Article
Jan 23

MRCA : Show You What We Got

Posted at 12.20 PM | No Comments | POST A COMMENT

Show u What we Got

 

FRIENDS!, tidak terasa sudah hampir satu tahun kami melewati hari-hari sebagai Merry Riana Campus Ambassadors batch 2.

Selama satu tahun ini begitu banyak kegiatan-kegiatan seru yang kami ikuti, mulai dari pertemuan rutin tiap bulan, outing, charity, menghadiri book launch Langkah Sejuta Suluh, project sales, sampai yang paling luar biasa adalah mengadakan event seminar Indonesia Inspire Conference (IIC), dan yang terakhir dan yang paling ditunggu-tunggu tentunya Camp yang akan diadakan pada bulan desember nanti sekaligus sebagai perpisahan kami dengan kakak MRI dan Miss Merry, Pak Alva tentunya.

 

Kami ingin mengulas kembali momen-momen terindah selama kami berada di MRCA batch 2.

Monthly Meeting :

Ini adalah pertemuan rutin kami tiap bulan. Di setiap bulannya, kami belajar hal-hal baru dari materi yang dibawakan oleh Miss Merry. Tidak hanya mendengarkan materi saja, Miss Merry juga mengajak kami bermain games sehingga pembelajaran menjadi lebih seru.

 

Outing :

Outing merupakan program rutin MRCA, outing kali ini bertempat di Taman Jogging Kelapa Gading, Jakarta. Kami diberi games seru dan harus menyelesaikan misi tertentu selama outing berlangsung, kami bersaing secara sportif sesama house. Kegiatan ini sangat menyenangkan.

 

Project LSS :

Setelah menghadiri peluncuran buku Miss Merry yang terbaru yaitu Langkah Sejuta Suluh, kami dipercaya untuk menjual buku tersebut melalui project sales. Disini kami belajar praktek langsung bagaimana caranya menjual suatu produk. Kami sangat bangga, karena hasil penjualannya tidak mengecewakan.

 

Charity :

Selain mendapatkan ilmu, kami juga berbagi. Kami mengikuti program rutin MRCA lainnya yaitu Charity. Kami mengunjungi panti tuna grahita di jakarta barat. Disana kami membawa keceriaan dengan mengadakan games seru bersama teman-teman panti. Indahnya berbagi sangat kami rasakan saat kami mengikuti kegiatan ini.

 

Seminar :

Lagi-lagi kami sangat beruntung, karena kali ini kami dipercaya untuk berpartisipasi dalam program yang besar, yaitu seminar. Seminar ini menghadirkan 4 pembicara hebat. Disini kami belajar bagaimana caranya mengadakan suatu event besar dimana melibatkan lebih dari 2500 orang peserta yang hadir.

 

Itu tadi sedikit keseruan kami selama satu tahun, masih ada yang tidak kalah seru yaitu CAMP yang menjadi akhir dari rangkaian seluruh kegiatan MRCA Batch 2 ini, kami semua tentunya sangat tidak sabar menantikannya.

 

Nah, dibalik semua rangkaian kegiatan seru MRCA, tentu ada orang-orang berjasa dibaliknya. Di MRCA kami memiliki Executive Committee atau yang biasa disebut dengan Exco yang membawahi beberapa divisi yang ada di MRCA, selain itu ada juga House Chief yang membawahi setiap house di MRCA ini. Siapa aja sih mereka?

 

President : Abang Adry M Firmansyah

Vice President : Cindy Owada

Exco Event : Filemon Michael

Exco event memberikan kesempatan bagi MRCA yang senang mengorganisir suatu event. Exco ini bertanggung jawab kepada seluruh kegiatan yang ada di MRCA, seperti Outing, Charity, dan Seminar.

 

Exco Operation : Liesa Kanisius (Sisca Utami)

Exco Operation sangat cocok bagi MRCA yang suka akan sesuatu yang detail dan berhubungan dengan administrasi. Karena Exco ini nantinya akan bertugas mengurus semua data dan administrasi MRCA sekaligus mengurus kegiatan Monthly Meeting MRCA.

