Article
Nov 11

The Art Of Leadership

Posted at 04.50 PM | No Comments | POST A COMMENT

Semua orang pasti tau Alex Ferguson. Pelatih tersukses dalam sejarah sepak bola Inggris yang dinobatkan sebagai salah satu pelatih terbaik, karena telah memimpin timnya pada banyak kemenangan.

Pada waktu Alex mengumumkan pengunduran dirinya, banyak orang yang berduka. Itu menandakan bahwa banyak orang yang suka dengan gaya kepemimpinannya. Alex Ferguson hanyalah satu contoh dari sekian banyak pemimpin di dunia yang memiliki kredibilitas dan kualitas yang sangat luar biasa. Bagaimana mereka bisa melakukannya? The Merry Riana Show kali ini akan menjawabnya.

Pagi itu, Merry kembali mengundang bintang tamu inspiratif untuk berbagi ilmu dan pengalamannya. Kali ini tiba giliran untuk Urgyen Rinchen Sim, Entrepreneur, sekaligus World Champion Coach yang sering dipercaya dan diundang sebagai pembicara diberbagai perusahaan, instansi dan organisasi, khususnya dibidang Leaderdship.

Banyak orang beranggapan bahwa mereka tidak perlu belajar seni kepemimpinan, karena bukan seorang pemimpin. Tapi tidak untuk Sim. Menurutnya, manusia sudah terlahir menjadi bibit unggul yang luar biasa untuk menjadi pemenang sejak mereka lahir. Prinsip memimpin itu bukan agar mereka mampu memimpin orang lain saja, tapi juga memimpin dirinya sendiri. Kalau seseorang bisa mengkontrol dirinya sendiri, sudah dapat dipastikan bahwa ia juga bisa mengkontrol keadaan sekitarnya. Dan cara efektif untuk mampu memimpin diri sendiri adalah dengan disiplin.

 

Merry sependapat dengan Sim. Merry percaya bahwa setiap orang sudah menjadi seorang pemimpin di dalam hidupnya sendiri. Itulah sebabnya, belajar tentang kepemimpinan tidak mengerikan seperti yang dibayangkan orang-orang.

 

“The modern leaders is seseorang yang berani menjadi initiator.” Sim mengungkapkan pendapatnya kepada Merry. Intiator adalah server, dimana ia bisa memulai dan memberi contoh. Bukan sekedar menyemangati dari belakang.

 

Keahlian pria keturunan Tibet ini memang tak dapat diragukan lagi. Tahun 2011, ia menuangkan ilmunya dalam sebuah buku The Leadership SERVER yang terinspirasi dari Maxwell.

 

Diam-diam The Merry Riana Show juga mendatangkan satu bintang tamu istimewa yang mengejutkan Sim. Ia adalah Cindy Herin, pemenang Putri Wirausaha Kreatif Indonesia 2013 yang pernah di bina oleh Sim.

Merry menyambut satu bintang tamu lainnya yang cantik dan anggun dengan selempang putih yang mengukirkan title penghargaannya. Senyum manis merekah dari wajah Cindy. Ia nampak sangat percaya diri. Perempuan yang mewakil daerah Sumatera Selatan ini memberikan pengalamannya dibimbing Sim kepada Merry.

Dari Sim, Cindy belajar untuk mengembangkan diri menjadi seorang leader, bagaimana cara memimpin. “Kalian boleh berambisi tapi jangan terlalu ambisius. Yang penting adalah try your best.” Kata Cindy mengingat kembali pesan Sim kepada para finalis.

Acara Pemilihan Putri Wirausaha Kreatif Indonesia ini adalah acara yang diselenggarakan untuk mencari icon atau duta wirausaha muda yang dapat memicu lahirnya potensi-potensi baru generasi muda dalam menciptakan lapangan pekerjaan yang mandiri.

 

Perbincangan singkat Merry dengan Sim hari itu memberikan pesan, bahwa kepemimpinan itu penting dimiliki setiap orang, bukan hanya untuk mereka yang telah dikenal semua orang atau mereka yang mampu berdiri dan berbicara didepan ribuan orang.

 

Live Your Best Life for Indonesia!


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to The Art Of Leadership

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article