Community

Merry Riana Campus Ambassadors Batch 2

Hai Friends!

Tidak terasa sudah hampir satu tahun kami menemani kalian di setiap bulannya. Sebagai persembahan terakhir, pada edisi kali ini kami akan membahas apa saja hal berharga yang kita dapatkan selama kurang lebih satu tahun di komunitas Merry Riana Campus Ambassadors (MRCA) Batch 2 ini.

 

Memiliki seorang mentor yang dengan senang hati mau membagikan pengalaman suksesnya dan ilmu-ilmu yang ia miliki kepada kita adalah suatu anugrah yang tidak terbayarkan. Miss Merry dan Pak Alva telah banyak memberikan ilmu-ilmunya yang sangat berharga bagi kurang lebih 70 orang mahasiswa/i se-jabodetabek yang tergabung dalam komunitas ini.

Selama satu tahun ini kami belajar banyak hal yang tidak kami dapatkan baik itu di kampus maupun ditempat lain. Disini kami ditempa untuk menjadi pribadi yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Diharapkan setelah kami keluar dari komunitas MRCA ini, kami akan memberikan dampak positif kepada orang-orang disekitar kami.

 

Miss Merry dan Pak Alva mendirikan komuitas ini sebagai salah satu wujud dari impian Miss Merry yaitu bisa memberikan dampak positif bagi sedikitnya satu juta orang di Indonesia. Oleh karena itu setiap tahunnya ada ribuan mahasiswa/i yang berjuang untuk bisa masuk kedalam komunitas ini. Tentunya Miss Merry dan Pak Alva hanya memilih orang-orang yang terbaik dari yang baik, itu sebabnya untuk bisa masuk ke dalam komunitas ini kami melewati beberapa seleksi yang sangat ketat, karena harus mengalahkan ribuan peserta lainnya.

 

Tapi perjuangan itu terbayar ketika kami mendapatkan banyak sekali pembelajaran langsung dari orang yang sudah sukses dalam hidupnya. Pembelajaran yang kami dapatkan meliputi banyak hal yang dibutuhkan remaja seusia kami, yaitu tentang bagaimana mengenali diri sendiri, kelebihan, kekurangan, dan potensi yang ada didalam diri kami. Selain itu kami juga diajarkan tentang bagaimana menemukan passion, dan arah hidup yang membuat kita benar-benar bahagia. Kami juga mendapatkan pelajaran tentang bagaimana cara menjual yang baik, cocok bagi remaja yang ingin bermimpi memiliki sebuah bisnis sendiri. Tak hanya ilmu yang berguna bagi diri kami, disini kami juga diajarkan untuk berbagi dengan sesama yang lebih membutuhkan melalui program charity, selain itu juga diajarkan mengorganisir suatu acara besar seperti seminar. Masih banyak hal yang kami dapatkan selama satu tahun ini, tidak ada ruginya jika kita mengikuti komunitas positif seperti ini, apalagi dilengkapi dengan mentor yang sangat luar biasa.

 

Seberapa pentingnya mentor dalam kesuksesan kita? Seperti seorang Ibu dan anak. Ibu adalah mentor bagi anak-anaknya. Sebab Ibu lebih dulu tahu tentang dunia dibandingkan seorang anak, saat kita lahir banyak hal yang tidak kita ketahui, beruntunglah kita memiliki orang tua disamping kita. Begitu pula dalam dunia karir dan kehidupan, banyak sekali yang belum kita ketahui, maka kita memerlukan seorang mentor sukses yang mau mengarahkan, memberi dukungan, dan mempermudah kita dalam mencapai kesuksesan.

 

Oleh karena itu temukanlah mentor yang cocok bagi diri kalian, dan tentunya yang mau membagikan ilmu suksesnya kepada kalian, seperti Miss Merry dan Pak Alva. Sampai jumpa di MRCA tahun depan! J

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article