Article
Sep 19

MRCA Newsletter – Show You What We Got

Posted at 10.18 AM | No Comments | POST A COMMENT

Hai Friends! Setelah menunggu selama satu bulan, akhirnya pada tanggal 23 agustus 2014 para MRCA bertemu kembali di kediaman Miss Merry. Di monthly meeting kali ini tidak kalah menarik dari montlhy meeting sebelumnya. Yang menarik kali ini adalah para MRCA diajak untuk mengenal diri mereka melalui beberapa sifat dari berbagai jenis burung. Burung apa saja ya, itu?

 

Jenis-jenis burung itu antara lain burung Hantu (Owl), Merpati (Dove), Elang (Eagle) dan burung Merak (Peacock). Dimana dari setiap burung tersebut akan mewakili karakter dari setiap anggota MRCA. Menarik sekali ya!

 

Sebelum tes dimulai ada sesi presentasi para Leaders dan para House Chief, dan salah satu perwakilan dari Merry Riana Indonesia juga melakukan presentasi mengenai perkembangan persiapan seminar IIC (Inspire Indonesia Conference), yang akan diselenggarakan pada tanggal 6 September 2014 nanti. Seusai presentasi, ice breaking pun tak lupa di laksanakan. Seperti ice breaking yang sebelumnya, Miss Merry mengajukan beberapa pertanyaan rebutan yang nantinya akan dijawab oleh MRCA yang paling awal mengangkat tangan. Pertanyaan di bulan-bulan sebelumnya merupakan pertanyaan mengenai Miss Merry sediri. Tetapi uniknya, pada pertemuan ini pertanyaan yang diajukan adalah pertanyaan mengenai Indonesia, mengingat kita baru saja merayakan hari kemerdekaan yang ke-69. Pertanyaan yang diberikan berupa beberapa tanggal yang bersejarah untuk Indonesia, pasal-pasal undang-undang, dan menebak foto pahlawan perjuangan Indonesia yang ditampilkan. Hal ini Miss Merry lakukan untuk mengingatkan kita akan pentingnya memiliki rasa nasionalisme, karena rasa nasionalisme itulah yang akan membangun Indonesia.

 

Kemudian acara selanjutnya adalah tes kepribadian yang sedari tadi sudah ditunggu-tunggu. Setiap anggota diberikan kuisioner dan diberikan kesempatan untuk mengisi pernyataan-pernyataan yang paling sesuai dengan diri mereka. Pernyataan ini menjadi tolak ukur apa kepribadian seseorang. Seperti yang telah disebutkan tadi bahwa terdapat empat kepribadian yang digambarkan melalui simbol burung. Pertama, Eagle adalah seorang yang memiliki tujuan dan melakukan berbagai cara untuk mencapai tujuannya itu walaupun tanpa sadar karena terlalu fokus akan tujuannya itu ia tidak lagi menghiraukan perasaan orang yang sedang bekerja dengannya. Kedua, peacock adalah seorang yang senang dan berani tampil di depan umum, dan gemar menjadi pusat perhatian serta ekstrovert dan sangat pintar dalam berkomunikasi. Ketiga, Owl adalah seorang yang senang berpikir dan menggunakan logikanya serta memiliki sifat yang sangat teratur dan teliti. Keempat, Dove adalah seorang yang mencintai suasana damai, harmonis, dan pandai mendamaikan suasana yang tidak nyaman.

 

Seusai mengisi kuesioner, pihak MRI melakuan pengolahan kuesioner dan memberitahukan hasil dari tes kepribadian mereka. Masing-masing anggota MRCA mengetahui bahwa mereka ada di kepribadian menurut jenis burung-burung yang ada. Namun ada pula yang miss Merry sebut seorang yang spesial, karena dari semua jenis burung, skor orang spesial ini memiliki angka yang seimbang, namun di dalam kehidupan pekerjaan, sifat seperti ini tidak di anjurkan miss Merry, justru seseorang yang spesial ini harus kembali melakukan tes setelah enam bulan, untuk mengetahui di jenis burung manakah orang tersebut, karena jenis kepribadian dengan skor yang seimbang justru akan membuat sang pribadi frustasi karena tidak memiliki pendirian dalam mengolah situasi di sekitar mereka.

 

Inti dari tes kepribadian ini adalah agar kita dapat mengenali diri sendiri sebelum melangkah. Karena mengenali diri sendiri sebenarnya lebih sulit dibanding mengenali diri orang lain. Terkadang kita salah bertindak atau salah mengambil keputusan sehingga berujung kepada kegagalan bisa disebabkan karena diri kita tidak benar-benar mengetahui apa yang kita inginkan dan terbaik untuk diri kita. Tes ini juga berguna agar kita dapat menyesuaikan diri dengan orang-orang di sekitar kita yang memiliki kepribadian berbeda, agar tidak terjadi selisih dan dapat saling menghargai.

 

Selain itu tujuan dari tes kepribadian ini adalah untuk mengetahui di posisi mana yang tepat bagi kita dalam pekerjaan, strategi apa yang harus kita lakukan dalam pekerjaan, dan bagaimana memaksimalkan potensi kepribadian yang positif yang ada di dalam diri kita. Melalui test ini miss Merry pun mengajarkan bahwa setiap kepribadian yang berbeda, tentunya harus di perlakukan sesuai jenis kepribadian mereka masing-masing bukan di perlakukan yang sama.

 

Demikianlah Montlhy meeting yang dilalui dengan baik dan lancar oleh para MRCA Batch 2. Sampai jumpa di monthly meeting berikutnya.


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to MRCA Newsletter – Show You What We Got

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article