Article
Mar 16

You Are The Winner

Posted at 08.19 PM | 1 Comment | POST A COMMENT

art4

Hidup adalah perjuangan. Siapa yang kuat, dia yang akan menjadi pemenang. Hidup bukan hanya tenatang bagaimana menghadapi rintangan, tetapi juga bagaimana menciptakan sikap pribadi yang tangguh untuk bertahan. Seperti bunga yang indah di taman, ia dapat tumbuh karena mampu bertahan menghadapi teriknya matahari dan dinginnya hujan. Begitu jugalah dengan perjuangan mencapai kesuksesan. Bila kita memiliki sikap pribadi yang tangguh, maka kita akan mampu menjadi pemenang dan meraih kesuksesan. Sederhana, bukan?
Namun, hal yang seringkali menjadi masalah adalah, mampukah kita memiliki sikap pribadi yang tangguh itu?
Ketika manusia terlahir di dunia, ia telah mengalahkan berjuta-juta sel telur dalam rahim sang ibu. Begitulah hakekat setiap manusia, yaitu terlahir sebagai pemenang. Namun, ketika manusia itu bertumbuh dewasa, ia seringkali mulai menciptakan pikirannya sendiri, baik positif maupun negatif. Dan, terdapat kecenderungan dalam diri setiap manusia untuk lebih ke arah pikirian yang negatif. Kita seringkali pesimis sebelum mencoba, mudah menyerah saat gagal, dan putus asa saat menghadapi masalah berat. Berbagai pikiran negatif itulah yang kemudian membuat manusia lupa untuk mengenal bahasa alam di sekitarnya.
Tidakkah kita menyadari? Burung-burung yang terbang di angkasa memperkenalkan kita kepada bahsaa optimisme. Mereka tidak mengeluh ketika di pagi hari, tidak didapati makanan di sarangnya. Mereka kemudian memilih untuk terbang mencari makanan, sehingga pada waktu sore datang, mereka pulang dengan perut kenyang.


You may also like :




  • About Merry Riana

One Response

  1. Mangatur Situmorang

    good morning mbak merry…
    saya sangat terinspirasi dengan topik buku nya..

Post a comment

Post a comment to You Are The Winner

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article
  • WhatsApp Image 2017-01-18 at 13.54.01

    Lowongan Kerja TRAINER

    Hallo, Saya Mariani, Executive HR Officer di MRI (PT Merry Riana Indonesia). Salah satu cara untuk membangun generasi yang lebih [ + ]