Article
Nov 11

Aku dan Merry Riana by Zarjad

Posted at 04.36 PM | No Comments | POST A COMMENT

Doa merupakan nafas hidup manusia. Tanpa adanya doa, manusia tidak akan mempunyai passion dalam hidup. Tentunya Tuhan akan menjawab setiap doa yang berkenan pada-Nya. Melalui doa, kita juga bisa menjadi dampak bagi orang lain dengan menjadikan kegiatan berdoa bukan sekedar kegiatan rutin tetapi menjadi bagian dalam hidup kita agar kita juga dapat memberkati orang banyak.

 

Awalnya, aku tidak mengenal ci Merry Riana. Fotonya banyak terpampang di banner-banner sebagian besar toko buku di ibu kota, tapi tetap saja aku tidak mengenalnya. Mimpi Sejuta Dolar, ah… itu hanya sebuah mimpi” pikirku. Tak terbersit sedikitpun untuk mencari tahu lebih lanjut tentang sosok pemudi yang satu ini (yang katanya sukses di usia muda). “Paling, dia dari keluaga yang memang sudah ada dan berkelimpahan; lalu mewarisi harta dari kedua orang tuanya dan akhirnya ia dikatakan SUKSES” bisikku dalam hati ketika setiap melihat pamflet yang berisi tentang informasi seminarnya. Ya… itu lah pemikiran anak muda berumur 21 tahun sepertiku. Sepertinya kesuksesan itu baru kita akan dapatkan ketika kita mempunyai harta yang melimpah, sehingga kita dapat “membeli” segalanya.

 

Ya.. Social Media utamanya Twitter yang mulanya memperkenalkan aku dengan ci Merry Riana. Down to earth, istilah yang aku gunakan untuk menggambarkan betapa rendah hatinya sosok yang satu ini. Meski dia sudah sangat terkenal sebagai seorang motivator dan telah menjadi kebanggaan bangsa ini, ia tetap mau “menyalami” orang-orang yang telah “terbakar” maupun yang akan “terbakar” oleh setiap kata-kata motivasinya itu. Kerendahan hati : Pelajaran pertama yang aku dapat dari Ci Merry Riana.

 

Semangat, kata inilah yang tergambar dari setiap mentionnya di twitter. Meski tidak lebih dari 120 karakter huruf, tetapi kata-kata yang ia tampilkan dapat membuatku terus semangat menjalani hari. Ternyata dari passion yang ia bagikan kepada para pengguna twitter tersebut, dapat membuatku ikut “terbakar” dan lebih percaya diri pada setiap apapun yang aku kerjakan. Tiba-tiba aku jadi sering update tentang mention-mentionnya. “Hmm… sungguh heran! Padahal, dulu aku tidak peduli pada sosok yang satu ini” gumamku saat aku mendadak lebih percaya diri pada apa yang aku punyai sekarang, untuk menggapai impianku di masa mendatang. Ya, Semangat adalah pelajaran selanjutnya yang aku adopsi dari seorang Merry Riana.

 

Yang membuatku semakin kagum pada sosok yang satu ini adalah kerena ia selalu memiliki pengharapan akan apa yang ia impikan. Pengharapan? Mungkin saat ini kata-kata yang menyangkut dengan kata pengharapan sudah tidak terlalu dipedulikan oleh sebagian besar orang karena mereka lebih fokus pada usaha dan kerja kerasnya saja (Action), tapi ingat! Tuhan yang memberikan hasilnya. Dulu sewaktu kecil, Alm.papa saya sering mengingatkan bahwa kita sebagai manusia harus berdoa dan berusaha (Balance). Saya seorang nasrani dan saya sangat menyukai petikan ayat dalam Alkitab yang mengatakan “Iman tanpa perbuatan adalah mati, begitu pula sebaliknya”. Jadi, Pengharapan yang juga ci Merry Riana selipkan pada setiap mentionnya, membuatku semakin yakin bahwa Tuhan selalu menyertai orang-orang yang mempunyai pengharapan di dalam Dia dan tetap mau berusaha dalam

hidupnya.

Barulah aku tersadar, dan berpikir “Aku berdoa agar memiliki pengharapan atas usaha dan kerja kerasku, bukan sebaliknya”. Hal itu pula yang sosok ini bagikan kepada semua orang, hingga ia pun tidak lupa mendoakan orang lain untuk dapat kuat dalam menjalani hari-hari mereka (@MerryRiana, 6 Sept 2012). Pengharapan melalui doa untuk diri kita sendiri dan mendoakan orang lain, itulah pelajaran ketiga yang aku petik dari ci Merry Riana. Ya, akhirnya aku mengenal dia. Tapi apa yang aku bisa pelajari lagi ketika aku langsung bertatap muka dengannya, dengan menjadi 60 pemuda-pemudi yang siap mengubah dunia? I’m so excited! Gbu


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Aku dan Merry Riana by Zarjad

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
News & Article