Article
Dec 01

MENULAR (MMM – Michael Merry Menginspirasi)!

Posted at 12.15 PM | No Comments | POST A COMMENT

MENULAR

(MMM – Michael Merry Menginspirasi)!

 

 

Saya Fida, PR Officer di MRI (Merry Riana Indonesia).

 

Banyak hal yang bisa kita tularkan yaitu hal yang positif, itulah sebabnya di edisi November lalu, Michael Merry Menginspirasi memberikan kata kunci MENULAR.

 

Apa saja hal yang bisa kita tularkan?

 

Berikut Ms Merry beberkan untuk Anda!

 

Hal pertama yang bisa MENULAR adalah Semangat!

Semangat bisa kita tularkan saat pagi hari kita terbangun, kita memilih semangat apa yang mau kita kenakan. Setiap hari memang kita memilih pakaian, tapi jangan lupa untuk kita memilih emosi atau semangat apa yang mau kita pakai hari itu karena emosi atau semangat yang kita bawa, akan secara langsung kita tularkan kepada orang-orang yang kita temui sepanjang hari itu.

 

Hal kedua adalah, MENULARkan rasa optimis pada sekeliling agar lingkungan lebih positif.

 

Hal ketiga, MENULARkan rasa nasionalisme. Rasa nasionalisme itu bias ditularkan karena nasionalime sangat penting untuk anak muda.

 

Berkarya di dunia bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk orang lain dan rasa kecintaaan itu harus kita tumbuhkan. Rasa nasionalisme itu bukan siapa yang lahir di Indonesia, tapi apakah Indonesia itu lahir di hati kita semua.

 

Melanjutkan berbicara tentang MENULAR, Ms Merry berujar bahwa milikilah hal positif dulu, baru tularkan kepada sekitar kita. MENULAR seperti virus, tapi virus yang positif.

 

Berbicara tentang MENULAR, MMM episode ke 14 kali ini kedatangan seorang tokoh istimewa yang selalu sibuk MENULARKAN hal-hal positif kepada generasi muda Indonesia.

 

Adalah Andre Surya, satu-satunya Digital Artist asal Indonesia di divisi Industrial Light and Magic (ILM) Lucas Film Singapore. Lucas Film sendiri adalah salah satu production company tersukses di dunia, yang didirikan tahun 1971 oleh George Lucas, sutradara Star Wars.

 

IMG_6908

 

Saat ini beliau memutuskan pindah ke Indonesia dan mendirikan sekolah dan studio animasi di Jakarta. Kepindahannya tersebut tak lain karena ada hal yang ingin Ia TULARkan untuk anak Indonesia.

 

Sekolah yang Andre Surya dirikan ini MENULARkan hal-hal positif, yaitu para anak-anak yang awalnya kecanduan ‘Game’ disalurkan ke hal lebih yang positif. Menurut Ms Merry, sekolah adalah tempat yang memiliki lingkungan positif dan dapat MENULARkan semangat positif juga.

 

Tidak mudah perjalanan yang Andre Surya lewati hingga bias mencapai kesuksesan seperti sekarang. Jatuh bangun pun telah banyak Ia alami, bahkan Ia sempat ingin kembali saja ke Singapura.

 

Awal membuka sekolah Ia hanya bermodal 4 komputer dan hanya menggunakan papan tulis. Rintangan membuka sekolah ini sempat membuatnya patah semangat karena mati listrik, tidak ada guru, atap bocor dll.

 

Segala rintangan tersebut tentunya merupakan jalan menuju kesuksesan. Ms Merry pun menambahkan “Jika kita mengawali sesuatu dengan niat yang baik, pasti berakhir baik. Walaupun semuanya melewati proses sebagai pembelajaran pertumbuhan”.

 

Ms Merry bertanya pada Andre : “Bagaimana sih caranya Andre merubah hobi menjadi profesi?”

 

“Hidup saya memang sudah di dunia ini dan saya memberikan waktu santai saya untuk dunia ini dan ini benar-benar sudah menjadi passion saya” jawab Andre.

 

Andre Surya adalah sosok yang benar-benar mencintai pekerjaanya dan mencintai pekerjaan adalah salah satu kunci mencapai kesuksesan. Menurut Andre Surya, jika Anda ingin mencapai impian, jalanilah dengan totalitas dan jangan setengah-setengah.

 

Catatan Inspirasi Miss Merry Riana:

 

“Menular itu kata yang baik. Semangat bias ditularkan, tertawa bias ditularkan, inspirasi juga bisa ditularkan. Hidup itu selalu berputar, apa yang Anda tularkan itu juga yang akan Anda dapatkan. Mulai hari ini tularkanlah kejujuran bukan kejahatan. Tularkan kebaikan bukan keresahan. Tularkanlah cinta kasih bukan rasa dengki. Kalau saya Merry Riana saja bisa, Michael Tjandra bisa, Andre Surya bisa. Saya yakin Anda pun pasti bisa.”

 

Nantikan juga episode berikutnya.

 

TV                         : RCTI

Program              : MMM ‘Michael Merry Menginspirasi’

Episode               : CINTA

Bintang Tamu    : Chelsea Islan

Tanggal                : 03 Desember 2014 (Rabu)

Waktu                  : Pukul 05.00 – 05.30 pagi WIB

 

Terima kasih. :)

Semoga Tuhan selalu memberkati Anda dan keluarga.

 

Touching Hearts Changing Lives,

Faizatul Mufidah (FIDA)

Public Relation Officer

PT Merry Riana Indonesia

www.MerryRiana.com


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to MENULAR (MMM – Michael Merry Menginspirasi)!

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article
  • WhatsApp Image 2017-01-18 at 13.54.01

    Lowongan Kerja TRAINER

    Hallo, Saya Mariani, Executive HR Officer di MRI (PT Merry Riana Indonesia). Salah satu cara untuk membangun generasi yang lebih [ + ]