Article
Oct 07

Aku dan Merry Riana by Susi

Posted at 10.17 AM | 1 Comment | POST A COMMENT

Saya mulai tertarik untuk mengikuti jejak inspiratif Kak Merry Riana sejak melihat banner berukuran besar bergambar Kak Merry Riana yang dipampang di depan toko buku ternama di Indonesia, Gramedia. Waktu itu saya percaya bahwa setiap orang yang gambar wajahnya dipampang di depan toko buku tersebut bukanlah orang biasa dan pasti memiliki something special dari bukunya untuk diceritakan kepada khalayak di tanah air tercinta ini. Sebuah tulisan yang bersama dengan banner itu, “Mimpi Sejuta Dolar” semakin menggugah minat saya untuk menyelidiki tentang keistimewaan yang ditawarkan oleh buku tersebut.

 

Kata “mimpi” di judul buku itu sendiri telah mengingatkan saya kembali bahwa banyak hal yang saya raih saat ini , yang hanya berawal dari mimpi saya lima tahun lalu. Saya adalah salah satu siswi lulusan SMA negeri di Pulau Bangka dan tidak dapat melanjutkan ke bangku kuliah karena masalah yang dihadapi keluarga saya. Kata “mimpi” di sampul depan buku itu juga telah membuat saya berpikir bahwa mungkin sang penulis bernasib sama dengan saya yang hidup bermodal mimpi. Itu artinya bila ia bisa mendapatkan satu juta dolar, bukan tidak mungkin saya juga bisa.

 

Kata demi kata di dalam buku Mimpi Sejuta Dolar membakar kembali semangat saya untuk menjadi manusia yang berhasil secara finansial tapi tetap bermoral. Halaman demi halaman yang saya baca berhasil membuat saya menangis dalam hati dan berkata kepada Tuhan, “Ya Tuhan, kuatkan aku seperti engkau menguatkan orang yang menulis buku ini sehingga hidupku boleh berdampak positif bagi orang sekitar.”

 

Media sosial twitter telah saya manfaatkan sebagai medium untuk memperoleh ”ilmu hidup” dari Kak Merry Riana. Melalui twitter saya dapat memperoleh motivasi-motivasi hidup yang tidak saya temukan di buku study guide manapun. Saya telah merasakan bahwa motivasi-motivasi yang diberikan Kak Merry Riana adalah motivasi yang sempurna yang belum pernah saya peroleh dari motivator manapun karena didalamnya selalu mengakui kedaulatan Tuhan atas semua keberhasilan kita, mengutamakan kasih kepada sesama, harmonisasi antara kerja keras dan karakter lemah lembut (mau dibentuk dan mau belajar), kerendahan hati, ketulusan dan masih banyak lagi komponen-komponen positif didalamnya yang dapat dijadikan motivasi untuk meraih kesuksesan yang sejati. Saya pun belajar menerapkan komponen-komponen positif tersebut untuk menemani saya menghadapi masa-masa sukar dalam perjuangan serta mengajak kakak perempuan saya turut belajar dari Kak Merry Riana melalui tweet yang ditulisnya.

 

Seperti salah satu tweet yang dituliskan Kak Merry di akun twitternya, Belajar “bagaimana cara belajar” adalah salah satu keahlian terpenting dalam hidup telah menjadi salah satu alasan saya untuk mau ikut serta dan belajar melalui program FRIENDS of Merry Riana. Besar harapan saya untuk dapat belajar dari cara Kak Merry Riana mempelajari tentang hidup ini sehingga saya juga dapat menjadi anak muda yang memberikan pengaruh positif kepada keluarga, teman-teman serta bangsa dan negara.


You may also like :




  • About Merry Riana

One Response

  1. Salam kenal kak Merry
    Saya dgn Inas mahasiswi STIE NOBEL INDONESIA MAKASSAR sangat ingin mewawancarai kakak MERRY RIANA berhubung tugas yg diberikan oleh dosen bisnis di kampus.
    Apakah miss Merry punya waktu utk Inas ?
    Terimakasih

Post a comment

Post a comment to Aku dan Merry Riana by Susi

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
News & Article