, ada langkah yang dulunya sempat ia ragukan. Langkah yang dikiranya terbaik, namun pada akhirnya langkah lain yang tidak berani ia ambil justru lebih benar. Cindy yang kini punya bisnis online, sempat punya keinginan untuk melanjutkan kuliah di luar negri. Sayang, karena keterbatasan dana mimpi itu tidak terjadi. Keinginan yang tak tercapai membuatnya menjadi terpuruk. Ia berusaha membangkitkan semangatnya dengan melakukan aktifitas yang ia suka, termasuk membaca. Setelah membaca Langkah Sejuta Suluh, Cindy menjadi terpacu untuk bangkit. Ia sadar bahwa hidup pasti ada kekecewaan. Kegagalan dan kekecewaan itulah yang menjadi proses yang harus ia lalui untuk menggali hal-hal yang terbaik dalam hidupnya.

Dalam Langkah Sejuta Suluh, Merry mengatakan bahwa sukses bukan hal yang gratis, tidak jatuh dari langit begitu saja. Siapapun harus bekerja keras dan tidak putus asa untuk meraihnya. Akan ada banyak tantangannya, tapi kalau kita tetap teguh, tantangan itu pasti berhasil dilewati.

“Apa yang Gita lakukan untuk mendapatkan kekuatan saat menghadapi tantangan hidup?” tanya Merry kepada Gita, mahasiswi di London School Public Relation.

“Selalu melibatkan Tuhan seperti Miss Merry.” Katanya. Gita yakin, dalam hidup Tuhan pasti punya rencana. Ketika ia mengalami sendiri tantangannya, ia percaya bahwa Tuhan punya maksud baik kedepannya. Selain percaya kepada Tuhan, ia juga mengungkapkan bahwa dukungan orangtua juga menjadi salah satu kekuatan dalam hidupnya. Dan yang ketiga, dengan mendengarkan inspirasi dari buku-buku Merry Riana maupun dari siaran The Merry Riana Show.

 

5 anak muda inspiratif yang telah Merry undang secara khusus di The Merry Riana Show telah

menceritakan pengalaman seru hidup mereka terhadap rema yang mereka dapatkan setelah membaca buku Langkah Sejuta Suluh.

 

Sebagai manusia Merry bukan hanya mau menerima dan menerima berkat saja, tapi ia ingin mengambil bagian untuk memberi. Karena, kekayaan seseorang tidak dapat dinilai dari seberapa banyak yang mereka punya, tapi seberapa banyak yang telah mereka berikan.

 

Live Your Best Life for Indonesia!


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Berbagi Semangat Suluh

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article
  • WhatsApp Image 2017-01-18 at 13.54.01

    Lowongan Kerja TRAINER

    Hallo, Saya Mariani, Executive HR Officer di MRI (PT Merry Riana Indonesia). Salah satu cara untuk membangun generasi yang lebih [ + ]