Article
Dec 23

Everlasting Love

Posted at 11.32 AM | No Comments | POST A COMMENT

Everlasting Love

 

The Merry Riana Show episode kali ini, adalah episode yang sangat spesial karena bertepatan dengan Hari Valentine. Siapa yang tidak tau hari Valentine, hampir seluruh orang di dunia merayakannya dengan berbagai tradisi unik.

Bahkan orang-orang di Indonesia membuat hari valentine sebagai hari wajib untuk dirayakan setiap tahunnya. Orang berlomba-lomba mengungkapkan kasih sayang mereka dengan cara memberikan hadiah kepada orang-orang yang mereka cintai. Tapi, apakah mengungkapkan rasa sayang hanya bisa dilakukan dengan memberikan hadiah saja? Dan hanya bisa dinyatakan di hari valentine saja? Menyatakan cinta tidak harus di hari valentine saja. Setiap jam, setiap hari, setiap saat, Anda selalu punya banyak kesempatan untuk menyatakan cinta kepada orang yang Anda kasihi. Dan hal yang terpenting yang tidak boleh terlupakan oleh manusia adalah bukan sekedar mengungkapkan kata cinta pada orang yang mereka cintai, tapi mengerti apa makna cinta yang sesungguhnya.

“Bukan hanya jatuh cinta, tapi yang terpenting adalah bagaimana kita bisa membangun cinta.” ungkap Merry pada bintang tamu The Merry Riana Show episode spesial hari Valentine.

Di episode hari Valentine, The Merry Riana Show kedatangan pasangan selebritis yang bisa menjadi semangat dan contoh bagi pasangan muda lainnya. Mereka adalah Arie Untung dan Fenita Jayanti. Dua sejoli yang sama-sama eksis di dunia hiburan dan mampu membuktikan bahwa cinta yang telah mereka komitmenkan bersama, mampu mereka jaga sampai saat ini.

Ditengah kepadatan jadwal shooting program acara mereka yang kejar tayang, kedua pasangan kompak ini mau meluangkan waktu mereka untuk memenuhi permintaan Merry Riana sebagai bintang tamu. Merry diajak kembali ke memori saat Arie dan Feni pertama kali berkenalan.

Arie memulai kisah cintanya. Suatu kali di tahun 2003, ia di undang untuk menjadi mentor di salah satu sekolah presenter, dimana Fenita menjadi salah satu muridnya. Masih teringat jelas dibenak Arie, saat itu Fenita duduk dibangku paling depan dan mendengarkannya dengan penuh perhatian. Ketika kelas selesai, Arie memberanikan diri untuk menanyakan nomor telepon Fenita kepada koordinator acara. Tanpa ragu-ragu, Arie mulai beraksi mendekati hati Fenita melalui sms. Sayangnya tak berlangsung lama, karena ternyata selama ini Arie salah nomor.

Jodoh memang tidak lari kemana. Saat tengah menjadi MC disalah satu acara, Arie kembali bertemu Fenita. Untuk kedua kalinya, Arie menanyakan nomor Fenita kepada koordinator acara. Dan ia pun kembali menggencarkan aksi PDKT nya yang sempat salah alamat.

Meski hubungan mereka semakin akrab sebagai teman curhat, diam-diam keduanya memendam rasa karena telah memiliki pasangan masing-masing. Setelah hubungan dengan pasangan masing-masing kandas, pertemanan mereka semakin intens.

Tak ada istilah pacaran diantara mereka, lalu apa yang membuat Arie dan Fenita memutuskan untuk menikah? Merry pun penasaran.

Arie terbahak, mengingat kembali bagaimana rencana pernikahan mereka dulu tercetus, “Kita semi Siti Nurbaya.” katanya. Berawal dari perkenalan Fenita dengan Ibu Arie yang tak disengaja. Arie pun dikejar-kejar untuk segera melangsungkan pernikahan oleh Sang Ibu. Lamaran secara pribadi ia lakukan ditengah acara penggalangan dana untuk korban tsunami. Bermodalkan cincin yang boleh ia pinjam dari Gugun Gondrong, Arie spontan melamar Fenita diatas panggung, didepan banyak orang. Tanggal 5 Februari 2005, Arie resmi menyunting Fenita.

