Media

Press Release Mimpi Sejuta Dolar

MerryRianaNew_Media_Press-Release_R16

Mimpi Sejuta Dolar
Kisah konkrit perjuangan anak Indonesia meraih sukses

Setelah buku A Gift From A Friend yang fenomenal, buku ini menjadi penyempurna sharing Merry Riana tentang perjalanan suksesnya.

Nama Merry Riana belakangan ini melaju di kancah motivator Indonesia menyusul sederet prestasinya yang mengagumkan dan buku perdananya yang menjadi best seller dalam waktu singkat. Kini, Merry Riana meluncurkan buku kedua bertajuk Mimpi Sejuta Dolar, yang ditulis oleh Alberthiene Endah. Sebuah buku yang mengisahkan dengan cukup rinci, menyentuh dan penuh inspirasi tentang bagaimana ia berjuang meraih kebebasan finansial dengan sebuah alasan yang sangat jelas: dia merasakan sendiri bagaimana beratnya hidup dalam keterbatasan.

Siapakah Merry Riana?

Pada tahun 1998, kondisi pasca kerusuhan membuatnya harus melanjutkan pendidikan di Singapura, di Nanyang Technological University. Karena alasan keamanan, dia menjadi satu dari sekian banyak mahasiswa Indonesia yang mendadak membuat manuver perpindahan dari dalam negeri ke Singapura yang notabene berbiaya lebih murah dari Amerika Serikat atau Eropa, dan mendapatkan bantuan kredit dari bank pemerintah Singapura pula.

Kondisinya saat itu lekat dengan keprihatinan. Merry melewatkan hari-hari yang penuh dengan perjuangan karena dia harus berakrobat dengan uang yang sangat terbatas, 10 dolar seminggu, untuk memenuhi kebutuhan makannya. Sejumlah akal-akalan yang mengharukan pun dia lakukan selama setahun pertama agar bisa makan dan minum dengan kenyang, seperti minum air keran dan makan hanya roti tawar dan mie instan.

Dalam situasi sulit itu dia kemudian melayangkan visi yang sangat kritis ke depan. Bagaimana masa depannya? Bagaimana dia akan memapankan dirinya jika setelah bekerja gajinya tersedot untuk membayar hutang pendidikan? Bagaimana dia bisa membahagiakan orangtuanya jika waktunya akan habis digunakan untuk bekerja keras guna membayar cicilan hutang?

Kondisi itu kemudian memacunya untuk berpikir keras, bekerja keras, mencari jalan untuk mencapai harapannya yang terbesar: yakni menuju kebebasan finansial di usia 30 tahun. Merry mencoba beberapa pekerjaan, mulai dari penyebar brosur biro jodoh, bekerja di florist sampai jadi pelayan hotel. Ketika tabungan sudah dimiliki, dia juga mencoba beberapa bisnis. Mulai dari mencoba mengembangkan bisnis MLM sampai jual beli saham. Beberapa bisnis yang dicobanya, gagal. Sampai akhirnya dia memilih bidang financial consultant. Pilihan ini pada akhirnya membawanya pada sebuah pertarungan yang sangat hebat sekaligus cocok untuk karakternya yang pantang menyerah dan komit pada tujuan. Dalam usia 26 tahun Merry telah berhasil mendapatkan penghasilan 1 juta dolar Singapura. Sebuah pencapaian mengagumkan. Dia sudah berhasil mencapai kebebasan finansial sebelum usianya mencapai 30 tahun. Atas keberhasilannya mencapai jumlah klien yang fantastis, dia kini memimpin Merry Riana Organization, sebuah organisasi financial consultant yang diperkuat oleh 50 profesional muda yang penuh semangat.

Setelah sukses itu, Merry melesat menjadi wirausaha yang sangat dihormati di Singapura. Sejumlah penghargaan berhasil di raihnya. Di antaranya:

2006 – Nanyang Outstanding Young Alumni Award
Penghargaan untuk alumni muda NTU yang berprestasi, diberikan oleh seorang
Menteri.

2008 – Spirit of Enterprise Award
Penghargaan untuk pengusaha top 40 di Singapura, diberikan oleh seorang
Menteri.

2009 – Top 5 Most Gorgeous Female
Penghargaan untuk 5 wanita paling cantik di Singapura, diberikan oleh
majalah Female.

2010 – My Paper Executive Look Reader’s Choice Award
Penghargaan untuk eksekutif yang paling profesional, baik dari segi
penampilan maupun keahlian berkomunikasi, diberikan oleh koran My Paper.

2010 – Great Women of Our Time Award
Penghargaan untuk wanita paling sukses dan inspiratif di Singapura,
diberikan oleh seorang Menteri.

2010 – LG Asia ‘Life’s Good’ Ambassador
Penghargaan sebagai seorang Duta LG Asia, yang memiliki paling banyak
pengaruh terutama di dunia maya, diberikan oleh LG (perusahaan elektronik
internasional).

2011 – Women of Substance Award
Penghargaan untuk wanita paling sukses di Singapura, diberikan oleh TOUCHE
(perusahaan spa dan kecantikan di Singapura).

2011 – Inspirational Woman of the Month
Penghargaan untuk wanita paling inspiratif di dunia, diberikan oleh
majalah Inspirational Woman Magazine (majalah internasional).

2011 – Watsons South East Asia ‘Live Beautifully’ Ambassador
Penghargaan sebagai seorang Duta Watsons Asia Tenggara, diberikan oleh Watson
(perusahaan retail farmasi internasional).

