Article
Oct 05

Dibalik Kesuksesan Film Merry Riana

Posted at 04.44 PM | No Comments | POST A COMMENT

Dalam waktu kurang dari 2 minggu, film Merry Riana telah ditonton oleh 500.000 penonton. Presiden RI ke-3, Bpk BJ Habibie dan puluhan artis Indonesia juga sudah menonton dan memberi pujian. Merry sangat bersyukur. Sebuah kehormatan baginya, mimpi untuk menginspirasi banyak orang melalui film terwujud sudah.

Film Merry Riana adalah film biografi tentang  bagaimana perjuangan hidup Merry Riana, dari seorang mahasiswi pas-pasan yang merantau ke Singapura dan meraih sejuta dolar pertamanya di usia 26 tahun.

Namun kesuksesan film Merry Riana tidak akan terjadi bila tak ada orang-orang dibalik layar yang bekerja keras untuk membuat sebuah film ini menjadi karya yang penuh inspirasi.

Untuk itu, di The Merry Riana Show episode ini, Merry telah sengaja mengundang salah seorang yang sangat berperan dalam kesuksesan film Merry Riana, yaitu Rahabi Mandra. Ia adalah Script Writer atau penulis naskah film Merry Riana yang begitu apik merangkai kisah perjuangan hidup   Merry Riana menjadi sebuah naskah skenario film yang sangat menyentuh.

Rahabi mengawali karir pada tahun 2012, sebagai assisten sutradara dalam penggarapan film Habibie & Aiunun. Setelah terlibat di film Habibie & Ainun, Rahabi dipercaya kembali oleh MD Pictures tapi kali ini sebagai penulis naskah film Merry Riana.

Saat mendapatkan tawaran membuat skenario, Rahabi belum mengenal siapa itu Merry Riana? Ia lalu mencari tahu sosok Merry Riana melalui buku Mimpi Sejuta Dollar. Ketika tau kisah hidup Merry Riana, Rahabi langsung menerima tawaran menulis skenario.

Rahabi pernah mendapatkan kerjaan yang menuntut ke orang-orang conectnya disitu dengan kisah Merry Riana.

Susahan mana jadi assisten sutradara atau penulis skenario?

Beda ranahnya. Kalau assisten sutradara lebih ke kreatif. Kalau tingkat kesulitannya lebih susah jadi assisten sutradara lebih ribet ngatur. Kalau jadi penulis

 

 

Selama satu jam kedepan, kami akan ngobrol banyak hal, terutama seputar behind the scene film Merry Riana yang sudah bisa ditonton di seluruh bioskop di Indonesia.

 

Live Your Best Live for Indonesia.

 

 

 


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Dibalik Kesuksesan Film Merry Riana

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article
  • WhatsApp Image 2017-01-18 at 13.54.01

    Lowongan Kerja TRAINER

    Hallo, Saya Mariani, Executive HR Officer di MRI (PT Merry Riana Indonesia). Salah satu cara untuk membangun generasi yang lebih [ + ]