Article
Sep 10

How To Be Your Best Self

Posted at 10.10 AM | No Comments | POST A COMMENT

Ditolak sekali mungkin tidak menjadi masalah bagi Anda. Ditolak dua kali, Anda akan mencoba lagi. Ditolak tiga kali, mungkin Anda akan berusaha lebih keras. Lalu, bagaimana bila usaha Anda selanjutnya masih juga ditolak? Masihkan sesemangat seperti diawal pertama kali Anda mencoba? Masihkah Anda antusias mengejar itu kembali? Bagaimana kalau usaha kelima pun Anda masih ditolak juga? Apakah Anda mulai ragu dan ingin menyerah?

 

Kita tidak pernah tau, apakah yang kita kejar tersebut benar akan menjadi takdir Tuhan atau tidak. “Kesemuaannya itu hati kita sendirilah yang akan tau kapan kita harus tetap bertahan, dan kapan kita harus bukan menyerah, tapi mencari jalan lain.” Itulah kata seorang bintang tamu Merry di The Merry Riana Show, yang pernah mengalami penolakan sebanyak 6x, saat ia mencoba menawarkan album demonya ke beberapa label.

 

Penolakan demi penolakan yang ia terima ternyata tak menyurutkan niatnya untuk berusaha mengejar mimpinya menjadi seorang penyanyi. Kegigihannya tersebut telah membuahkan hasil, bukan hanya telah dikenal masyarakat, bahkan ia menjadi salah satu penyanyi solo favorit Presiden Indonesia, Pak SBY. Dia adalah penyanyi yang mentenarkan tembang lagu Nuansa Bening, Vidi Aldiano.

 

Sejak kecil, ia sudah dijejali dengan dunia musik oleh ibunya, yang kebetulan seorang guru piano. Kecintaan Vidi pada dunia musik, awalnya dimulai dengan kecintaannya pada alat musik piano dan biola. Namun pada usia 2.5 tahun, ibunya mendaftarkan Vidi pada kontes menyanyi. Tidak disangka-sangka ia justru meraih juara kedua pada lomba tersebut. Dari situlah, orangtua Vidi menyadari bahwa Vidi memiliki passion dibidang menyanyi.

 

Meski Vidi pernah memiliki band semasa SMA, ia memilih untuk bersolo karir. Berawal dari keisengan Vidi membuat rekaman demo suaranya sendiri, ia kemudian memutuskan untuk mencoba menawarkannya pada beberapa label. Bukan karena ingin terkenal, tapi karena Vidi menyadari bahwa ada potensi besar dalam dirinya. Dan ia ingin potensi tersebut tidak terkubur begitu saja, melainkan ia harus menunjukkan bakat yang ia miliki dengan berkarya.

 

Ketika tak ada satupun label yang mau menerima rekaman Vidi, ia tak putus asa. Vidi terus mencoba walau saat itu keberhasilan belum berpihak padanya. Ia percaya bahwa apapun jalan yang ia tempuh, Tuhan pasti menyertainya dan Tuhan punya banyak cara untuk membuat keajaiban.

 

Berserah pada Tuhan tak lantas membuat Vidi berhenti bergerak. Ia mencari cara untuk tetap meneruskan perjuangannya. Vidi nekat membuat label sendiri dan mengeluarkan album pertamanya. Ia juga mempromosikan albumnya dari radio ke radio dan ke kota-kota. Sampai suatu hari ada seorang produser yang menawarkan untuk repackage ulang album Vidi. “You will never know kapan opportunity itu datang..” ungkap Vidi kepada Merry. Yang Vidi tau, ia harus lebih bersabar dan terus berusaha, karena ia yakin bahwa Tuhan pasti akan membukakan jalan yang terbaik untuknya. Jika saja saat itu Vidi memutuskan untuk menyerah, pastilah ia tidak akan ada seperti sekarang ini.

 

Merry sangat setuju dengan Vidi. Jika Anda tetap percaya pada kemampuan Anda sendiri dan melakukan sesuatu hal dengan jiwa yang besar, pada akhirnya Anda akan menuai hasil yang menggembirakan. Merry selalu percaya bahwa segala sesuatu yang berawal dari kebaikan akan berakhir juga dengan kebaikan. Kalaupun sekarang hasilnya belum balik, itu tandanya belum berakhir. Masih ada kesempatan!

