Article
May 31

Eps 9 : PENDIDIKAN (MMM – Michael Merry Menginspirasi)

Posted at 10.14 PM | 2 Comments | POST A COMMENT

Tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional dan sebagaimana kita ketahui juga bahwa di awal bulan juga selalu menjadi harinya Michael Merry Menginspirasi.

Berbicara tentang Hari Pendidikan tersebut, Michael Merry Menginspirasi (MMM) Episode ke sembilan ini mendatangkan seorang sosok inspiratif yang selalu bersemangat, penuh cinta dan memiliki kepedulian besar terhadap PENDIDIKAN.

Adalah Melly Kiong, seorang penulis buku “Siapa Bilang Ibu bekerja Tidak Bisa Mendidik Anak Dengan Baik”, “Cara Kreatif Mendidik Anak” dan “Guru-guru kecil Melly Kiong”. Buku yang mendapat penghargaan dari MURI Indonesia.

Mengambil lokasi shooting di sebuah rumah asri milik Ibu Melly Kiong sendiri, rumah itulah yang menjadi surga untuk keluarga Ibu Melly.

IMG_5679

Ibu Melly adalah seseorang yang sangat mudah berempati dan peduli untuk mengulurkan tangan melalui Rumah Moral yang Ia miliki. Beliau memiliki tujuan untuk memasyarakatkan pendidikan pola asuh anak yang sederhana dan mudah diaplikasikan untuk membangun mentalitas dan daya juang anak di masa depan.

IMG_5721

Bu Melly adalah seorang Ibu yang istimewa. Ia selalu mendokumentasikan setiap hal yang terjadi pada kedua buah hatinya. Benda-benda kenangan dari setiap fase pertumbuhan anaknya disimpan dan Ia rawat dengan baik di dalam sebuah file besar.

Gigi anaknya yang copot, coretan di kertas gambar, tiket nonton bioskop, hingga tiket pesawat ketika berlibur bersama keluarga. Benda-benda itu sangat bermakna: menandai fase pertumbuhan anak, menjadi alat kontrol saat berada jauh dari kedua putranya, sekaligus menjadi perekat kasih-sayang antara anak dan orangtua.

IMG_5717

Pesan Ibu Melly di akhir perbincangannya dengan Michael dan Merry :

“Keluarga adalah elemen terkecil sebuah bangsa, kalau kita mampu berpartisipasi disini untuk membangun sebuah keluarga yang baik maka kita akan membangun masyarakat yang baik. Masyarakat yang baik terbangun karena keluarga yang baik, bahkan kita akan berpartisipasi menciptakan dunia yang lebih baik”.

Berikut Catatan Inspirasi Merry Riana episode #Pendidikan sebagai penutup perjumpaan episode kesembilan ini:

“Setiap hari hidup memberikan kesempatan untuk belajar, gunakan kesempatan itu sebaik-baiknya untuk menambah ilmu pengetahuan, memperkaya karakter dan memperkuat iman kita. Satu-satunya kesempatan untuk bisa merubah nasib sebuah bangsa adalah dengan pendidikan. Karena saya percaya, pendidikan itu kunci untuk kebaikan, jendela untuk membuka kesempatan dan jembatan emas menuju kesejahteraan”.

Nantikan MMM – Michael Merry Menginspirasi berikutnya dengan tema : TEKUN dengan bintang tamu Yohanes Surya. Hari Rabu 4 Juni 2014 pukul 05.00-05.30 WIB hanya di RCTI.

Yohanes Surya


You may also like :




  • About Merry Riana

Comments (2)

  1. Melly Imelda Jacklien

    Thank you very much for your inspiration, which is very inspired! Success Merry…GBU

Post a comment

Post a comment to Eps 9 : PENDIDIKAN (MMM – Michael Merry Menginspirasi)

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article