Article
Jul 01

Eps 10 : Tekun (MMM – Michael Merry Menginspirasi)

Posted at 07.16 AM | 1 Comment | POST A COMMENT

Mestakung adalah istilah yang dipopulerkan seorang Sarjana Fisika Universitas Indonesia, yaitu Profesor Yohanes Surya. Apa arti istilah Mestakung? Dan siapa sosok dibalik kata unik itu? Michael Merry Menginspirasi episode ke sepuluh kali ini mengupasnya untuk Anda.

Siang hari yang cerah, Michael dan Merry bertemu di sebuah Universitas di daerah Serpong yaitu Universitas yang di didirikan oleh tamu MMM episode ini.

Adalah Yohanes Surya, sosok yang juga mengambil peran dalam kesuksesan para pemenang Olimpiade Fisika. Mestakung (Semesta Mendukung) telah berhasil menjadi motivasi banyak orang untuk dapat meraih impian mereka.

Mengambil lokasi di sebuah aula Surya University, Michael dan Merry berdiri di tengah mahasiswa-mahasiswa yang turut ingin menyimak inspirasi sang pengagas tempat mereka menimba ilmu itu.

 

IMG_6545

 

Deretan prestasi yang telah beliau raih, tentu akan lebih menginspirasi pemirsa MMM dalam kata kunci bulan Juni : #TEKUN.

Kedatangan beliau disambut hangat Michael, Merry juga para mahasiwa yang sudah tidak sabar mendapatkan ilmu dari seorang Profesor kebanggaan Indonesia tersebut.

Seisi ruangan penasaran dengan keahliaan beliau di bidang yang banyak tidak disukai banyak orang itu, hingga membuat beliau harus dihujani pertanyaan dari Michael, Merry maupun para mahasiswa yang hadir.

Salah satu hal yang membuat Michael penasaran: “Profesor kan punya Green Card untuk tinggal di Amerika. Mengapa memilih balik kembali ke Indonesia sedangkan sudah nyaman berada disana?”

Mengenakan jas berwarna abu-abu, Profesor Yohanes menjawab serius : “Waktu itu memang saya ingin sekali ke Amerika dan ingin sekali belajar Fisika lagi disana. Maka saya fikir, saya kembali lagi dan akan memajukan Fisika di Indonesia. Jadi saat saya kembali kesana, saya sempat bekerja di Perusahaan Fisika Nuklir karena Green Card. Saat kembali ke Indonesia dan berjanji untuk memajukan Fisika di Indonesia, saya menjadi tidak menyerah dan melupakan semua kesusahan dan terus TEKUN”

 

IMG_6571

 

Tambah Merry yang selalu tampak rapi dengan blazer : “Benar pasti. Karna siapa yang bersabar melakukannya sungguh-sungguh, dia akan mendapatkan keberhasilan. Dan kalau mengingat Mestakung, ada tiga yang saya pelajari . Yaitu pertama, di saat-saat krisis itu pasti selalu ada jalan keluar. Kedua, ketika kita melangkah kita pasti akan melihat jalan keluar itu. Dan yang ketiga jika kita melakukan dengan tekun baru kita akan mendapatkan keberhasilan itu”.

Sambutan tepuk tangan pun memeriahkan suasana aula Surya University, takjub dengan kehebatan dan inspirasi luar biasa dari seorang profesor hebat.

Ajakan Profesor Yohanes agar kita menjalani hidup lebih optimis :

“Pertama punyai misi. Hidup tanpa misi itu tidaklah enak. Tapi kalau punya visi yang jelas, kejarlah visi itu sampai habis dan jangan takut karna kita pasti akan dapat. Jadi punyailah kepercayaan bahwa kita pasti dapat, TEKUN, kejar pasti dapat!”

Catatan Inspirasi Merry Riana menutup episode 10:

“Ada lahir dan batin di setiap manusia, dengan lahir kita berusaha, dengan batin kita berdoa. Tidak ada kemenangan yang akan didapatkan tanpa sebuah perjuangan tapi selalu ingat, dengan ketekunan semuanya pasti bisa di capai. Sesuatu yang berawal dari kebaikan akan berakhir dengan kebaikan. Dan kalaupun hasilnya belum baik itu tandanya belum berakhir. Jangan pernah menyerah, terus melangkah dan terus tekun menjalani apapun yang Anda lalukan hari ini. Dan sekali lagi ingat, kalau saya Merry Riana saja bisa, Michael Tjandra bisa, Profesor Yohanes Surya bisa. Saya yakin Anda Semua Pasti Bisa!”

 

IMG_6583

 

Nantikan MMM – Michael Merry Menginspirasi berikutnya dengan tema : LANGKAH dengan bintang tamu Clara Ng. Hari Rabu 2 Juli 2014 pukul 05.00-05.30 WIB hanya di RCTI.


You may also like :




  • About Merry Riana

One Response

  1. Terima kasih atas kiriman email nya mbak,,saya pernah ikut seminar mbak di Medan (Gedung Uniland) dan langsung buat daftar resolusi yang ingin saya capai.
    Dan dua resolusi(dari 5 resolusi) yang saya buat sudah terwujud :p
    Saya setuju banget,jika ingin berhasil kita harus tekun dan pantang menyerah.
    Man Jaddah Wa Jaddah (siapa yang bersungguh sungguh pasti akan berhasil)
    Sekali lagi terima kasih atas email dan e-book nya ya mbak..
    You’re my inspiration..

Post a comment

Post a comment to Eps 10 : Tekun (MMM – Michael Merry Menginspirasi)

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
News & Article