Article
Jul 23

Aku dan Merry Riana by Edison Sarmin

Posted at 02.21 PM | No Comments | POST A COMMENT

Pada mulanya Aku mengetahui Merry Riana dari temanku yang mengajak untuk mengikuti seminar yang dibawakan oleh Merry Riana. Reaksiku saat itu adalah menolaknya karena Aku tidah tertarik.

Saat Liburan kuliah berlangsung, Aku mengunjungi Pamanku. Paman bercerita tentang sebuah buku yang sangat bagus untuk di baca yang akan membuat para pembaca untuk bangkit dari “comfort zone” dan terinspirasi, kemudian ia mengirimkan buku itu untukku.

Mendengar testimoninya Aku pun merasa penasaran dengan buku tersebut dan Aku pun membacanya. Buku tersebut berjudul “Mimpi Sejuta Dolar”. Ekspresi pertamaku saat membaca judulnya sudah membuatku tertarik maka melirik bagian atas buku dan ternyata ini adalah biografi mengenai Merry Riana.

Aku membaca buku tersebut dengan penuh semangat, lembaran demi lembaran Aku tela’ah dan banyak kalimat kalimat mutiara yang menggugah hatiku untuk bangkit dan mulai bertindak. Kalimat mutiara yang menarik bagiku adalah

“Banyak gagal, banyak belajar. Tapi coba dan coba terus. Jangan patah Semangat. Yang penting kita tidak melakukan kesalahan yang sama. Dari setiap kegagalan kita harus bias mengambil pelajaran yang kemudian menjadi petunjuk bagi langkah-langkah selanjutnya.”

Ada rasa penyesalan yang Aku dapat ketika selesai membaca buku ini, yaitu Aku berpikir kenapa dulu Aku melewatkan kesempatan untuk mengikuti seminar Merry Riana. Semenjak Aku membaca buku “Mimpi Sejuta Dolar” saat itulah Aku bertekad untuk mengikuti Campus Ambassador untuk mencapai kesuksessan dan memberikan kontribusi kembali ke masyarakat.

Medium yang sudah menginspirasiku juga adalah buku dan video. Salah satu buku yang sudah Aku baca lainnya adalah “The Secret”. Selain itu Televisi juga merupakan salah satu media yang sangat membantu, dimana saya bisa melihat dan mendengar dengan baik informasi yang disampaikan. Salah satu acara TV yang saya suka adalah “Kick Andy”, disana banyak cerita yang bisa menginspirasiku untuk terus berkreasi dan berjuang.

Dampak positif yang sudah terjadi dalam hidupku adalah didikan yang telah diberikan oleh orang tuaku yang sangat luar biasa sehingga Aku bisa menjadi pribadi yang membuat mereka bangga padaku. Dampak positif ini membuat Aku rajin untuk menuntut ilmu dan menyelesaikan pendidikanku dengan baik. Selain itu Aku juga mendapatkan dampak positif dari lingkungan organisasi inggris yang Aku tekuni yaitu Bina Nusantara English Club. Atmosfer di sana sangatlah berbeda, Aku telah banyak belajar hal-hal yang baru yang belum pernah Aku dapatkan di bangku kuliah ini. Bagaimana bernegosiasi, menyelesaikan masalah, manajemen waktu dengan baik, komunikasi dan banyak lagi lainnya yang Aku rasakan dampaknya. Hal tersebut juga dirasakan oleh teman-teman di sekitarku yang juga mengikuti organisasi tersebut. Hangatnya rasa kekeluargaan yang saling mendukung satu sama lain bisa Aku rasakan disini, dimana ketika kita menghadapi satu masalah kita bisa saling berbagi. Inilah partner yang Aku temukan di bangku kuliah dimana sosok partner memang menjadi salah satu factor untuk mencapai kesuksessan.


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Aku dan Merry Riana by Edison Sarmin

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
News & Article