Article
Mar 10

Mojang Bandung Mendunia

Posted at 03.14 PM | No Comments | POST A COMMENT

Mojang Bandung Mendunia

Ilmu padi, mungkin itulah dua kata yang cocok disematkan kepada seorang gadis berdarah Sunda yang namanya telah melanglang buana di jagad industri film Hollywood. Semakin berisi semakin merunduk, begitulah Tania Gunadi. Meskipun sudah terkenal dan sukses, ia senantiasa bersikap sederhana.

Dan menjadi suatu kehormatan, The Merry Riana Show kali ini bisa mengundang Tania untuk berbagi kisah dan pengalaman hidupnya menjadi seorang aktris Hollywood yang berhasil membawa nama Indonesia harum di negeri Paman Sam. Tania yang saat itu sedang datang ke Indonesia untuk persiapan sebuah film, menyapa Merry Riana dan tim The Merry Riana Show dengan hangat.

Dengan cara bicaranya yang riang, Tania bercerita kepada Miss Merry, sejatinya semua kisah suksesnya ini diawali hanya dari sebuah undian paspor hijau (green card). Tania beruntung memenangkan undian tersebut dan terbang ke negeri Paman Sam dengan usia yang tergolong muda.

Namun, jangan dikira hidupnya langsung serba enak. Demi memenuhi kebutuhan sehari-harinya disana, Tania terpaksa bekerja sebagai guru Matematika di Russian School dan bekerja di sebuah restoran pizza. Yang menyedihkan adalah ia pun harus rela berganti-ganti posisi pekerjaan disana, mulai dari penerima telepon, pelayan koki, dipindahkan lagi menjadi tukang cuci piring, sampai ditugaskan menjadi pembersih toilet. Awalnya Tania sempat merasa miris mengapa ia harus bercapek-capek seperti ini, sempat merasa hidup tidak adil. Akan tetapi ia berusaha membuang semua pemikiran-pemikiran negatif itu dan terus mencoba berbagai kesempatan yang ada.

Suatu hari, Tania mencoba mengikuti audisi iklan disneyland. Siapa sangka, Tania diterima audisi. Disinilah titik balik seorang Tania. Ia jadi suka dengan pekerjaan artis. Menurutnya, menjadi artis adalah pekerjaan menyenangkan.

Setelah menyadari bahwa ia akan melanjutkan karirnya di Amerika, Tania merasa perlu meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya. Tidak hanya itu, ia juga menambahkan kemampuan-kemampuan khusus lain, seperti dansa, ice skating, hingga beladiri. Yang paling spektakular adalah ketika ia mengikuti kelas akting asuhan mantan aktor Hollywood, Robert F Lyons.

Merry jadi teringat tentang kisahnya yang serupa, dimana ketika pertama kali ia menginjakkan kaki di Singapura dengan kemampuan bahasa Inggris yang pas-pasan. Karena ada mesin semangat didalam diri Miss Merry untuk tekun belajar, Merry bisa keluar dari keterbatasan bahasanya akhirnya ia bisa berjualan produk keuangan dengan bahasa Inggris yang lancar.

Setiap pengalaman manis selalu terselip pengalaman pahit dan masa-masa kritis dalam hidup. Tania kembali bercerita, ketika ia mengikuti audisi film Rush Hour (1999) yang dibintangi Jackie Chan. Perjuangannya dengan mempersiapkan segala hal sejak pagi-pagi buta, nihil. Bukan hanya itu saja. Sebelum menjadi besar seperti sekarang ini, Tania pernah merasakan menjadi pemain figuran yang tak dibayar. Hingga suatu hari, Tania mencapai puncak kariernya setelah memerankan “Emma Lau” di film serial televisi Disney berjudul Aaron Stone yang diputar selama dua tahun.

Menjadi seorang artis Hollywood yang karirnya cemerlang tidak membuat Tania lupa akan darimana ia berasal. Ia menyisihkan sebagian dari hasil jerih payahnya untuk membantu komunitas tak mampu di negerinya, Indonesia. Ia aktif mendonasikan sebagian uangnya untuk membangun sumur bagi warga miskin di sebuah desa di Garut, Jawa Barat.

Saat ditanya oleh salah satu pendengar Radio Sonora, “Apa yang ditanamkan di dalam diri sendiri sehingga bisa meyakinkan sepenuhnya sutradara untuk merekrut Anda sebagai seorang pemain film?” Jawaban Tania Gunadi sederhana. Anda harus menjadi versi terbaik dari diri Anda sendiri. Menjadi diri sendiri seutuhnya. Ujarnya.

Seperti apa yang pernah Merry katakan, manusia akan lelah jika mengikuti bagaimana orang lain bersikap, bagaimana orang lain bergaya, dan sebagainya. Kemenangan yang sejati bukan disaat seseorang berhasil mengungguli orang lain, tetapi justru disaat mereka berhasil memenangkan diri kita sendiri.

 

Live Your Best Life for Indonesia!


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Mojang Bandung Mendunia

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article