Article
Nov 17

Be Inspired

Posted at 10.48 AM | No Comments | POST A COMMENT

Dalam hidup terkadang kita sibuk mengerjakan banyak hal tanpa tahu apa yang sebenarnya kita inginkan. Kita hanya berputar-putar tanpa arah yang pasti, yang hanya akan menjadikan diri kita stuck atau tidak berkembang ke arah yang lebih baik.

 

Bisa jadi hal tersebut disebabkan karena kita belum mengetahui passion atau arah hidup kita yang sesuai, kita hanya mengerjakan apa yang ada didepan kita saja. Dan mungkin hal inilah yang menyebabkan banyak orang yang sudah berusaha dengan sungguh-sungguh, namun belum juga mencapai kesuksesan.

 

Ada petunjuk-petunjuk yang bisa mengarahkan kita pada passion atau direction yang sebenarnya sesuai dengan diri kita, seperti yang Miss Merry sampaikan, yang pertama adalah Secrets Fantasies Of Wish and Desires artinya adalah coba kita mengingat kembali sewaktu kecil dulu siapa fantasi atau superhero yang kita idamkan, dan kita ingin sekali memiliki kekuatan superhero tersebut, mungkin akan terasa aneh dan tidak ada hubungannya dengan passion, tetapi sesungguhnya tanpa kita sadari imajinasi yang ada didalam diri kita sejak kecil itulah sebenarnya yang mendasari apa keinginan kita sebenarnya, dan bila diambil kesimpulannya pasti akan ada hubungannya.

 

Yang kedua adalah People You Admire, jika sebelumnya membayangkan tokoh fantasi, kali ini adalah tokoh nyata yang kita kagumi. Bisa dibilang ini adalah Role Model bagi diri kita. Saat kita mengagumi seorang tokoh dan kita sangat ingin seperti tokoh tersebut, bisa jadi itu adalah petunjuk dari passion kita.

 

Lalu ada Jealously Envy, artinya adalah siapa tokoh yang membuat kita iri dalam artian yang positif, misalnya kita sangat iri melihat kesuksesan seseorang dalam bidang tertentu yang kita sangat inginkan, sehingga kita merasa jika mereka bisa, kenapa kita tidak.

 

Selanjutnya adalah Recuring Dreams, ini adalah petunjuk yang mungkin tidak semua orang mengalaminya. Ada seseorang yang menginginkan sesuatu sampai terbawa kedalam mimpi, dan mimpi yang sama itu selalu muncul lebih dari satu kali. Bisa jadi itu pertanda bahwa hal itu benar-benar passion atau direction kita.

 

Yang kelima adalah Bodily Symptoms, maksudnya adalah reaksi tubuh yang kita alami terhadap sesuatu. Misalnya dalam hidup ini kita pernah merasa begitu gembira sampai seluruh tubuh kita merasa hangat dan seperti kita ingin melonjak kegirangan saking bahagianya. Bisa jadi hal yang membuat perasaan kita begitu bahagia tersebut adalah merupakan passion kita.

 

Setelah itu ada Play Of The Child, coba kita bayangkan dan ingat-ingat kembali saat kita kecil kira-kira sebelum usia tujuh tahun, jika sedang benar-benar sendirian kita suka melakukan hal apa. Permainan yang kita lakukan saat sedang sendiri itulah yang bisa menjadi petunjuk seperti apa passion kita, misalnya ternyata kita suka berlaga ala model yang menggunakan sepatu berhak tinggi, bisa jadi ternyata passion kita dibidang fashion atau entertainment.

 

Yang terakhir adalah Talents and Strength, yaitu apa bakat dan kelebihan yang kita miliki. Misalnya kita mahir dalam bidang apa, dan orang-orang sekeliling kita juga mengakui itu. Contohnya kalau kita mahir menggambar, bisa jadi itu adalah passion kita dalam menciptakan suatu karya lewat gambar. Dan sebagainya.

 

Itulah tips yang bisa kita jadikan petunjuk dalam menemukan passion, dari ke tujuh petunjuk tersebut nantinya akan ada benang merah yang ternyata saling berhubungan satu sama lain sehingga kita dapat menemukan passion kita yang sesungguhnya. Tentunya tidak bisa dalam sekejap kita lalu dapat menemukan passion kita, pastinya melewati beberapa proses dalam jangka waktu tertentu. Namun setidaknya tujuh petunjuk tersebut dapat memberikan kita gambaran agar sebelum kita melangkah kita sudah mengetahui arah dan tujuan yang sebenarnya membuat kita bahagia dalam hidup ini.


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to Be Inspired

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
News & Article