Article
Dec 10

The Pursuit Of Happyness

Posted at 09.50 AM | No Comments | POST A COMMENT

“The Pursuit Of Happyness”

 

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi hidup Anda. Buku yang Anda baca, musik yang Anda dengarkan, dan film yang Anda tonton.

The Pursuit of Happiness, adalah salah satu film favorite Merry Riana, yang telah ia putar lebih dari sepuluh kali. Film yang menceritakan kisah hidup Chris Gardner, seorang salesman yang berhasil menjadi pialang saham dan menjadi milyarder. Film ini sangat sukses menginspirasi Merry sejak dulu sampai sekarang. Dimana film ini mengajarkan Merry untuk terus berusaha keras, mewujudkan pencapaian hidup yang ia impikan.

2012 di Singapore, moment yang tak mungkin dilupakan Merry. Dalam sebuah seminar entrepreneur yang diselenggarai oleh Adam Khoo, ia bisa bertemu dengan tokoh asli yang menginspirasinya selama ini, Chris Gardner.

Nasib beruntung selalu mengiringi wanita penyuka warna merah ini. Merry lagi-lagi mendapatkan kehormatan untuk bertemu Chris Gardner di seminar serupa yang diadakan di Jakarta. Tak mau melewatkan moment langka ini, Merry pun memakai kesempatan tersebut untuk mewawancara Chris Gardner secara eksklusif di acara The Merry Riana Show.

Jika Anda perhatikan baik-baik, ejaan yang terdapat dalam kata HAPPYNESS, justru ditulis dengan huruf Y. Usut punya usut, hal itu ternyata memang secara sengaja diganti. Mengapa? Pertanyaan itu menggelitik keingintahuan Merry. Chris menjawab. “It reminds you that HAPPYNESS is Your responsibility, not government’s responsibility.”

Kehidupan yang dialami Chris Gardner di masa lampau, memang sangat menyedihkan. Ia tak punya rumah dan hidup serba kekurangan. Belum lagi ia harus mengasuh anaknya yang masih sangat kecil. Kondisi ini memaksa Chris untuk berjuang melepaskan kemiskinannya melalui pekerjaan yang cukup menantang, yaitu pialang saham. Perjalanannya tidak segampang yang dikira, terjebak hutang, kehilangan uang, mewarnai hidupnya sebelum berhasil menjadi pialang saham yang sukses.

Meski Chris pada akhirnya diterima di perusahaan tempat ia magang. Namun, ia memutuskan untuk bekerja sendiri dengan mendirikan perusahaan pialang saham yang diberi nama Gardner Rich.

Chris Gardner membagikan strategi jitu dalam membuat sebuah rencana. Menurutnya, rencana harus memiliki 5 elemen, yakni Clear, Concise, Compelling, Consistent, dan Committed.

Ada satu cerita menarik dari Chris yang sempat ia ceritakan kepada Merry. Kejadiannya terjadi ketika Chris masih kecil dan sedang nonton pertandingan basket di sebuah stasiun TV. Seperti anak kecil pada umumnya yang mudah mengidolakan seseorang, Chris juga terkagum-kagum dengan salah seorang pemain basket. Sembari tak melepaskan pandangannya pada layar kaca, Chris memuji terus-terusan kepada pemain basket idolanya tersebut. Chris bilang ; “Wah hebat juga yah pemain basket ini, bukan cuma jago, terkenal, tapi dia juga jadi milyader dan sukses.”

Tanpa disadari, Ibu Chris sempat mendengar ketika Chris sedang mengomentari pemain basket yang ia kagumi. Ibu Chris hanya berkata : “Kamu juga bisa menjadi milyader seperti itu..”

Sebuah kata singkat yang simple, namun membuat Chris tersadar, “oh iya yah.. saya kan juga bisa jadi milyader kayak dia.”

Andai saja ibunya tidak bilang seperti itu, mungkin Chris tidak akan menjadi anak yang berani bermimpi.

Melalui cerita itu, Merry kembali diingatkan pada terakhirnya dengan Chris di acara Wealth Expo, Singapur tahun 2012 lalu. Waktu itu Merry yang sempat memberikan buku Mimpi Sejuta Dolar dan bercerita kepada Chris bahwa kisahnya akan diangkat ke layar lebar. Chris dengan gayanya yang tenang, bertanya kepada Merry, siapa tokoh Hollywood yang kira-kira cocok memainkan dirinya.

Merry pun tertegun ketika Chris menantangnya untuk bermimpi lebih besar lagi. “It’s your turn to make other people inspired with your story..” adalah kata-kata Chris yang ia ucapkan kepada Merry, yang tak akan dilupakan.

Chris percaya bahwa kebahagiaan itu adalah tanggung jawab setiap manusia, dan semua itu hanya bisa tercipta bila Anda berusaha mengejarnya. Terkadang dalam hidup, manusia sudah cukup puas dengan mimpi dan pencapaiannya. Tanpa sadar, sebenarnya masih ada begitu banyak harapan, potensi, dan kemampuan tersembunyi yang mereka miliki.

Semua orang berlomba-lomba mencari kebahagiaan mereka, karena mereka tau bahwa bahagia itu penting. Meski banyak juga yang frustasi, karena tak tau kemana mereka harus mencarinya.

Menurut Merry, kebahagiaan adalah saat Anda mampu terus melangkah maju meski banyak orang meragukan Anda.

 

Live Your Best Live for Indonesia.


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to The Pursuit Of Happyness

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article