Article
Sep 03

MRCA Newsletter – Dare To Share

Posted at 11.51 AM | No Comments | POST A COMMENT

Beberapa waktu yang lalu para anggota MRCA bersama Miss Merry Riana berkesempatan untuk mengunjungi salah satu yayasan yang menampung para tunagrahita yang berada di kawasan Jakarta. Disana kami mengadakan acara dan berbagi kebahagiaan dengan para teman-teman tunagrahita.

 

Yayasan Tunagrahita Tri Asih terletak di sekitar kawasan Jakarta Barat. Yayasan tersebut memiliki 33 anak asuh yang menetap di asrama, namun ada ratusan lainnya yang tidak tinggal di asrama namun mereka semua juga mendapatkan pelatihan. Merupakan kesempatan yang luar biasa bagi kami karena dapat mengunjungi mereka di yayasan. Berbagi kebahagiaan bersama mereka membuat kami semakin semangat dalam menjalani segala tantangan dalam kehidupan.

 

Berbagi adalah salah satu kewajiban kita sebagai manusia, berbagi adalah memberikan sesuatu yang bisa membahagiakan orang lain yang lebih membutuhkan dibandingkan dengan diri kita sendiri. Berbagi tidak selalu berupa materi atau uang, kita juga bisa berbagi lewat ilmu, tenaga, bahkan memberikan keceriaan dan semangat seperti yang para anggota MRCA lakukan kemarin. Dan dengan berbagi bukan berarti kita akan kehilangan sesuatu dari dalam diri kita, justru dengan berbagi tanpa kita sadari Tuhan akan menambah sesuatu yang kita miliki dengan balasan yang berkali lipat.

 

Maka jika kita berbagi dengan orang-orang yang kurang beruntung dibandingkan diri kita, kita akan merasa bahwa ternyata masih banyak orang yang memiliki masalah lebih berat dibanding kita, dengan demikian hati kita akan menjadi lebih tenang, karena ternyata orang-orang yang kurang beruntung dari kita saja masih semangat menjalani hidup, kita juga akan menyadari bahwa setiap manusia hanya diberi masalah berdasarkan batas kemampuannya.

 

Selain itu berbagi membuat kita semakin bersyukur, karena sebagai manusia kita selalu menuntut kesempurnaan hidup, padahal masih banyak orang-orang diluar sana yang memiliki hidup tidak sesempurna yang kita miliki.
Berbagi juga menjaga pikiran kita untuk selalu positif. Karena saat berbagi kita merasakan energi kebahagiaan yang dirasakan oleh orang yang kita beri dan itu berdampak kepada diri kita, sehingga kita ikut bahagia menjadi lebih positif.

 

Oleh karena itu, jangan pernah merasa ragu ataupun takut untuk berbagi. Jangan merasa bahwa ada sesuatu yang akan hilang dari yang kita miliki saat kita berbagi. Justru sebaliknya, berbagi adalah kunci agar kita selalu mendapatkan sesuatu yang lebih dari apa yang sudah kita miliki saat ini. Bukan hanya soal materi, namun juga kebahagiaan di hati. Ada satu ungkapan yang mengatakan bahwa, mau mendengar dan belajar membuat seseorang terpelajar. Dan mau berbagi membuat seseorang makin lebih lagi & orang lain termotivasi. Karena hidup akan lebih indah kalau kita berbagi. I Dare to Share!


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to MRCA Newsletter – Dare To Share

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article
  • WhatsApp Image 2017-01-18 at 13.54.01

    Lowongan Kerja TRAINER

    Hallo, Saya Mariani, Executive HR Officer di MRI (PT Merry Riana Indonesia). Salah satu cara untuk membangun generasi yang lebih [ + ]