Article
Apr 29

Aku dan Merry Riana by Girinta

Posted at 11.19 AM | No Comments | POST A COMMENT

Pertama kali mengetahui tentang Merry Riana dari Ayahku yang saat itu telah selesai membaca buku Mimpi Sejuta Dolar. Beliau menerangkan kepadaku bahwa buku tersebut menceritakan kisah perjuangan mahasiswa berkantong pas-pasan yang sanggup bertahan dengan keterbatasan keuangan dan kemampuannya di luar negeri. Mahasiswa tersebut memiliki keberanian dan mimpi yang begitu besar hingga sanggup mengalahkan segala keterbatasannya, tidak hanya itu mahasiswa tersebut berhasil meraih kesuksesan di usia yang masih muda.

Selama membaca buku tersebut hati saya bergetar dan larut dalam rasa haru akan kisah perjuangan Merry Riana yang luar biasa di Singapura. Aku takjub akan keberanian, ketabahan, keikhlasan dan konsistensi Merry Riana dalam merealisasikan mimpi-mimpinya yang hebat. Merry Riana memberi Aku banyak pelajaran berharga mengenai keberanian bermimpi, kerja keras, tidak takut gagal dan keimanan dalam perspektif yang mudah dipahami dan dipraktekan. Bahkan Aku mencatat dan menggaris bawahi kalimat-kalimat inspiratif yang sangat menguatkan.

Setelah membaca buku Mimpi Sejuta Dolar, timbul antusiasme dan keingintahuan yang besar terhadap sosok Merry Riana yang sesungguhnya. Aku ingin selalu merasa termotivasi oleh kata-kata Merry Riana yang menggetarkan jiwa. Oleh karena itu Aku mengikuti perkembangan Merry Riana melalui akun Twitter @MerryRiana, berbagai info seputar kegiatan, seminar dan quote-quote inspiratif Merry Riana memenuhi timeline twitterku, sering kali Aku meretweet quote-quote inspiratif favoritku.

Pengalaman dengan Merry Riana yang paling berkesan adalah ketika saya hadir dalam Seminar Mimpi Sejuta Dolar pada tanggal 7 April 2012 di Auditorium BPPT Thamrin. Mendengar kisah hidup Merry Riana secara langsung sungguh memberikan nuansa motivasi yang tak dapat Aku lukiskan dengan kata-kata, Aku merasa takjub sekaligus bersyukur dapat mendengar dengan telingaku sendiri, Merry Riana yang kini telah menjadi role model wanita impianku membagikan semangat dan kiat-kiat suksesnya. Beruntunglah Aku berkesempatan berfoto dan mendapat tanda tangan langsung dari Merry Riana. Aku semakin mengidolakan Merry Riana karena ternyata dia sangat cantik , energik, ramah, murah senyum dan rendah hati.

Merry Riana memberikan dampak postif bagi kehidupanku, secara pribadi Aku merasa matang dan dewasa dalam menyikapi berbagai masalah dan kegagalan dalam hidupku saat ini. Alih-alih menyerah dan pasrah, Aku fokus pada peluang-peluang baru yang tetap mebuatku moving. Segala kegiatan postif yang memberikan nilai lebih pada kehidupan, Aku jalani dengan sepenuh hati. Aku mulai berani bermimpi dan menyusun strategi menyongsong masa depan yang gemilang. Sama halnya dengan Merry Riana, di ulang tahun yang ke-20 tahun 2012 ini Aku memiliki resolusi yaitu menjadi pembawa damai dan saluran berkat bagi keluarga, teman-teman dan orang-orang terdekat di sekitarku. Tak hanya itu Aku terdorong memupuk jiwa enterprenuer dengan memulai usaha berjualan binder dan parfum. Saat ini Aku sedang merintis desain kaos dengan sahabat terdekatku, kaos ini membawa pesan-pesan mengenai pengalaman persahabatanku yang inspiratif. Dengan harapan usaha kecilku tersebut mampu menyentuh hati banyak orang untuk menghargai persahabatan dan kehidupan.

Dalam kehidupan sosial saat ini, Aku selalu berusaha untuk memberi semangat dan inspirasi kepada adik dan teman-teman terdekatku untuk mencapai target-target mereka dan tetap bertahan di kondisi tersulit sekalipun, Aku sangat bersyukur ketika mereka mengaku lega dan bahagia karena Aku mengingatkan mereka akan pentingnya semangat pantang menyerah dan tidak takut gagal.

Bagiku hal yang paling ingin Aku raih dalam kehidupan ini adalah kebahagiaan sejati yang tak hanya diukur dengan materi semata, tapi bagaimana kita mampu menjadi inspirasi dan penggerak bagi orang-orang di sekitarku.


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Aku dan Merry Riana by Girinta

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
News & Article