Article
Jan 28

Mengenal Waralaba Bisnis Travel

Posted at 12.09 PM | 1 Comment | POST A COMMENT

Mengenal Waralaba Bisnis Travel

Traveling. Sebuah kata yang memiliki arti yang sangat luas, paling tidak untuk orang-orang yang mencintai dan menikmati traveling itu sendiri. Saat ini traveling sudah menjadi aktivitas untuk manusia, karena orang-orang terlalu sibuk dengan aktivitas monoton, seperti; kerja dan sekolah. Sakin sibuknya orang-orang, mereka tidak sempat untuk mengatur liburan mereka sendiri. Akhirnya, bintang tamu The Merry Riana Show kali ini menghadirkan Anton Teddy untuk membantu Friends Sonora melihat peluang tersebut.

 

Anton Thedy adalah praktisi bisnis waralaba travel yang telah membuktikan bahwa jalan-jalan tidak selalu menghabiskan uang, tapi bisa menghasilkan uang juga. Saat ini, Anton menjabat sebagai CEO TX Travel, sebuah perusahaan travel franchise pertama di Indonesia yang dikembangkan secara waralaba sejak tahun 2004. Hingga kini, TX Travel mendapatkan banyak sekali penghargaan, diantaranya : The Most Innovative Marketing Effort By Foreign Tour Operator di tahun 2004, penghargaan dari Museum Rekor Indonesia sebagai Travel Franchise Pertama di Indonesia, Franchise Top of Mind selama 4 tahun berturut-turut (2010 s/d 2013).

 

Semua yang diraihnya saat ini tidaklah mudah. Butuh proses yang lama. Mengapa Anton lebih memilih bisnis travel?

 

Anton mengenang kembali jawaban yang ia utarakan ketika sang ayah bertanya apa-apa citanya kelak. “Saya bilang saya mau jalan-jalan.” Katanya. Kala itu, Anton mengaku tidak ingin meneruskan usaha sang ayah sebagai penjual barang elektronik. Keinginan Anton bukan hanya keinginan asal-asalan. Walau dengan langkah kecil, tanpa disadari ia mulai memunculkan jiwa travelingnya dengan mengajak teman-temannya keliling kota. Mulai dari Bandung, Jogja, sampe ke Bali.

 

Makin serius, Anton masuk ke sekolah pariwisata. Bahkan, sebelum lulus sekolah ia sudah dilamar kanan kiri oleh perusahaan travel. “Kenapa?” Tanya Merry pensaran. “Karena jarang ada laki-laki yang terjun dalam bidang tersebut.” Jawab Anton menjelaskan dengan penuh semangat. Upahnya saat pertama kali bekerja hanya Rp55.000,00. Waktu itu ia menjabat sebagai assisten dari assisten tour manager. 3 tahun kemudian ia diangkat menjadi Supervisior termuda Indonesia. Dan pada tahun ke-6 ia menjadi manager termuda untuk di pariwisata.

 

Perbicangan semakin seru. Ia pun mulai membahas mengenai jatuh-bangunnya bisnis waralaba yang digelutinya. Keberhasilannya sekarang adalah hasil dari penolakan dari berbagai pihak mengenai ide tentang bisnisnya ini. Anton yang tak patah arang, mulai mencari tahu refrensi tentang bisnis impiannya.

 

Suatu hari, Anton diundang ke Bangkok untuk menerima penghargaan sebagai The Best Travel di Indonesia. Diacara itu, ia bertemu dengan salah satu orang yang mengajaknya untuk ikut pameran. Dari sanalah pintu Anton untuk memfranchisekan bisnisnya terbuka.

 

Anton semakin serius mengembangkan bisnisnya dan jeli melihat peluangnya. Anton menceritakan kepada Merry, ia sudah memprediksi 5-8 tahun lagi bisnis travel akan sangat dibutuhkan oleh orang banyak. Meskipun saat ini orang sudah menggunakan cara online untuk membeli tiket, tetapi TX Travel membantu orang untuk mengelola liburannya ke tempat yang diinginkan dengan fasilitas dan harga yang murah. Tagline nya adalah terbang murah.

 

Ketika diberi kesempatan untuk mengungkapkan cintanya kepada Indonesia, Anton mengungkapkan bahwa Indonesia adalah segalanya. Yang terbaik dari yang baik. Meski ia sering terbang melalang buana sampai ke ujung, Indonesia tetap tak ada tandingannya. Traveling is my pashin there’s no home like you, my lovely Indonesia.” Katanya.

 

Live Your Best Life for Indonesia!


You may also like :




  • About Merry Riana

One Response

  1. keren baget mbk merry , kalau boleh di lebih jelakan denga detail dong mbk , biar kita anak muda pda bisa mengikuti jejaknya.. trims

Post a comment

Post a comment to Mengenal Waralaba Bisnis Travel

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article
  • WhatsApp Image 2017-01-18 at 13.54.01

    Lowongan Kerja TRAINER

    Hallo, Saya Mariani, Executive HR Officer di MRI (PT Merry Riana Indonesia). Salah satu cara untuk membangun generasi yang lebih [ + ]