 

Exco Publication : Eka Fitriyani

Untuk MRCA yang menyukai dunia menulis dan jurnalistik, Exco Publication lah tempatnya. Karena disini MRCA akan belajar soal membuat tulisan, editing, sampai desain. Tugas pokok Exco ini adalah menerbitkan newsletter FRIENDS setiap bulannya, dan menerbitkan satu majalah per tahun.

 

Exco Sponsorship : Grace Tania

Nah, kalau MRCA ingin mendapatkan banyak relasi juga ingin belajar lebih banyak cara mendapatkan sponsor, MRCA bisa masuk ke Exco Sponsorship nih. Exco ini bertugas untuk mencari sponsor yang mau beriklan di newsletter maupun majalah MRCA, juga menjadi sponsor dalam event-event yang ada di MRCA.

 

Exco Merchandise : Charlie Coulson

Sama-sama berhubungan dengan uang seperti Exco Sponsorship, exco yang satu ini juga mengajarkan MRCA mendapatkan uang tapi dengan cara yang berbeda. Exco yang baru dibentuk perdana ini memproduksi barang-barang souvenir yang berhubungan dengan MRCA yang kemudian dijual dan kemudian hasilnya bisa dipakai untuk mendanai kegiatan MRCA.

 

Exco Social Media : Stella Oktaviani

Buat MRCA yang suka sekali dengan dunia sosial media, cocok banget masuk Exco ini. Exco Social Media adalah tim yang berada dibalik akun twitter, instagram, facebook, website, dan youtube Komunitas MRCA.

 

Exco TV Research : Jessica Theresia

Setiap anggota MRCA memiliki tugas untuk mewawancarai Role Modelnya masing-masing yang nantinya harus dibuat juga artikelnya. Nah, Exco yang bertanggung jawab dalam tugas ini adalah TV Research, selain itu mereka juga bertugas dalam mengatur jadwal shooting, properti, tema script, dan segala hal yang berhubungan dengan program Friends Of Merry Riana yang juga dikerjakan oleh tim TV Production.

 

Exco TV Production : Cornelia Yang

Seperti yang sebelumnya disebutkan, bahwa Exco TV Research berhubungan dengan Exco yang satu ini. Nah tugasnya Exco ini adalah memproduksi acara TV atau Radio yaitu Friends Of Merry Riana yang bisa bekerja sama dengan TV/Radio Online atau Kampus di jakarta. Dimana setiap anggotanya akan terlibat langsung dalam pembuatan script, presenting, sampai pada proses shooting atau tapingnya. Seru kan!

 

Exco Documentation : Cindy Owada

Buat MRCA yang gemar dunia fotografi, mungkin bisa mencoba untuk masuk di Exco ini. Ini adalah Exco yang berjasa dalam mengabadikan setiap momen yang ada di MRCA, juga membuat video profile di akhir periode setiap MRCA.

 

Exco Membership : Melinda Paramitha

Untuk memastikan agar member MRCA selanjutnya lebih banyak dan lebih berkualitas adalah tugas Exco yang satu ini. Di setiap angkatan, Exco ini bertanggung jawab untuk segala urusan yang berhubungan dengan perekrutan MRCA selanjutnya. Selain itu juga memperkenalkan MRCA dengan mengadakan MRCA Goes To Campus.

 

Selain ada Executive committee, ada juga House Chief, Siapa aja Mereka?

 

House Funtastic : Chai Yun

House Rhythm : Abang Adry

House Istimewa : Matius Mico

House Exclusive : Marinna Halim

House Network : Andy

House Domino : Jean Geisena

House Shiny : Khezia Stevi L


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to MRCA : Show You What We Got

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article
  • WhatsApp Image 2017-01-18 at 13.54.01

    Lowongan Kerja TRAINER

    Hallo, Saya Mariani, Executive HR Officer di MRI (PT Merry Riana Indonesia). Salah satu cara untuk membangun generasi yang lebih [ + ]