Article
Sep 09

Aku dan Merry Riana by Tommy Yuwono

Posted at 12.21 PM | No Comments | POST A COMMENT

Pertengahan tahun 2011 adalah pertama kali saya mendengar nama Merry Riana. Saat itu buku ‘Mimpi Sejuta Dolar’ sedang menjadi best seller dan ramai dibicarakan. Awalnya saya hanya bertanya kepada teman-teman saya siapa itu Merry Riana dan apa yang special dari wanita tersebut, “Dia uda dapat duit satu juta dolar pas umur dua puluh-an”, sahut sahabat saya. Pembicaraan terhenti sampai disitu dan saya tidak begitu tertarik. Beberapa minggu kemudian saya mulai melihat banyak teman saya yang me-retweet tweet-tweet dari Merry Riana, ketertarikan saya pun kembali muncul hingga men-follow twitter Merry Riana, hingga saat itu saya belum tertarik untuk membaca buku-bukunya.

 

Akhir tahun 2011 saya mulai merasakan popularitas dari Merry Riana. Pada akhir tahun 2011 pula saya mendirikan sebuah majalah digital dengan konten bisnis untuk anak muda. Semakin hari saya semakin suka untuk membaca tweet-tweet dari Merry Riana, hingga saya memutuskan untuk memilih Merry Riana sebagai cover story majalah saya pada edisi yang ketiga. Hingga saat ini saya selalu merasa terinspirasi dengan tweet-tweet motivasi darinya yang menurut saya sangat berhikmat, karena penyampaian dan sudut pandang yang tidak biasa bila dibandingkan dengan tweet-tweet motivasi lain. Setelah membaca hasil wawancara dengannya saya tertarik untuk lebih mengetahui kisah Merry Riana hingga membaca buku Mimpi Sejuta Dolar.

 

Saat membaca buku Mimpi Sejuta Dolar saya merasa kalau saya memiliki kemiripan dengan Merry Riana. Di tahun 1998, ayah saya juga terkena dampak krisis moneter. Karena melihat keadaan ayah saya di tahun 1998, dan pengalaman nyata saya yang mengalami kesulitan dalam membayar uang sekolah pada saat SD hingga SMA membuat saya berkeinginan untuk sukses di usia muda. Semangat saya kembali meluap dan bangkit setelah membaca kesulitan yang dihadapi Merry Riana pada saat awal kuliah. Saya merasa Tuhan sangat memberikan kebaikan bagi saya dengan mendapatkan beasiswa penuh di Prasetiya Mulya. Bila Merry Riana bisa sukses dengan keadaan yang begitu sulit, saya harus bisa lebih sukses dengan keadaan yang lebih baik. Kerja keras yang nyata, selalu tidak puas untuk belajar, serta ketekunan dan belajar mensyukuri hidup adalah hal-hal yang saya rasakan saat membaca buku Mimpi Sejuta Dolar.

 

Poin terbesar yang mengubah hidup saya adalah menyadari untuk tidak hanya mencari kesuksesan untuk diri sendiri, tapi juga memberikan dampak positif bagi orang-orang disekitar saya. Saya wujudkan dampak-dampak tersebut salah satunya dengan membuat gerakan deklarasi nilai-nilai positif yang sudah dilupakan oleh anak muda setiap tahunnya melalui perkumpulan pemuda gereja saya. Tweet-tweet motivasi dari Merry Riana juga menolong saya dalam salah satu pengalaman pahit yaitu diturunkan dari posisi pemimpin bisnis yang saya bangun sendiri. Jujur saja saya belum lama membaca buku Merry Riana hingga saya belum dapat men-aplikasikan pelajaran dari beliau, namun setelah membaca bukunya, mindset saya berubah dari hidup sekedar untuk mencari kesuksesan karena pengalaman susah dimasa lalu, dan akhirnya semangat saya untuk menjadi bagian dari 100 orang terkaya didunia kembali dibangkitkan, dan yang terpenting membangunkan diri saya dari stagnasi hidup saya yang terbuai dengan kenyamanan beasiswa. Salah satu buku motivasi yang pernah saya baca mengatakan penting untuk memiliki mentor dan komunitas yang baik untuk mencapai kesuksesan, karena itu saya membutuhkan komunitas yang baik untuk mengembangkan diri saya dan Merry Riana untuk menjadi mentor saya.

 

Fight for your dream, and your dream will fight for you” – Merry Riana

                                                                                                                        Tommy Yuwono


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Aku dan Merry Riana by Tommy Yuwono

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
News & Article