Article
Jun 03

VIVA JKT48

Posted at 02.01 PM | No Comments | POST A COMMENT

VIVA JKT48

 

Jika Anda diminta untuk menyebutkan grup wanita yang terkenal di Indonesia, pasti Anda akan punya banyak daftar nama grup yang bisa disebutkan. Tapi kalau Anda diminta untuk menyebutkan idol grup yang identik dengan angka 48, pasti Anda akan tertuju pada satu nama, yaitu : JKT48.

 

The Merry Riana Show kali ini telah kedatangan member dari JKT48, yaitu Melody, Ayana dan Haruka. JKT48 adalah idol group asal Indonesia, yang dibentuk oleh Produser yang sangat terkenal di Jepang, yaitu Akimoto Yasushi.

 

Didirikan akhir 2011, JKT48 merupakan sister group pertama AKB48 yang berada di luar Jepang. JKT48 dan semua sauadarinya dalam naungan 48 Sisters tampil dalam pertunjukan di Theater ekslusif mereka hampir setiap hari.
Selain mereka berkarya melalui lagu-lagu dan tariannya, JKT48 juga banyak dipercayakan sebagai bintang iklan sebuah produk dan baru-baru ini baru saja merilis film layar lebar pertama mereka berjudul : VIVA JKT48.

 

Apa aja aktifitas yang dilakukan JKT48? Tanya Merry penasaran.

 

Berbeda dengan group wanita pada umumnya, JKT48 punya pertunjukan yang memungkinkan para penggemar untuk bertemu dengan idolanya setiap hari. Dalam jarak yang sangat dekat, para penggemar bisa menemui JKT48 di basecamp tetap yang disebut sebagai teater JKT48 bertempat di FX Sudirman. Kesibukan inilah yang  JKT48 lakukan selain mengisi acara diberbagai tempat dan menjadi bintang iklan beberapa produk.

 

Salah seorang personil, Ayana, mengaku awalnya tak suka menjadi pusat perhatian orang. Iseng-iseng, ia mencoba untuk ikut audisi dan ternyata lolos. Setelah masuk dan menjalani aktifitas sebagai member JKT48, Ayana jadi ketagihan dan merasa menemukan tempatnya.

 

Haruka, salah satu anggota yang ditransfer dari jepang suka sekali dengan orang Indonesia. Kalau menurutnya fans Jepang cenderung malu-malu, fans di Indonesia sangat seru dan bersemangat.

 

Bulan Juni 2014, tersebar issue bahwa JKT48 bubar. Benarkah? Usut punya usut, Merry mendapatkan faktanya. Kabar mengejutkan itu ternyata hanyalah fiktif belaka. JKT48 tidak bubar secara mendadak, hanya saja sedang mempersiapkan sebuah film perdana mereka di layar lebar.

 

Berjudul : VIVA JKT48, film ini berkisah tentang grup JKT48 yang dibubarkan secara sepihak oleh mantan petinggi di tubuh manajemen JKT48. Untuk mengembalikan grup JKT48, para anggota harus menebus kontrak dengan biaya satu milyar. Pesan positif yang ingin disampaikan dalam film ini adalah kebersamaan. Dimana para member JKT48 bersama-sama mencari jalan keluar atas permasalahan yang mereka hadapi.

Di salah satu scene film VIVA JKT48 ada adegan dimana pemain harus berhadapan dengan komodo besar. Tak ada satupun yang mengaku tegang berakting disebelah komodo. Bahkan Melody, leader tim JKT48, berani untuk naik ke atas komodo.

JKT48 yang baru pertama kali bermain film mengaku kesulitannya saat mereka harus benar-benar mengeluarkan emosi dalam berperan. Meski demikian, mereka berhasil menyelesaikan proses shooting dalam waktu 13 hari.

 

Pemenang award dalam kategori Lagu Paling Seru di ajang Global Seru Awards 2014 ini, memang selalu bersemangat. Energi itu sengaja mereka tularkan agar para fans-fans JKT48 ikut tertular oleh semangat mereka.

 

The Merry Riana Show hari itu ditutup dengan catatan inspirasi Merry yang intinya berbicara bahwa tantangan dan kesulitan yang ada di depan mata selalu menyembunyikan harta karun yang menunggu untuk digali. Kesempatan selalu bertebaran di setiap waktu. Di mana pun Anda, apapun yang Anda hadapi, ambil keputusan untuk menikmati setiap kesempatan itu setiap hari.

 

 

Live Your Best Live for Indonesia.


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to VIVA JKT48

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article
  • WhatsApp Image 2017-01-18 at 13.54.01

    Lowongan Kerja TRAINER

    Hallo, Saya Mariani, Executive HR Officer di MRI (PT Merry Riana Indonesia). Salah satu cara untuk membangun generasi yang lebih [ + ]