Article
May 23

Kalau Merry Riana Saja Bisa Kita Pasti Bisa

Posted at 12.03 PM | No Comments | POST A COMMENT

Kalimat yang sederhana namun berdampak besar bagi kehidupan seorang gadis cantik asal kota Cirebon. Ivana Wiyono, itulah nama lengkapnya, lahir dalam keadaan sehat cantik terberkati dan memiliki segudang potensi dalam hidupnya. Ivana berkembang seperti anak-anak pada umumnya bahkan dapat dibilang memiliki kelebihan yang sangat luar biasa, kecintaannya pada bidang olahraga sejak kecil membuahkan beberapa prestasi yang sangat membanggakan. Ivana sempat meraih penghargaan sebagai perenang bibit putri terbaik se-Indonesia yang di laksanakan di ITB dan penghargaan perenang terbaik se-wilayah 3 kota Cirebon.

Kecintaannya pada bidang olahraga membuatnya menaruh harapan yang besar terhadap kehidupannya, namun perjalanan hidup seseorang mungkin tidak selalu mulus sesuai dengan apa yang menjadi harapannya. Ivana harus menghentikan langkah untuk meraih segala mimpinya dalam bidang olahraga ketika Ia difonis menderita Skoliosis. Skoliosis merupakan kelainan pada rangka tubuh yang berupa lengkungan tulang belakang. Skoliosis merampas segala harapan dan mimpinya, harapan untuk selalu menjadi kebanggaan keluarga dan mimpi memiliki karir dalam dunia olahraga yang gemilang karena Skoliosis membatasi ruang gerak Ivana sebagai seorang atlet olah raga.

Sedih, kecewa, marah dan sempat menyalahkan Tuhan atas semua ini pernah Ivana rasakan ketika penyakit itu menghampiri kehidupan indahnya. Ingin Menyerah dengan keadaan seperti ini sempat terpikir dalam benaknya, karena Skoliosis sempat mempermalukannya saat beberapa pertanyaan diperuntukkan olehnya tentang semua yang berhubungan dengan Skoliosis, dari pemasangan brace (alat penyangga tubuh) dan semua bayangan atas resiko yang harus Ia terima setelah operasi dilakukan.

Setelah operasi ternyata mimpi buruk kehadiran skoliosis itu tidak semuanya sirna dalam kehidupannya, resiko dan berbagai dampak yang kini harus diterima Ivana, dari keterbatasan gerak sampai beberapa jenis olahraga yang tidak bisa Ia lakukan lagi. Sedih rasanya mendengar ini semua, namun Ivana mulai menyadari bahwa inilah jalan Tuhan yang harus Ia lewati dengan penuh keikhlasan, tiada guna jika Ia terus hidup dalam bayangan masa lalu, yang kini harus Ia lakukan ialah mencoba bangkit dari keterpurukan dan memulai kembali meraih segala mimpi-mimpi yang harus Ia kejar demi rasa hormatnya kepada orang tua dan keluarga atas dukungannya selama ini.

Ternyata tidak hanya keluarga dan teman-teman yang mensupport dalam hidupnya, kehadiran Merry Riana yang pada saat itu hadir melalui bukunya memberi kesan yang bermakna pada diri Ivana, semangat, optimisme, rasa syukur yang Ia pelajari dalam sosok Merry Riana yang begitu tabah menghadapi segala beban hidup dengan keyakinan yang begitu besar bahwa ada rencana Tuhan yang indah di balik ini semua.

Ketertarikannya pada sosok Merry Riana yang begitu inspiratif membuat Ivana tergerak hatinya untuk ingin sekali belajar banyak dari seorang Merry Riana dan  MRCA (Merry Riana Campus Ambassadors) menjadi jawaban atas harapannya. MRCA adalah wadah yang dibentuk sendiri oleh Merry Riana guna menaungi anak-anak muda yang memiliki potensi dan semangat belajar yang begitu tinggi. Puji syukur Ivana terpilih menjadi salah satu bagian dari komunitas tersebut. MRCA mengajarkan berbagai hal, dari pertemuannya dengan beberapa teman baru sampai pengalaman hidup yang patut Ivana syukuri, dan mungkin inilah rencana Tuhan sesungguhnya serta hikmah dibalik kehadiran skoliosis dalam hidupnya.

Menjadi bagian dari MRCA merupakan salah satu bukti bangkitnya Ivana dari keterpurukannya dan kalimat “Kalau Merry Riana saja bisa, kita pasti Bisa” itu terjadi pada hidup seorang Ivana.

Baca juga cerita MRCA Newsletter menarik lainnya di : http://merryriana.com/community-category/newsletter/


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Kalau Merry Riana Saja Bisa Kita Pasti Bisa

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article
  • WhatsApp Image 2017-01-18 at 13.54.01

    Lowongan Kerja TRAINER

    Hallo, Saya Mariani, Executive HR Officer di MRI (PT Merry Riana Indonesia). Salah satu cara untuk membangun generasi yang lebih [ + ]