Article
Aug 11

Kekuatan Pikiran

Posted at 11.18 AM | No Comments | POST A COMMENT

Setiap pagi, Merry selalu mempersiapkan baju terbaik yang hendak ia pakai. Dan Merry juga sering memilih, pikiran apa yah yang akan ia pakai hari ini? Karena Merry sadar betul, bahwa bukan hanya baju saja, tapi pikiran seperti apa yang akan ia pakai dihari itu, justru lebih penting untuk ditentukan. Merry Riana percaya bahwa, kekuatan terbesar dalam diri manusia itu terdapat pada pikiran.

 

Jika Anda berpikir tidak bisa melakukan sesuatu, maka Anda tidak akan bisa melakukannya. Sebaliknya, jika Anda pikir bisa melakukan sesuatu, maka Anda pasti bisa mewujudkannya. Kekuatan itu Merry sebut dengan ‘Kekuatan Pikiran’, yang menjadi tema The Merry Riana Show, akhir Mei 2013.

 

Merry masih ingat betul, beberapa tahun yang lalu, saat suatu malam ia sedang bersantai diruang tamu rumahnya, di Singapur. Ia sibuk memindah-mindahkan chanel televisi dan mencari program yang seru. Tangannya berhenti menekan tombol remote, dan perhatiannya tertuju pada sebuah acara realitas televisi Indonesia yang menandingkan kemampuan seorang pesulap dengan pesulap lainnya.Kebetulan waktu itu, ia berlangganan beberapa program televisi Indonesia.

 

Jagoan Merry waktu itu, adalah Master Joe Sandy, seorang mentalis yang dijuluki The Master of Number. Kecepatan dan ketepatannya dalam menghitung, menjadikan dirinya unik dari peserta lainnya, dan membawanya menjadi pemenang acara The Master Indonesia musim pertama.

 

Beruntung sekali, Joe Sandy bisa menjadi bintang tamu yang tepat untuk membahas tema Merry hari ini, “Kekuatan Pikiran”.

Menjadi seorang magician, bukan berarti semua hal bisa Joe sulap menjadi mulus seperti yang ia harapkan. Ia masih sama seperti manusia pada umumnya, harus melewati serangkaian masa-masa sulit dalam hidupnya. Di umur Joe yang ke 4, ia terpaksa harus kehilangan sosok ayahnya. Semenjak kepergian sang ayah, ibu Joe lah yang menjadi tulang punggung keluarga dengan profesi sederhana beliau, sebagai seorang penjahit. Sejak kecil, Joe tidak menjadi anak yang manja, memiliki empati yang besar dan sangat melindungi ibunya tercinta. Semenjak ibunya harus menjadi single parents, ia sudah berpikir tentang tanggung jawab atas keluarga dan adiknya.

 

Sepulang sekolah, Joe membantu ibunya membongkar jahitan yang salah, memasangkan kancing, mengukur lebar panjang kain, bahkan kerap kali ia harus menyelinap keluar rumah diam-diam, hanya untuk menjaga ibunya dari kejauhan yang harus mengantar pesanan jahitan. Joe sangat ingat detail demi detail persoalan hidup yang pernah ia alami, itulah sebabnya mengapa sampai saat ini Joe selalu mengenakan kalung berbentuk mesin jahit.

 

“Kalungnya seperti ini tuh memang tujuannya supaya saya ingat dari mana saya berasal.” kata Joe yang sangat Merry ingat.

 

Joe mulai menyukai dunia sulap ketika waktu masih kecil, saat ia sering melihat aksi-aksi pesulap jalanan. Semenjak itu, Joe mulai melatih dirinya sendiri untuk bermain sulap dan menekuni mimpinya dengan belajar pada pesulap legendaris, Mr Robins.

 

Pria yang sudah melalui asam garam kehidupan ini tidak pernah melupakan Tuhan dalam hidupnya. Baginya, semua kekayaan, kebahagiaan dan kemasyuran berasal dari Tuhan dan akan kembali kepadaNya.

 

Usai menyelesaikan pendidikan Diplomanya, Joe pernah menjadi seorang sales kabel dan lampu yang berjualan keliling dari kampung ke kampung. Ia tak pernah malu menjalani profesinya saat itu. Baginya, apapun yang bisa ia kerjakan, akan ia kerjakan. Pria berkaca mata yang tampil serius tanpa melepaskan humor dalam setiap penampilannya ini, juga pernah bekerja di perbankan selama 13 tahun. Sebuah waktu yang tidak singkat, namun Joe memilih untuk memfokuskan dirinya 100% pada profesinya di dunia entertainment sebagai seorang magician.

 

Ia menjadi Master Joe Sandy seperti sekarang ini, bukanlah sebuah proses perjalanan yang instan. Menurutnya, hal ini juga tidak lepas dari kontribusi teman-temannya diperbankan dulu. Karena merekalah yang selalu ada untuk mengoreksi Joe, jika ia bermain kurang bagus. Merekalah yang memoles Joe dan menjadi tempatmengasah kemampuan magic-nya.

