Article
Dec 04

Pendapat Christian Sugiono dan Merry Riana Tentang Anak Muda Jaman Sekarang

Posted at 11.45 AM | No Comments | POST A COMMENT

IMG_0939

Saya Johenny, Executive Public Relations Officer di MRI (PT Merry Riana Indonesia).

 

Era digital yang serba praktis membuat semua orang begitu mudah mengakses informasi. Cukup dengan satu klik di mesin pencari search engine, maka segala macam refrensi akan Anda dapatkan.

 

Apa kata Christian Sugiono dan Merry Riana tentang perkembangan teknologi dengan kualitas generasi muda yang diciptakannya?

 

Saat ditemui disela-sela shooting Olimpiade Indonesia Cerdas (OIC), RTV, Christian Sugiono dan Miss Merry Riana mengungkapkan pendapatnya masing-masing.

 

Berbeda dengan zaman dulu yang serba manual, suami dari Titi Kamal ini menilai anak zaman sekarang cenderung menjadi follower dari sebuah tren. “Anak muda zaman sekarang kalau aku lihat mereka beda dengan zaman dulu, karena mereka lebih gampang lihat informasi, referensinya banyak. Jadi lebih monoton secara style.” Kata pria yang semasa SMU aktif sebagai ketua OSIS di Pangudi Luhur.

 

Meski demikian, sebagai pendiri perusahaan kreatif, setipe.com, ayah dari Arjuna Zayan Sugiono mengakui pekembangan teknologi membuat anak zaman sekarang lebih kritis dan lebih kreatif.

 

Hal senada juga diakui oleh Ms Merry Riana. Wanita “Sejuta Dolar” yang dipercayakan menjadi kakak pembimbing di acara OIC Season 3, RTV, berpendapat bahwa era digital memang membuat anak-anak muda zaman sekarang jadi lebih pintar, lebih kreatif karena segala informasi mudah di akses. Tapi dibalik semua itu tersimpan sebuah kekurangan, yaitu daya juang yang lebih menurun dibandingkan zaman kakek moyang dulu.

 

“Kalau zaman dulu misalnya saya dikasih PR, saya carinya ke perpustakaan. Dari kecil, mama sudah mendaftarkan saya sebagai anggota member perpustakaan nasional.” kenang Ms Merry yang ternyata gemar membaca buku biografi sewaktu kecil. “Karena sekarang serba instan maka daya juangnya sedikit lebih berkurang.” tambahnya.

 

Menurut Ms Merry, untuk menjadi generasi yang sukses, anak muda harus menjadi generasi yang kuat dalam 3 hal. Pertama, kuat pikiran, bukan hanya cerdas, kreatif atau inovatif tapi juga kuat secara mental. Kedua, optimis dan tidak mudah menyerah, berbesar hati ketika tidak bisa mendapatkan apa yang diinginkan. Dan yang terakhir adalah kuat secara iman, yaitu selalu menyertakan Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.

 

“Bayangkan anak muda udah lebih pinter, kreatif dan punya daya juang yang luar biasa, gak cepet bosenan, pasti akan ada banyak hal yang bisa dicapai. Jadi harapan saya anak muda Indonesia bisa kuat dalam 3 hal tersebut.” Kata wanita penyuka warna merah tersebut.

 

Touching Hearts Changing Lives,

Johenny

Executive Public Relations

Merry Riana Indonesia

Telp : 021 583 54154

www.MerryRiana.com


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Pendapat Christian Sugiono dan Merry Riana Tentang Anak Muda Jaman Sekarang

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article