 

Dalam perjalanan karir Vidi, ia tak pernah luput bersyukur kepada Tuhan yang telah menjinjingnya sampai pada sekarang ini. Vidi juga mengaku, bahwa orangtuanya sangat berperan andil dalam memberikan support dan membuatnya untuk tak pernah mudah menyerah.

 

Sukses dibelantika musik Indonesia tidak membuat Vidi berhenti belajar. Bulan September nanti, ia akan terbang ke Manchester untuk melanjutkan S2 nya. Mimpi menjadi penyanyi, sudah didapatkan oleh Vidi. Kini, tinggal mimpi menyandang gelar S2 lah yang ingin segera Vidi realisasikan.

 

Bagi kalian yang menjadi penggemar berat Vidi, jangan bersedih. Karena Vidi akan tetap berkarya, meskipun ia harus berada di negara tetangga untuk melanjutkan studinya. Bulan Oktober nanti, Vidi berencana akan merilis lagu barunya. Jadi, kalian bisa mendengarkan suara emas Vidi, melalui lagu terbarunya yang akan diputar di radio-radio nanti.

 

Vidi menjadi salah satu bintang tamu Merry yang tak pernah berhenti bermimpi. Apa yang ia capai sampai saat ini, berasal dari kekuatan mimpinya yang besar. Ia tak pernah menyangka, bahwa mimpi membuatnya menemukan banyak keajaiban dalam hidup. Berkolaborasi dengan Sherina, contohnya. Penyanyi yang ia idolakan sejak kecil, justru menjadi partner duetnya pada sebuah proyek lagu, berjudul Apakah Aku Jatuh Cinta. “Dreams come true.” ungkap Vidi bersyukur.

 

Memang mimpi itu memiliki kekuatan yang bisa menjadikan mimpi menjadi kenyataan. Sama seperti apa yang pernah Merry alami. Ketika Merry berani bermimpi, kekuatan itu membawanya menjadi seperti sekarang ini.

 

Banyak juga hal yang Vidi yakini dapat ia lakukan. Terus berkarya di dunia musik, meneruskan usaha ayahnya, semua mungkin akan ia jalankan. Karena Vidi bermimpi untuk dapat mengerjakan banyak pekerjaan dalam waktu yang bersamaan sekaligus. Vidi percaya bahwa waktu 24 jam yang diberi Tuhan dalam sehari, itu sangatlah banyak. Dan ia ingin memaksimalkan waktu tersebut dengan kontribusi yang besar untuk dunia. Mimpi sejuta dolar Vidi adalah bisa mengeluarkan semua potensi yang ia punya dalam diri dengan maksimal.

 

To be your best self bagi Vidi adalah dengan be ourselves terlebih dahulu. Vidi percaya bahwa masing-masing individu di dunia memiliki keunikan tersendiri. Anda harus sadar akan hal itu kemudian memaksimalkan potensi yang ada dalam diri. Jangan meniru orang lain, jangan juga ingin menjadi orang lain. Karena bisa saja, Anda lebih baik dari orang lain tersebut.

 

How To Be Your Best Self, adalah bagaimana cara Anda tetap menjadi diri sendiri dan dapat memberikan yang terbaik dalam hidup Anda.

 

Untuk dapat menjadi yang terbaik, Anda mungkin harus melalui berbagai proses yang tak mudah. Tapi percayalah, jika Anda setia pada proses tersebut, Anda akan menjadi seperti yang Anda impikan, karena Tuhan tidak akan pernah mengecewakan hambanya.

 

Setiap proses pahit yang Vidi lalui, mengajarkannya untuk menjadi pribadi yang lebih kuat. Ia menjaga mindsetnya untuk tetap positif, dan hal positiflah yang kemudian ia tuai.

 

Merry menutup acara The Merry Riana Show dengan catatan inspirasinya. Merry berujar, bila kita yakin kita bisa. Pasti kita bisa. Jika kita yakin kita mampu, maka kita mampu. Jadilah diri sendiri, diri Anda yang terbaik, dan maksimalkan diri Anda yang terbaik kepada dunia, dan yang baik akan kembali pada Anda.

 

“Remember, don’t be yourself, but be your best self!” ucap Merry menutup acaranya.

 
 


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to How To Be Your Best Self

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article
  • WhatsApp Image 2017-01-18 at 13.54.01

    Lowongan Kerja TRAINER

    Hallo, Saya Mariani, Executive HR Officer di MRI (PT Merry Riana Indonesia). Salah satu cara untuk membangun generasi yang lebih [ + ]