Article
Apr 22

Aku dan Merry Riana by Ria Mandasari

Posted at 03.27 PM | No Comments | POST A COMMENT

Pada awalnya, Aku tidak mengetahui banyak tentang dunia bisnis ataupun ekonomi secara mendalam. Ketertarikanku pada bisnis justru muncul ketika saat-saat terdesak ketika lulus SMA dan tidak tahu ingin melanjutkan ke jurusan apa. Saat SMA itu passionku sering berubah-ubah. Tidak pernah terbersit dalam pikiranku jika akhirnya Aku masuk dalam jurusan bisnis di salah satu sekolah bisnis terkemuka di Indonesia.

Sejak saat itu Aku mulai tertarik dengan dunia bisnis, Aku mulai mencari-cari tentang entrepreneur-entrepreneur yang terkenal di Indonesia, tujuannya adalah Aku ingin belajar dari mereka. Aku ingin bisa sukses seperti mereka.
Ternyata, entrepreneur di Indonesia banyak yang bisa sukses di usia muda. Ketika dalam proses pencarian itulah, Aku mulai melihat adanya hal yang berbeda dari Merry Riana. Umurnya memang tidak jauh berbeda denganku, tetapi Ia sangat sukses. Dan yang membuat Aku lebih kagum dengan Merry Riana adalah karena Ia seorang wanita yang biasanya dianggap kaum yang lemah dan kalah dengan kaum pria.

Seorang entrepreneur wanita muda ini membuatku lebih bersemangat untuk mempelajari dunia bisnis. Aku terus bertanya pada diriku sendiri, ‘Loh, dia aja bisa, kenapa Aku ngga?’. Pelan-pelan Aku mengulik lebih dalam dari diri Merry Riana. Mulai dari mem-follow twitter, membaca buku, men-download e-book, bahkan membaca biografi singat melalui google. Sampai sekarang hanya satu yang ada di otakku, Aku harus bisa menjadi seperti Merry Riana. Aku harus bisa membuktikan kepada semua orang di sekitarku kalau Aku bisa. Aku tidak boleh menyerah.

Sejak mengenal Merry Riana Aku mulai bersemangat untuk menjalani kuliahku di jurusan bisnis ini. Meskipun awalnya banyak kontra yang mengatakan bahwa sesungguhnya bisnis dapat dipelajari melalui pengalaman dan tidak perlu bayar uang kuliah mahal-mahal.

Selain lebih bersemangat, Merry Riana juga sangat menginspirasiku dalam melakukan berbagai hal. Aku tergolong orang yang pasif dan pemalu, tidak bisa tampil di depan orang banyak karena minder dengan diriku sendiri. Aku menganggap diriku tidak bisa melakukan apa-apa. Saat-saat itulah Aku mengingat tentang perjuangan Merry Riana yang jauh lebih berat dari sekedar Aku yang mencoba melawan ketidakpercayaan diriku sendiri. Aku mencoba mencoba untuk lebih berani. Aku tidak akan tahu sampai dimana kemampuanku sebelum mencoba. Dampak positif pun dirasakan oleh mamaku yang awalnya jarang berkomunikasi denganku menjadi lebih sering mengungkapkan pikiran dengan kata-kata.

Oleh sebab itu Aku menjadi berpikir, melalui tulisan-tulisannya Merry Riana di buku saja sudah dapat mengubahku sedikit banyak, apalagi jika beliau langsung menjadi mentorku? Aku pasti menjadi lebih hebat!


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Aku dan Merry Riana by Ria Mandasari

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
News & Article