Article
Mar 02

Peduli Bangsa Lewat Rumah Pintar

Posted at 11.51 AM | No Comments | POST A COMMENT

Peduli Bangsa Lewat Rumah Pintar

 

Anak sering diartikan sebagai anugrah yang terindah yang diberikan oleh Tuhan kepada setiap orang tua. Definisi itulah yang dijadikan sebagai cikal bakal dibentuknya Hari Anak Internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Juni, dimana hari tersebut ditujukan untuk menghormati dan menghargai hak-hak anak untuk hidup dan tumbuh dengan baik di lingkungan keluarga dan masyarakat.

Hal inilah yang mendasari menantu Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, Annisa Larasati Pohan atau dikenal sebagai Annisa Pohan. Bersama beberapa kelompok Wanita Indonesia, ia mendirikan Yayasan Tunggadewi yang didirikan pada tahun 2009 dengan tujuan untuk mensejahterakan anak-anak dan perempuan.

Suasana ceria dan semangat terpancar dengan kehadiran Gadis Sampul 1997 ini di Studio Sonora. Apa rahasianya? Menjalani kehidupan dengan penuh syukur dan memberikan apa yang ia miliki kepada orang banyak, itulah dua kunci Annisa Pohan yang selalu bahagia.

Ketika ditanyakan apa arti dibalik nama Tunggadewi oleh Merry Riana, Annisa pun mengatakan, bahwa yayasan ini diberi nama Tunggadewi karena terinspirasi oleh seorang Ratu pada masa Kerajaan Majapahit dimana di bawah kepemimpinan Tunggadewi, Kerajaan Majapahit dibawa ke arah yang lebih makmur dan sejahtera. Oleh karena itu, dengan diberikannya nama Tunggadewi, wanita kelahiran Boston, Amerika Serikat, berharap bahwa yayasan ini dapat bermanfaat dan menginspirasi orang banyak untuk ke depannya.

“Dengan begitu sibuknya jadwal Annisa, bagaimana cara Annisa membagi waktu antara keluarga, karir, dan kegiatan sosial?” tanya Merry Riana. Cara membagi waktu itu memang menjadi tantangan tersendiri bagi Annisa untuk menjadi pribadi yang multi tasker. Ia pun dituntut untuk menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab dalam semua sisi kehidupannya. Meski demikian, Annisa tetap memprioritaskan keluarganya pada urutan utama.

Wanita yang baru lulus S2 dengan predikat cum laude ini mengatakan bahwa PR terberat yang dihadapi bangsa Indonesia, khususnya anak-anak adalah kurangnya konsentrasi pemerintah terhadap anak-anak. Annisa yakin, anak-anak akan menjadi generasi penerus bangsa dan representasi Indonesia di mata dunia kelak. Oleh sebab itu, dengan pendidikan kesehatan, psikologi, dan karakter, diharapkan anak-anak dapat berkarya di masa yang akan datang. Hal ini sangat penting, karena semua itu terintegrasi menjadi satu dalam setiap individu.

Bagi Annisa, Indonesia adalah negara terbaik. Ia yang lahir di Amerika dan pernah pindah ke Jepang untuk mengikuti sang ayah, juga pernah merasakan bekerja di Singapura mengaku bahwa sebaik-baiknya dan semaju-majunya negara orang, yang paling berharga adalah negara kita sendiri. Ia pun berpesan agar setiap orang tidak mengeluh terhadap negara sendiri.

“Apa langkah Annisa Pohan selanjutnya?” tanya Merry sebelum mengakhiri segmen 3.

Annisa Pohan bercita-cita mempunyai langkah yang tidak dapat dipandang sebelah mata. Ia ingin agar Yayasan Tunggadewi dapat menjadi yayasan yang semakin besar dan semakin banyak orang bisa berpartisipasi di dalam yayasan tersebut. Selain itu, Annisa juga mengungkapkan harapannya untuk menambah momongan dan bisa melanjutkan kuliah S3, serta menjadi ibu dan isteri yang baik bagi keluarganya.

Menutup pembicaraan hari itu, tibalah saatnya Merry Riana untuk membacakan catatan inspirasi. Merry Riana berpesan agar kita tidak berorientasi kepada berkat yang akan kita terima ketika memberi.

Jangan pernah berpikir bagaimana Anda memberi, supaya Tuhan membalasnya. Tetapi mulailah berpikir bagaimana cara memberi dengan kesadaran, karena Tuhan mengasihi orang-orang yang memberi dengan sukacita dari hati yang tulus, tanpa mengharapkan balasan apapun.

 

Live Your Best Life for Indonesia !


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Peduli Bangsa Lewat Rumah Pintar

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article