Article
Nov 17

MRCA : Show You What We Got – IIC 2014

Posted at 10.51 AM | No Comments | POST A COMMENT

IIC Updates

Inspire Indonesia Conference atau IIC merupakan salah satu acara seminar terbesar yang pernah di adakan di Indonesia di tahun 2014. Acaranya sendiri berlangsung pada tanggal 6 September 2014, bertempat di ICC (Integrity Convention Centre) kemayoran Jakarta Pusat. Acara di mulai pada pukul 9 pagi. Mau tau bagaimana serunya suasana selama IIC ? berikut liputannya.

Sebelum membaca suasana IIC September lalu, berikut kami perkenalkan para inspirator Inspire Indonesia Conference yang sudah pakar di bidangnya, mereka adalah :

  • Merry Riana

Merupakan seorang motivator wanita No.1 di Indonesia & Asia. Beliau juga merupakan Founder ‘Life Academy – The Ultimate Teenage Program’. Sebuah program yang di peruntukan untuk anak berusia 12 sampai 18 tahun. Selain itu Miss Merry juga sukses menjadi seorang Tokoh Inspirasi Mega Best-Seller ‘Mimpi Sejuta Dolar’ baik dalam buku maupun film yang akan di tayangkan pada tanggal 24 Desember nanti. Ia juga merupakan seorang TV Host dalam ‘Michael Merry Menginspirasi’ di salah satu stasiun televisi di Indonesia. Bukan hanya itu, miss Merry juga sebagai Radio Host di ‘The Merry Riana Show’ di stasiun radio Sonora.

  • Tung Desem Waringin

Seorang pelatih sukses No.1 di Indonesia versi Majalah Marketing. Ia juga merupakan The Most Powerful People In Business and Idea versi Majalah SWA. Tidak hanaya itu, Bapak yang biasa di sapa Pak Tung ini juga pernah Meraih rekor MURI sebagai Penulis Buku Inspirasional Pertama Financial Revolution di Indonesia yang penjualannya melebihi 10.511 eksemplar pada hari pertama peredarannya dan juga Meraih Rekor MURI atas Rekor Penjualan Buku terbanyak yaitu Buku Marketing Revolution pada Hari Pertama Edar, sebanyak 38.878 eksemplar.

  • James Gwee

Seorang Trainer, Speaker dan Motivator Favorit di Indonesia. Keahlian yang dimilikinya yaitu pada bidang Penjualan, Motivasi, Service Excellence, Leadership, Ketrampilan Manajerial , Team Building, dan Pengembangan Pribadi. James Gwee juga merupakan seorang Penulis 10 buku yang terdiri dari 6 buku Best Seller Nasional. Suaranya juga kerap terdengar di Radio host talkshow Smart FM ”Smart Business Talk” yang didengarkan oleh satu juta pendengar di 20 kota di Indonesia.

  • Yehezkiel Zebua

Pria berusia 22 tahun yang sudah menjadi CEO (Chief Executive Officer) Volution Group dan merupakan seorang Coach di Rocket Marketing.

Merekalah yang mengisi seminar dan menginspirasi kurang lebih 3000 orang di IIC 2014.

 

Pada saat acara, para anggota Merry Riana Campus Ambassador sudah memiliki tanggung jawab dan tugas masing-masing. Tugas tersebut di berikan pada saat sehari sebelum IIC diadakan. Para Anggota MRCA melakukan technical meeting agar semua berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. Tugas MRCA antara lain adalah bagian registration, usher, problem solver, sales, audio visual, multimedia dan masih banyak lagi. Melalui tugas tersebut, para MRCA di beri kesempatan untuk mengaplikasikan apa yang sudah di pelajari selama belajar bersama dan di mentori oleh Miss Merry selama kurang lebih 9 bulan. Tak terasa waktu bagi MRCA Batch 2 tinggal 3 bulan lagi. Maka dari itu di acara IIC ini semua MRCA batch 2 yang datang terlihat sangat antusias dalam melaksanakan tugas-tugas mereka.

 

Pintu gerbang baru akan terbuka sejak pukul 8 pagi. Namun, para peserta IIC sudah tidak sabar menunggu sejak pukul 7 pagi. Tim registration mulai mempersiapkan diri menyambut para peserta. Jam 8 pagi gerbang terbuka dan para usher sudah bersiaga dengan senyuman yang manis, menyambut dan mengantar para peserta berdasarkan tiket mereka. Karena tiket terbagi menjadi Reguler dan VIP.

 

Sekitar 3000 orang memadati ruang Integrity Convention Centre, waktu menunjukan pukul 9 pagi dan MC pun memulai acara dengan penuh semangat. Acara seminar di awali oleh bapak James Gwee dengan energi positif yang tertular ke seluruh perserta IIC. Kemudian seusai pak James Gwee, ada pula seminar dari Pak Tung dengan gaya nya yang khas yang membuat para peserta melompat-lompat di dalam ruangan seminar. Seusai Pak Tung membawakan seminar mengenai The Art Of Decision Making, para peserta dipersilahkan untuk beristirahat. Setelah selesai makan siang, para peserta langsung di sambut oleh video profile Miss Merry Riana sambil menunggu semua peserta berkumpul dan memulai sesi bersama Miss Merry Riana.

 

Tak lama kemudian MC kembali menyapa para peserta yang telah selesai beristirahat dan mengajak para peserta untuk menyambut miss Merry Riana yang akan naik ke atas panggung. Di tengah tepuk tangan meriah dari para peserta IIC, datanglah Miss Merry Riana naik ke atas panggung dengan semangat dan senyuman yang khas dan dress merahnya yang selalu memukau para peserta seminar. Seminar Miss Merry di awali dengan cerita Miss Merry mengenai rahasia suksesnya di usia muda, dalam seminarnya juga di selingi video-video yang bermakna dan menginspirasi para peserta. Di akhir seminar miss Merry mengajak para peserta untuk merenungkan mimpi mereka dan menantang para peserta untuk naik ke atas panggung dan meneriakkan mimpi mereka.

 

Seminar miss Merry telah selesai lalu menyusulah naik ke atas panggung Yeheskiel Zebua membawakan tips dan trik marketing untuk meraih 3 milyar dalam waktu singkat. Yeheskiel juga mengajak para peserta untuk berkenalan satu sama lain, saling bertukar pin bbm dan bertukar kartu nama.

 

Akhirnya waktu menunjukkan pukul 5 Sore, terlihat wajah-wajah berseri dan puas dari para peserta yang datang. Acara pun di akhiri dengan sesi tanda tangan dan foto bersama miss Merry Riana untuk para peserta VIP. Para peserta berbaris dengan rapi, menunggu dengan sabar untuk mendapatkan giliran berfoto dan mendapatkan tanda tangan dari miss Merry. Tak lupa para MRCA Batch 2 membantu menertibkan para peserta yang mengantri. Para peserta sudah mengosongkan ruangan pada pukul 7 malam. Acara yang berjalan dengan sukses ini berakhir dengan adanya sesi foto bersama MRCA Batch 2 bersama miss Merry dan Pak Alva. Kami semua bangga bisa menjadi bagian dari sejarah acara seminar terbesar ini, dan dengan demikian liputan IIC 2014, sampai jumpa di acara IIC 2015 tahun depan.


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to MRCA : Show You What We Got – IIC 2014

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article