Article
Nov 11

Aku dan Merry Riana by Cut Khairunnisa

Posted at 04.17 PM | No Comments | POST A COMMENT

Aku mengenal seorang Merry Riana itu pertama kali ketika aku masuk kuliah. Saat itu aku mempunyai teman sekelas yang suka membeli buku motivator. Nama temanku itu, Lulu, dia meminjamkan aku buku Merry Riana yang berjudul ‘Mimpi Sejuta Dolar’. Saat itu yang ada di benakku “apa iya bisa bermimpi sampai sejuta dolar?” Tapi itulah yang memang tersimpan di buku ‘Mimpi Sejuta Dolar’.
 
Saat dipinjamkan, pastinya cover belakang yang aku lihat, ya! Ringkasan cerita yang membuat orang penasaran dengan cerita di dalamnya. Setelah membaca beberapa halaman, jujur buku ini membuatku bersemangat untuk terus membaca dan memikirkan akan masa depanku. Akupun hanya perlu 2 hari untuk menghabiskan membaca buku Sang Motivatorku ini.
 
Aku mendapat banyak kata bijak, kata semangat, bahkan sesuatu yang tak bisa aku ungkapkan dapat membangkitkan semangatku. Aku menulis semua kalimat bijak yang menginspirasiku ke dalam komputer dan aku cetak berwarna semua tulisan tersebut. Kemudian aku gunting per-kalimat dan aku tempelkan tepat di depan pintu kamarku, agar aku dapat melihat  tulisan itu untuk menyemangati hariku.
 
Aku seorang mahasiswi, saat ini aku semester 5, harapan besar untukku agar dapat menyelesaikan study ku hanya 7 semester, sesuai targetku. Rencana kedepan yang besar aku tanamkan untuk menjadi sukses di usia mudaku. Alhamdulillah selama membaca dan mengulang semua kata bijak yang menyemangatiku ala Merry Riana, aku lebih semangat memandang masa depanku. “Sukses adalah HAK SAYA”. Itu jelas aku tanamkan dalam jiwaku, aku selalu memiliki target dalam penyelesaian, termasuk study ku ini. Alhamdulillah 24 SKS selalu aku dapat sampai semester 5 terakhir ini, semoga berlanjut dengan lancar. Amin
 
Inspirasiku datang dari mana saja. Selain dari seminar, buku, akun social terutama FB dan Twitter dari Merry Riana sangat membantu keseharianku untuk semangat menyelesaikan target kehidupan. Semua cerita dari Merry Riana, jelas telah merubah pola pemikiranku, dimana aku bisa memandang positif terhadap semua permasalahan yang ada, selalu menjadikan masa lalu yang buruk menjadi suatu pacuan hidup kedepannya. Misalnya, saat aku merasa “down” karena nilai salah satu mata kuliahku tidak lulus, aku menangis setiap harinya, takut tidak dapat menyelesaikan study ku dengan cepat. Tapi karena keluargaku, kalimat ala Merry Riana yang ada dikamarku, dan doanya aku terhadap Allah SWT, semua bisa dilewati dan nilaiku kembali baik lagi sesuai target.
 
Banyak yang berubah dari aku. Aku yang sekarang adalah orang yang bicara tentang hal yang mungkin tidak dipikirkan oleh orang lain. Aku banyak memberikan pendapat dan solusi untuk permasalahan teman bahkan saudaraku sendiri. Permasalahan yang mungkin terlihat berat, tapi menurutku bisa untuk dipecahkan secara baik dan tidak berdampak buruk. Aku banyak mengambil suatu pandangan dari beberapa sudut pandang, agar dapat ditemukan kesimpulan akhir yang tepat.
 
Banyak yang bercerita dan menanyakan solusi tentang permasalahan mereka. Aku membantu memecahkan masalah mereka, karena apa yang aku kemukakan banyak yang tidak terpikirkan oleh mereka. Merekapun lebih memandang kedepan, bahkan lebih dewasa dalam menyikapi permasalahan. Aku bisa menginspirasikan orang untuk lebih memandang kedepan, walaupun hanya dapat menginspirasikan sedikit, tapi aku yakin akan bermanfaat bagi mereka yang memang membutuhkan dukungan. Terbukti, semua temanku berhasil untuk menyelesaikan permasalahan mereka dengan baik, dan hidup lebih baik. Terima kasih Merry Riana.


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Aku dan Merry Riana by Cut Khairunnisa

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
News & Article