Article
Jan 06

HSBC: BEST CASH MANAGEMENT BANK IN THE WORLD

Posted at 12.00 PM | No Comments | POST A COMMENT

Image HSBC (1)

Nama saya Budi. Saya dari Merry Riana Indonesia (MRI).
Berikut adalah informasi tentang HSBC yang mungkin bisa membantu kesuksesan Anda.

HSBC memiliki riwayat yang sangat panjang dalam dunia perbankan di Indonesia. Bank ini untuk pertama kalinya membuka cabang di Jakarta sekira tahun 1984. Pada mulanya, HSBC hanya melayani perdangan gula, kemudian memperluas operasinya ke surabya pada tahun 1986.

Belum lama ini, HSBC Indonesia juga sempat menjajaki ekspansi pembiayaan, untuk sektor korporasi yang berorientasi ekspor dan memiliki nilai tambah, khususnya ke negara-negara Amerika Latin.

Dalam rombongan yang dimentori oleh Gita Wirjawan, HSBC berkunjung ke tiga negara di Amerika Latin, yaitu Brasil, Peru, dan Cile. HSBC melihat Amerika Latin sebagai pasar yang strategis dan memiliki prospek perdagangan untuk Indonesia, untuk itu HSBC mengambil bagian dalam konektivitas internasionalnya.

HSBC Indonesia dalam hal ini ingin menunjukkan kemampuannya kepada negara-negara Amerika Latin, sebagai salah satu daerah ekonomi yang utama. HSBC menilai segmen korporasi yang berorientasi ekspor, pangsa pasarnya masih sangat besar terutama ke negara-negar dengan pertumbuhan ekonomi yang relatif tinggi di tengah krisis ekonomi yang dialami oleh negara-negara di Eropa.

Dalam menghadapai persaingan global, HSBC menyiapkan sederet strategi, antara lain menyasar segmen yang sejalan dengan bisnis HSBC yaitu lebih memfokuskan diri pada pengusaha yang berorientasi ekspor dan impor. Beberapa sektor usahanya mulai dari manufaktur ritel, garmen hingga tekstil, serta produk sumberdaya alam Indonesia yang sudah memiliki nilai tambah.

Pada tahun 2012, HSBC mendapatkan peringkat Global Finance, dengan kategori bank teraman. Pada tahun tersebut, HSBC mencatatkan saham di bursa saham New York dengan peringkat surat utang Aa3 dari Moody’s dan AA dari Fitch.

Tidak hanya itu, di tahun sebelumnya HSBC juga mendapat penganugerahan sebagai Best Cash Management Bank di Indonesia dalam jajak pendapat Euromoney (Euromoney Cash Management Poll 2009)

Pada jajak pendapat ini, manajer keuangan treasures, serta staf keungan diminta untuk mengindikasikasikan institusi perbankan mana yang paling sering mereka gunakan untuk memenuhi kebutuhan cash management (pengelolaan kas) perusahaan mereka. Mereka juga diminta untuk menilai berbagai macam kategori layanan pengelolaan kas yang mereka terima dari bank rekanan utama mereka tersebut.

Sebagai bank penyedia layanan pengelolaan terdepan di Indonesia, HSBC merupakan pelopor metode pendekatan konsultatif dalam menyediakan layanan pengelolaan kas bagi nasabah korporat. Metode ini menjamin suatu proses kolaboratif yang menempatkan kebutuhan nasabah korporat sebagai fokus utama dalam memberikan solusi pengelolaan kas yang dirancang secara spesifik untuk memenuhi seluruh kebutuhan masing-masing nasabah korporat. Hal inilah yang membuat HSBC Indonesia memenangkan penghargaan ini selama dua tahun berturut-turut semenjak 2008.

Disamping penghargaan domestik yang diterima oleh HSBC Indonesia ini, secara regional HSBC juga memenangkan penghargaan sebagai Best Cash Management Bank di Asia. HSBC juga memeroleh nilai tertinggi hasil yang tinggi sebagai penyedia jasa pengelolaan kas dalam jajak pendapat yang sama di 11 negara lainnya di Asia seperti Australia, Bangladesh, Brunei, Hongkong, Jepang, Macau, Sri Lanka, dan Taiwan. Penghargaan ini juga merupakan suatu bentuk kepercayaan terhadap kemampuan HSBC dalam mengembangkan hubungan jangka panjang dibidang pengelolaan kas yang dibina dengan nasabahnya dengan memberikan pelayanan terbaik kepada nasabahnya baik di tingkat lokal maupun regional.

 

Touching Hearts Changing Lives,
Budiman Susilo
PT Merry Riana Indonesia
www.MerryRiana.com


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to HSBC: BEST CASH MANAGEMENT BANK IN THE WORLD

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
News & Article