Article
Mar 16

Runaway

Posted at 12.00 PM | No Comments | POST A COMMENT

Runaway

 

Tahun ini menjadi tahun yang paling dinanti-nantikan oleh Merry Riana. Film yang diangkat dari kisah nyata dari perjuangan dan pengalaman hidupnya akan resmi dirilis pada tanggal 24 Desember 2014, di seluruh bioskop Indonesia.

Berbicara soal film layar lebar, di Indonesia makin banyak sekali film-film berkualitas yang bahkan sampai go Internasional. Mungkin Anda masih ingat dengan film action yang sempat booming di pasar internasional pada bulan Maret lalu, berjudul The Raid.

Melihat kesuksesan film The Raid, film-film Indonesia bergenre action lainnya mulai bermunculan. Diantaranya adalah film berjudul Runaway yang tayang dibioskop tanggal 24 Juli 2014. Film ini adalah inovasi baru dari Maxima Pictures. Dibintangi oleh Al Ghazali, Tatjana Saphira dan Kimberly Ryder yang mengambil setting di Hong Kong, film ini menjadi film action romance pertama di Indonesia.

Dan episode kali ini, Merry telah khusus mendatangkan pemain utamanya, Al Ghazali dan Tatjana Saphira untuk sharing pengalaman mereka dalam penggarapan film Runaway.

Ahmad Al Ghazali yang akrab dipanggil Al, adalah putera pertama Ahmad Dhani dan Maia Estianty, musisi Indonesia terkenal yang sudah banyak melahirkan karya-karya sukses di belantika music Indonesia. Anak muda kelahiran 1 September 1997 ini mewarisi bakat seni dari kedua orangtuanya dan sudah mulai memainkan berbagai macam alat musik sejak sekolah dasar. Al memulai kariernya bersama Lucky Laki pada tahun 2009. Setelah sukses naik daun lewat lagu Superman, Al mulai ditawarkan menjadi bintang iklan. Tahun 2014, untuk pertama kalinya ia terjun ke dunia pefilman layar lebar dengan menjadi tokoh utama di film Runaway.

Meski mewarisi darah seni dari kedua orangtuanya, pria tampan yang banyak digandrungi kaum hawa ini mengaku lebih tertarik untuk sukses berbisnis saham / membuat brand baju sendiri. Al juga menuturkan bahwa sang ayah mendukung apapun yang ia lakukan, selama itu membuat dirinya bahagia.

Baru pertama kali mencicipi dunia akting, Al langsung mendapat peran utama sebagai Musa. Film berdurasi 90 menit ini, menceritakan tentang seorang anak pengusaha kaya yang harus pergi ke Hongkong untuk menemani sang ayah berbisnis. Musa yang punya konflik pribadi dengan sang ayah, selalu menghilang saat diminta menemani sang ayah bertemu kolega. Saat Musa tengah berkeliling di Hongkong, ia bertemu dengan Tala, pencopet  dompet sekaligus pencopet hatinya. Tala membuat hidup Musa berwarna. Tala dan Musa yang sama-sama sedang berusaha lari dari masalah mereka masing-masing, justru saling jatuh hati. Mereka menemukan adanya cinta yang tulus, tumbuh di hati mereka.

Di film ini, Al mendapatkan banyak sekali adegan perkelahian melawan gangster. Sebelum berangkat ke Hongkong, ia memang mendapatkan pelatihan khusus selama 2 minggu. Meski sempat mengalami luka-luka kecil, Al mengaku tak mendapatkan kesulitan dalam memainkan perannya sebagai Musa.

“Main film dengan main musik, lebih suka yang mana?” tanya Merry ke pria multi talented ini.

Selama masih dalam lingkaran musik, Al merasa semua menyenangkan untuk dilakukan. Musik maupun film menjadi 2 hal yang ia sukai. Untuk membuktikan kecintaannya pada dunia musik, Merry pun meminta Al untuk menyanyikan sepenggal lagu single terbarunya, berjudul Kurayu Bidadari. Al segera meraih gitar akustik cokelat yang telah ia persiapkan. Petikan gitar mengiringi suara bassnya yang merdu. Al mulai bernyanyi…

Tepuk tangan Merry menggema, mengapresiasi suara indah Al. Setelah mendengar suara merdu dari Al. Merry menyambut Tatjana yang sudah duduk manis disebelah Al. Perempuan muda yang menjadi lawan main Al di film Runaway ini adalah seorang aktris juga model asal Indonesia, yang sebelumnya pernah membintangi film layar lebar Crazy Love dan Get Married.

Setiap peran pasti punya tantangannya sendiri. Begitupula dengan Tatjana yang harus belajar teknik-teknik mencopet untuk mendalami perannya. Karakter Tala yang dimainkan Tatjana memberikan sebuah pesan, bahwa hidup adalah sebuah perjuangan yang membutuhkan proses. “Dari proses itu kita tentunya bisa mencapai tujuan kita, kalau kita mau fokus dan berusaha terus.” Tambah Tatjana.

 “Kenapa sih film Runaway mesti di Hongkong?” kata Merry membacakan salah satu pertanyaan dari Friends Sonora.

Tidak banyak film Indonesia yang mengambil setting di luar negeri, terutama di negri Hongkong yang identik dengan romance. Pemilihan lokasi tersebut disengaja demi menambah warna baru dalam industri film Indonesia.

Pengalaman shooting di Hongkong selama hampir 3 minggu, membuat Al dan Tatjana merasa seperti sudah tinggal lama di Hongkong. Disana mereka belajar mandiri. Bahkan Al dan Tatjana sampai hapal jalan di Hongkong, karena mereka terbiasa jalan kaki dan naik kendaraan umum selama disana.

Ditanya soal tagline film Runaway Kemana pun kau pergi, cinta akan menuntunmu kembali.”, Al berpendapat bahwa perbedaan belum tentu menjadikan konflik, perbedaan bisa membuat dua orang saling melengkapi dan hidup bersama.

Apa arti fans bagi Al dan Tatjana? “Fans adalah segalanya. Fans yang membuat kita naik.” Kata Al.

“Siapa yang mau menikmati hasil karya kita kalau bukan fans. Kita gak akan ada di posisi seperti ini jika bukan karena fans.Tambah Tatjana.

Dikesempatan ini, Al dan Tatjana juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para fans mereka atas segala support yang telah mengiringi karir mereka selama ini.

One step can make all the difference. Sebelum berpisah, tak lupa Merry menanyakan sebuah pertanyaan terakhir.  “Apa langkah yang ingin Al dan Tatjana capai selanjutnya?”

Harapan Al sangat sederhana. Ia hanya ingin membuat lagu sendiri dan memiliki brand baju sendiri. Sedangkan Tatjana, ia ingin terus mendalami skill aktingnya dan tetap bermain dalam film.

Tiap-tiap manusia memiliki penderitaannya masing-masing. Jangan hanya melihat kegembiraan orang lain, tetapi lihatlah juga apa hal positif yang Anda miliki. Nikmatilah hidupmu, tidak usah membanding-bandingkannya dengan orang lain. Karena iri hati hanya akan menyeret Anda pada penderitaan yang tak bertepi. Sedangkan rasa syukur akan membawa Anda pada kekayaan yang kadang tak terlihat.

 

Live Your Best Life for Indonesia!


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Runaway

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article