Article
Sep 15

Be Inspired – Key Success

Posted at 03.14 PM | No Comments | POST A COMMENT

Sukses adalah tujuan setiap manusia pada umumnya. Seringkali kebahagiaan hanya diukur dari seberapa suksesnya seseorang. Walaupun tolak ukur kesuksesan itu sebenarnya berbeda antara satu orang dengan yang lainnya. Ada sebagian orang yang merasa jika sudah memiliki sejumlah harta tertentu, maka ia dikatakan sukses. Ada juga yang menganggap kesuksesan itu adalah saat dimana mereka bisa membahahgiakan orang-orang yang mereka cintai. Semuanya tidak salah. Karena pemaknaan kesuksesan kembali kepada pribadi masing-masing.

 

Banyak motivator sukses yang menjabarkan kunci-kunci kesuksesan versi mereka masing-masing. Salah satunya menurut Miss Merry Riana. Banyak kunci kesuksesan yang sudah Miss Merry Riana bagikan. Diantaranya adalah, Berani bermimpi besar, karena saat kita memiliki mimpi yang besar kita akan mengetahui langkah-langkah apa saja yang harus kita ambil, mimpi jugalah yang akan menopang kita saat “down” ketika menemui hambatan dan kegagalan. Seperti ungkapan dari Miss Merry berikut ini, “Banyak pemimpi yang awalnya ditertawakan sampai dikatakan gila, semua akhirnya bungkam setelah melihat mimpi mereka menjadi kenyataan.

 

Yang kedua adalah Berani untuk Melangkah, seperti dalam ungkapannya Miss Merry selalu mengingatkan bahwa “We dont have to be great to start, but we have to start to be great”, yang artinya bahwa kita tidak perlu menunggu untuk menjadi hebat dulu baru memulai, tapi dengan kita berani memulai maka kita akan menjadi hebat.

 

Miss Merry juga mengajarkan agar kita selalu Disiplin dan Keras terhadap diri sendiri, dengan disiplin kita akan terbiasa melakukan hal-hal yang menuntun kita pada kesuksesan, lebih baik kita tersiksa karena disiplin daripada tersiksa karena menyesal saat gagal karena tidak disiplin, dan saat kita keras terhadap diri sendiri maka dunia akan berdamai kepada diri kita, sebaliknya jika kita lemah terhadap diri kita sendiri, maka dunia akan keras terhadap kita.

 

Selanjutnya adalah Melangkah dengan Iman, Iman yang teguh merupakan tongkat dan lentera yang sangat berpengaruh dalam kelancaran langkah-langkah kita. Siapa pun kita, kepercayaan apa pun yang kita anut, sertakanlah Tuhan sebagai bagian atau partner kerja kita. Hidupkan rasa syukur dalam setiap pencapaian kecil dan berharaplah itu akan merujuk pada kesempatan besar. Saat kita selalu menyertakan Tuhan dalam setiap perjuangan dan usaha kita, semangat kita akan tetap terjaga bahkan dalam keadaan yang tersulit sekalipun. Seperti dalam kalimat yang diucapkan Miss Merry Riana, “Arahkanlah pandanganmu kepada Tuhan, maka Ia akan menunjukkan jalan, tidak semuanya sekaligus tapi selangkah demi selangkah.”

 

Dalam perjalanan menuju kesuksesan, Miss Merry Riana juga memberikan dua hal yang terpenting dalam hidup, yang pertama yaitu Find The Right Direction yang artinya adalah arah dan passion yang tepat. Seringkali diantara kita secara sadar ataupun tidak ternyata belum menemukan arah dan passion yang benar, tugas kita adalah mencarinya, passion adalah hasrat yang dimana saat kita dengan senang hati melakukannya bahkan walaupun tidak mendapatkan bayaran.

 

Setelah kita sudah menemukan arah dan passion yang tepat, selanjutnya kita harus Find The Right Strategy atau strategi yang tepat. Walaupun arah dan passion kita sudah tepat, tapi kita menggunakan strategi yang salah, maka kita akan terus menerus menemui kegagalan tanpa mengetahui cara yang benar untuk berhasil.
Kesuksesan adalah milik semua orang, belajarlah dari ahlinya, cari mentor yang tepat yang bisa menghantarkan kita pada kesuksesan yang kita inginkan.


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Be Inspired – Key Success

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
News & Article