2011 – Canon Singapore ‘Think Big’ Ambassador
Penghargaan sebagai seorang Duta Canon Singapura, diberikan oleh Canon
(perusahaan elektronik internasional).

Kepak sayap Merry pun terus berkembang. Dia menjadi motivator muda yang sangat laris di Singapura, Vietnam, Malaysia, dan tentu saja Indonesia. Merry juga melakukan sejumlah hal sebagai ekspresi dari semangatnya untuk menularkan kesuksesan pada kaum muda atau kalangan senior yang masih bersemangat untuk mensukseskan hidup. Di antaranya melalui album rohani, konseling yang dia berikan gratis selama 1 jam dalam seminggu, dan buku yang berjudul A Gift From A Friend yang dirilis pada tahun 2006. Di Singapura, buku ini menjadi best seller dalam tempo cepat. Buku itu kemudian diterbitkan Gramedia Pustaka Utama di Indonesia pada Juni 2011 dan secara fantastis mencapai best seller dalam kurun waktu kurang dari sebulan. Kini, buku Mimpi Sejuta Dolar, telah diterbitkan dan siap dinikmati khalayak sebagai sumber motivasi yang luar biasa.

Mimpi Sejuta Dolar

Buku Mimpi Sejuta Dolar merupakan hasrat yang telah lama ingin dilakukan Merry untuk menyampaikan pesan spirit kepada semua orang yang menginginkan kehidupan lebih baik. Berbeda dengan A Gift From A Friend, di dalam buku ini Merry bercerita dengan lebih detail, dan menjejakkan rasa serta emosi dalam kisah perjuangannya yang memang sarat dengan cerita manusia yang mengharukan. Merry ingin agar semangatnya bisa tertular bukan hanya dari jargon-jargon motivasi atau teori sukses yang hanya berupa sederet teori. Tapi juga contoh nyata dari peristiwa yang betul-betul ia hadapi.

Langkah Merry setapak demi setapak tertuang dalam buku ini dan memberikan gambaran nyata pada pembaca betapa perjuangan memang membutuhkan kesabaran, keuletan, ketekunan dan kesiapan menghadapi perubahan-perubahan. Tidak hanya memuat strateginya dalam mengubah nasib, Merry juga secara manusiawi bercerita tentang emosi normal dirinya saat menemui kegagalan, kejatuhan, dan kekhawatiran. Dia juga dengan sangat deskriptif menggambarkan kondisinya sejak masih memprihatinkan hingga sedikit demi sedikit mengalami perbaikan. Suaminya, Alva Tjenderasa, yang juga sama-sama “mahasiswa pejuang” menjadi partner yang mampu membentuk sinergi dahsyat di antara keduanya.

Melalui kisah yang menyentuh dan inspiratif ini, Merry berharap, pembaca bisa melihat dengan jelas bagaimana jalan suksesnya – sama dengan kebanyakan orang — juga diwarnai oleh banyak kesulitan. Jalan yang dia lewati bukan jalan sempurna, melainkan terjal dan menuntut kekuatan mental untuk menempuhnya. Jatuh bangun mentalnya pun bisa menjadi pembelajaran bahwa kapan pun kita bisa merasa putus asa, kehilangan kepercayaan diri, dan menyerah. Namun komitmen yang teguh, iman, dan energi positif yang terus dibangun bisa mengalahkan itu.

Buku Mimpi Sejuta Dolar adalah juga ekspresi passion sang penulis, Alberthiene Endah, yang telah menulis sejumlah buku biografi tokoh populer. Alberthiene Endah yang akrab dipanggil AE mengakui bahwa sukses Merry di Singapura adalah sesuatu yang fantastis dan membanggakan dari seorang anak negeri. Eksistensi Merry di Indonesia yang kini telah semakin intens pun telah memperlihatkan kualitas ilmu wirausaha dan ketokohan Merry. Di saat di mana begitu banyak situasi yang melemahkan spirit banyak orang pada saat ini, menurut AE, buku Merry bisa menggugah kembali kesadaran: hari esok selalu bisa diperjuangkan untuk jadi lebih baik. Buku Merry merupakan biografi ke 16 yang ditulis AE, selain Krisdayanti, Chrisye, Ramli, Probosutedjo, Titiek Puspa, dan Hj. Ani Bambang Yudhoyono.

Buku Mimpi Sejuta Dolar diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama dalam edisi ekonomis (tanpa foto), dan edisi collectible dengan tata artistik yang lebih stylish, dilengkapi foto dan hard cover.

***

Fusce imperdiet aliquam ultricies. Donec sed purus lectus, ut placerat nisi. Sed faucibus erat id enim aliquet cursus. Vestibulum elit tellus, accumsan faucibus volutpat vel, sollicitudin non elit. Nunc eleifend vulputate aliquet. Curabitur vel consequat turpis. Aliquam eleifend, dui at mollis aliquam, turpis odio dignissim erat, at lacinia neque ligula ultricies urna. Nam suscipit molestie dignissim. Nulla a nisl nec tortor sodales euismod quis tincidunt justo. Aenean et tempus turpis. Aenean non sem vel dui aliquam ultrices eu eget lectus. Duis sed metus et libero aliquet pretium. Suspendisse lorem lorem, mattis ac condimentum eget, imperdiet id eros. Aliquam scelerisque, lectus id malesuada viverra, orci diam hendrerit enim, vitae hendrerit nunc purus sed nibh.

downloadrelease

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
Master TMRS - 2015 - side bar 300x340px
News & Article