Bagaimana sosok Fenita dimata Arie?

Punya wawasan luas memang menjadi nilai plus untuk seorang wanita. Arie melihat Fenita memiliki hal itu. Apapun topik yang ia bicarakan, Arie merasa Fenita dapat menyeimbanginya. “Walau dulu Fenita bentuknya kayak cewek pabrik ya.” kata Arie yang kembali mengundang gelak tawa Merry dan Fenita.

1 jam berbincang dengan Arie dan Fenita membuat waktu serasa hanya berputar 10 menit. Arie memang tak pernah kehabisan akal untuk melontarkan banyolan yang dapat membuat suasana menjadi sangat akrab. Mungkin itulah cara Arie membuat Fenita jatuh hati dengannya. Mungkin dia gak dapet orang yang paling keren. Tapi saya akan berusaha untuk bisa mencintai dia dengan cara saya yang keren.” Salah satu gombalan Arie yang berhasil meluluhkan Fenita.

Apa makna cinta sejati bagi Fenita? Tidak ada definisi mutlak yang bisa menggambarkan bagaimana cinta seharusnya. Namun Fenita yakin cinta yang sebenarnya adalah bila kita tidak harus sampai terpaksa melakukan sesuatu kepada orang yang kita cintai. Cinta haruslah keluar dari hati dan tulus. Seperti apa yang pernah Miss Merry bilang, “Mencintai bukan karena sepi tapi karena siap.”

Fenomena kawin cerai di kalangan selebriti, ditampik oleh pasangan Arie dan Fenita. Tak heran, banyak orang yang bertanya kunci keharmonisan pasangan presenter kondang ini. Memiliki profesi yang sama memberikan banyak keuntungan bagi mereka. Salah satunya adalah tau betul bagaimana resiko pekerjaan yang mereka geluti tersebut.

Sesibuk apapun mereka, tak ada alasan untuk tidak meluangkan waktu. Ada usaha masing-masing yang mereka lakukan untuk memepertahankan hubungan, seperti : menonton film bersama keluarga, pulang kerja bersama, dan sebagainya.

Meski harmonis, pasangan yang telah di karuniai 2 anak ini mengaku sering berselisih pendapat. Ribut-ribut adalah hal yg biasa. Dengan adanya ribut, mereka punya kesempatan untuk mengkoreksi diri masing-masing. Arie memberi saran, jangan mengambil keputusan saat lagi emosi, tetap dewasa dalam keributan untuk mencari jalan tengah. “Kita mohon dia untuk berubah juga tapi dengan cara kita dulu yang minta maaf.” Pesan Arie.

“Lebih baik kita kehilangan ego daripada kehilangan orang yang kita cintai.” Kata Merry menambahkan.

Ditanya soal rumus dalam mencintai. Fenita berpendapat, cinta tak memerlukan rumus. Karena ketika seseorang sudah cinta, ia akan ketemu sendiri bagaimana caranya.

Perbincangan The Merry Riana Show kali ini memberikan inspirasi bagi kita semua. Dicintai seseorang bisa memberi Anda kekuatan. Dan mencintai seseorang bisa memberi Anda keberanian. Cintailah orang-orang yang menghargai dan menerima Anda seutuhnya. Cintailah diri Anda apa adanya. Cintailah apa yang Anda kerjakan. Maka, Anda akan menerima kembali, cinta yang lebih besar dari yang Anda telah berikan.

 

Live Your Best Life for Indonesia!

 


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Everlasting Love

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article
  • WhatsApp Image 2017-01-18 at 13.54.01

    Lowongan Kerja TRAINER

    Hallo, Saya Mariani, Executive HR Officer di MRI (PT Merry Riana Indonesia). Salah satu cara untuk membangun generasi yang lebih [ + ]