Article
Nov 11

Menciptakan Dampak Positif

Posted at 04.53 PM | No Comments | POST A COMMENT

29 Mei 2010, ketika Merry Riana berulang tahun ke 30, ia mencetuskan mimpi barunya dengan penuh keyakinan. Bukan lagi untuk menciptakan berjuta-juta dolar selanjutnya, tapi untuk mewujudkan resolusi barunya yaitu menciptakan dampak positif didalam kehidupan satu juta orang, di Indonesia.

 

Rasanya, Tuhan memang telah merestui resolusi Merry. Begitu banyaknya kesempatan yang diberikan kepadanya hingga detik ini, salah satunya adalah berbagi di acara The Merry Riana Show. Dimana ia bisa berbagi kisah dengan tamu-tamu istimewa setiap jumatnya.

 

Kali ini Merry Riana mendatangkan Michael Tjandra, presenter berita yang pernah memenangkan penghargaan di acara Panasonic Gobel Awards.

 

Televisi memang menjadi media favorite orang Indonesia. Segala macam informasi dapat Anda peroleh dalam waktu hitungan detik. Bukan hanya untuk menyampaikan informasi tetapi juga bisa membentuk perilaku seseorang, baik ke arah positif maupun negatif, disengaja ataupun tidak. Tidak heran jika tayangan televisi memberikan pengaruh yang cukup besar bagi masyarakat Indonesia.

 

Bagaimana mengontrol hal tersebut?

Setiap orang bisa menikmati tayangan yang disuguhkan televisi. Namun, apakah pesan yang disampaikan bisa mempengaruhi hidup Anda atau tidak, semua kembali pada diri masing-masing. Michael berpendapat, setiap orang punya kemampuan untuk memfilter semua yang di saksikan di televisi.

 

Bapak 1 anak ini mengaku, program acara yang ada di televisi membantunya untuk melihat setiap persoalan dari berbagai angle yang berbeda. Ia jadi tau, masih ada banyak hal yang memprihatinkan di negara ini, seperti kriminalitas, sikap apatis, dan kesejahteraan rakyat yang tidak merata. “Seperti pisau bermata dua.” Kata Michael mengumpamakannya. Satu sisi bisa memberitakan informasi kepada pemirsa, disisi lain juga bisa di gunakan oleh orang yang berniat jahat untuk ditiru.

 

Keragaman jenis informasi yang disampaikan membuat orangtua harus sadar akan perannya. Menurutnya, anak-anak masih belum bisa memilih apa hal positif yang bisa mereka ambil dari tayangan televisi. Karena itu kepada Merry juga Friends Sonora, Michael berpesan bahwa perlunya pengawasan dari orang tua agar anak tidak serta merta menyerap semua informasi tanpa bimbingan.

 

Sudah lebih dari 8 tahun Michael menggeluti bidang ini. Merry jadi penasaran, kenapa Michael memilih untuk berkarir di dunia broadcasting. Michael menceritakan alasannya. Setelah lulus sebagai sarjana arsitektur, ia memang pernah menjajali berbagai jenis pekerjaan tapi tak ada yang sreg dengan hatinya. Hingga suatu hari, ia memberanikan untuk melamar pekerjaan di RCTI. Tak disangka, ternyata Michael terpilih dari 1100 pelamar lainnya. Setelah coba dijalani, Michael baru menemukan jati diri sebenarnya sebagai seorang jurnalis.

 

Wajah oriental juga pernah membuatnya dicibir. Tapi Michael punya jurus jitu untuk menangapinya, “Jangan pedulikan mereka jangan sampai cibiran atau hinaan mereka menganggu fokus Anda untuk mencapai tujuan.” Kata Michael.

Meski harus bangun jam 3 pagi setiap hari, Michael tak pernah keberatan. Karena Michael menjalani profesinya dengan cinta.

 

Berbicara tentang topik kali ini, Merry pun mengumumkan sebuah kejutan manis kepada Friends Sonora bahwa tepat di tanggal 4 september 2013 akan ada tayangan perdana sebuah acara yang di bawakan oleh Michael Tjandra bersama Merry Riana.

 

Ide acara ini bermula dari Michael yang pada Juni 2013 lalu, sempat mewawancara Merry dalam program acaranya, Kacamata Michael.

 

“Begitu saya selesai mewawancarai Merry Riana, saya merasakan ada semangat yang menggebu-gebu dalam diri saya.” tutur Michael yang membuat Merry surprise dan tersanjung.

 

Michael pun melanjutkan ceritanya. Ia berdiskusi dengan Executive Producer untuk memikirkan cara agar semangat yang ia rasakan itu bisa juga dibagikan kepada anak muda di seluruh Indonesia, khususnya penonton RCTI.

 

Kegalauan, kekisruan, melihat negeri yang penuh koruptor dan banyak peristiwa yang tidak menyenangkan lainnya, membuat Indonesia sungguh ironis dan memprihatinkan dimata Michael. Ia berkerinduan memberikan sebuah gebrakan baru dengan berbagi inspirasi kepada seluruh anak muda di Indonesia melalui acara yang diberi nama ‘Michael Merry Menginspirasi’.

 

“Kalau saya, setelah berbicara dengan Merry Riana bisa terbangkitkan dan mengerti bagaimana bisa memberikan lebih kontribusi kepada negara. Saya rasa program ini bisa membuat penonton punya paradigma baru, agar mereka tidak hanya sukses tapi juga memberikan kontribusi yg terbaik bagi indonesia.” kata Michael, yang menumbuhkan rasa bangga Merry kepada dirinya.

 

Mimpi Michael untuk memiliki tayangan bersama Merry yang tidak hanya sekedar memberikan informasi tapi juga memberikan inspirasi bahkan membawa perubahan bagi kehidupan orang yang menikmatinya, terwujud sudah. Sambutan yang baik akan kehadiran acara ini membawa Michael Merry Menginspirasi mendapatkankan rating tinggi.

 

Merry selalu percaya, As much as I’ve been blessed, I also want to give blessings to others. Semakin banyak seseorang diberkati, semakin banyak juga berkat yang seharusnya mereka bagikan kepada orang-orang di sekitarnya. Merry dan Michael pun menjalani kewajiban mereka sebagai manusia untuk selalu berbagi, melalui program acara Michael Merry Menginspirasi.

 

Live Your Best Life for Indonesia!


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Menciptakan Dampak Positif

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article