 

Pikiran manusia seperti sebuah mesin turbo. Jika lemah di awal, maka manusia akan terus menjadi lemah. Tapi bila manusia kuat menghadapi segala lika-liku dalam hidup dengan pemikiran yang optimis, maka ia akan bisa tetap kuat sampai pada akhirnya. Perjuangan Joe Sandy di masa lalunya telah terbayar tuntas. Setiap pengorbanan, kepedihan dan kerja kerasnya, dibalas-Nya dengan menganugerahi Joe Sandy dengan gelar The Next Master of Magic. Siapa sangka, Joe telah mendapatkan transformasi yang luar biasa dalam hidupnya. Joe yang dulu mengawali karir sebagai seorang sales lampu, kini ia justru pernah menjadi bintang iklan lampu dan pesulap profesional setelah namanyatercatat sebagai pemenang the Master angkatan pertama 2009.

 

Seperti juga yang telah di sharingkan oleh Joe bahwa setiap pagi, ia selalu berpikir positif dan berpikir bahwa tidak ada suatu masalah atau apapun yang tidak mampu diselesaikan.

Hari ini makin spesial, karena The Merry Riana Show membuka line telepon bagi para Friends Sonora yang ingin ikut serta dalam permainan magic langsung dengan Joe Sandy.

Dalam permainan ini, Joe akan menebak sebuah angka yang telah ditulis oleh seorang Friends Sonora yang telah tersambung dalam line interaktif di telepon. Masih seperti pertama kali saat Merry melihat Joe dilayar kaca, aksi Joe memukaunya. Ia berhasil menebak dengan cepat dan tepat, angka yang ditulis Friends Sonora yang menelepon.

 

Waw, sungguh sangat dipercaya. Awalnya Merry mengira, untuk melakukan aksi seperti itu, butuh keahlian khusus. Namun, sekali lagi Joe mengungkapkan bahwa hal yang kelihatannya seperti magic yang tidak mungkin dilakukan manusia biasa, sebenarnya bisa dipelajari.

 

Kekuatan pikiran itu seperti kemampuan menganalisa. Anda tidak bisa membaca secara gamblang apa yang dipikirkan seseorang dalam kepalanya, Anda hanya mampu menganalisanya. Banyak orang yang beranggapan bahwa untuk membaca pikiran adalah pekerjaan seorang psikolog, paranormal atau bahkan dukun. Namun, percaya atau tidak, dalam kehidupan sehari-hari, Anda semua adalah seorang pembaca pikiran. Sebab, tanpa kemampuan untuk mengetahui pikiran serta perasaan orang lain, kita semua tak akan mampu menghadapi situasi sosial semudah apapun.

 

Semua informasi yang Andaterima, baik yang Andalihat dan Andadengar, selalu melewati jalur pikiran sebelum berdiam di hati masing-masing. Disinilah peranan penting bagi kekuatan pikiran untuk mengfilter hal-hal yang masuk. Tingkat pertumbuhan mental, dan kualitas rohani masing-masing orang, tergantung bagaimana ia dapat menyaring semua informasi yang masuk dengan hikmat.

 

Lalu, pertanyaannya adalah bagaimana cara agar kita bisa mengembangkan kekuatan pikiran kita? Tanya Merry kepada Joe.

Jawabannya sangatlah simple. Anda pernah melihat patung monyet yang sedang menutup mata, menutup telingga dan menutup mulut? 3 patung monyet tersebut memberikan filosofi kehidupan untuk dapat Andapraktekan dalam mengembangkan kekuatan pikiran Andamenjadi lebih baik lagi. Jangan melihat yang tidak berguna, jangan mendengarkan yang tidak benar, dan jangan bicara yang merugikan orang lain. Dengan begitu, Anda akan dapat lebih positive. Pikiran positive akan mampu membawa Anda menyambut hal-hal luar biasa yang telah menanti Anda.

 

Perjalanan karir yang dijalani Joe, memang tidak mudah. Namun kesuksesannya kini telah menjadi bukti nyata bahwa kekuatan pikiran itu kadang lebih kuat dari kekuatan fisik. Kekuatan pikiran bisa membuat Anda lemah, tapi bisa juga membuat Anda semakin powerful.

 

Dalam hidup, kita suka diperhadapkan dengan kondisi yang sulit. Apa yang Andaalami di dunia ini, susah, senang, kesedihan, penderitaan, kemakmuran, dan beragam dinamika hidup lainnya, itu berasal dari diri sendiri, yaitu pikiran dan perasaan Anda. Apapun yang terjadi pada diri Andasaat ini adalah hasil dari apa yang Andatabur sebelumnya.

Ubahlah pikiran Anda, maka hidup Anda akan berubah.

 

Live Your Best Life for Indonesia!


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Kekuatan Pikiran

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article