Article
Jun 17

Aku dan Merry Riana by Costan Tryono

Posted at 03.09 PM | No Comments | POST A COMMENT

Pertama kali Aku mengetahui Merry Riana dari twitter sekitar pertengahan tahun 2011. Tweetnya menyegarkan semangat jiwa dan raga dikala membuka twitter via Blackberry. Yang aku ketahui kak Merry adalah seorang motivator wanita yang terkenal. Layaknya twitter motivasi lainnya, Aku memfollow @MerryRiana karena tweet-tweet yang menurutku memberikan motivasi. Hingga pertengahan tahun 2012 Aku tertarik untuk membeli buku Mimpi Sejuta Dolar, karena Aku pikir menarik sekali jika mengetahui cara sukses kak Merry dengan detail.

 

Dari buku Kak Merry Aku bukan hanya mendapatkan motivasi, tapi lebih dari itu Aku juga mendapatkan manfaat luar biasa. Sebenarnya Aku telah menjadi anak yang berprestasi di kegiatan akademik dan nonakademik sejak kecil, jauh sebelum membaca buku Mimpi Sejuta Dolar. Banyak mimpi dan usaha yang telah kuraih yang Aku pikir itu suatu anugrah Tuhan dan sesuatu yang luar biasa dan mungkin tak pernah kupikirkan sebelumnya. Sampai akhirnya pada pertengahan 2007 sesuatu pengalaman buruk menerpa hidupku. Sesuatu yang kusimpan erat hingga tiada orang yang tahu. Namun Tuhan memberikan semangat yang luar biasa, Aku membuat list pencapaian jangka pendek, menengah, dan jangka panjang. Aku membuat karena mencotoh repelita pada pelajaran Kewarganegaraan. Membayangkan orang yang kita kasihi juga dapat menjadi motivasi tersendiri, dan semuanya tumbuh karena lingkungan dan bimbingan Tuhan. Aku memenangi berbagai kompetisi, dapat membeli kebutuhan sekolah sendiri, laptop sendiri, dan bahkan diterima FKUI, seusatu pencapaian yang membahagiakan bagiku.

 

Anak daerah dari Kalimantan Barat yang hidup di ibukota? Kepolosan dan logat daerahku masih melekat walau hidup di Jakarta. Namun, Aku cukup beradaptasi dengan baik dan bahkan berprestasi. Aku bergabung dengan berbagai organisasi, memenangi kompetisi, dan bahkan melakukan sesuatu yang tak pernah kulakukan sebelumnya terjun ke dunia modelling dan menjadi finalis Hilo Green Ambassador dan mendapatkan 1 award katagori. Lucu sekali kalau orang mengetahui seorang Costan mengikuti kontes pageant, namun sukses juga. Akupun memberi motivasi anak-anak daerah untuk berani bermimpi dan bersekolah di luar daerahnya melalui Forum Mahasiswa Kalimantan Barat. Hingga akhirnya banyak mahasiswa Kalbar yang berkuliah di luar Kalbar. Banyak juga yang terinspirasi atas semangat, kepedeanku di lomba-lomba, dan gairahku untuk berprestasi.

 

Namun di akhir tahun 2011 hingga pertengahan tahun 2012, ditengah padatnya kegiatan akademik (FKUI memiliki kegiatan akademik yang terkenal padat) dan kegiatan non akademik lainnya, seringkali terjadi kekosongan dalam hidupku. Setelah membaca Mimpi Sejuta Dolar aku teringat kembali mimpi-mimpiku yang dulu mulai ragu untuk kuraih. Namun kini aku mulai yakin dengan mimpi-mimpiku lagi. Termasuk diantaranya melakukan pelayanan di bidang lingkungan dan kesehatan.

 

Aku sangat berterimakasih kepada Tuhan dapat membaca buku tersebut dan mengenal sosok Miss Merry dan Pak Alva. Menyegarkan kembali tujuan hidupku di dunia ini untuk menyebarkan cinta kasihNya. Menjadi terang dan garam. Aku bermimpi dapat menjadi sukses dan meraih list mimpi yang kubuat. Beberapa diantaranya membangun Tropical Youth Indonesia organisasi kepemudaan di bidang lingkungan dan kesehatan. Padatnya kegiatan akademik di FKUI yang semula menurutku menjadi penghalangku sukses dibidang lain menjadi rontok karena buku tersebut. Luar biasa. Bimbingan dan mentoring dari kak Merry? Wow. Gak terbayang. Aku yakin aku akan menjadi pribadi makin jauh lebih baik. Terimakasih Tuhan, terimakasih kak Mery untuk cerita hidupmu yang luar biasa dibukumu.


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Aku dan Merry Riana by Costan Tryono

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
News & Article