Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Ini Kata Miss Merry Riana!

Hari Pendidikan Nasional jatuh tepat pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya. Di setiap tahunnya juga, banyak public figure yang juga ikut berkontribusi untuk membantu anak-anak Indonesia dari gawat darurat pendidikan.

Berawal dari banyaknya masyarakat yang memiliki mindset, bahwa pendidikan ialah tanggung jawab dari sekolah dan pemerintah. Hal ini juga yang akhirnya membuat pendidikan di Indonesia semakin rapuh, karena banyaknya ketidakpedulian orang tua dan lingkungan sekitarnya untuk sama-sama mendidik anak-anak di Indonesia.

Hal inilah yang membuat Miss Merry Riana yang seorang Entrepreneur, Influencer, and Educator ini juga ikut berkontribusi dalam kegiatan “semua murid semua guru” atas kepeduliannya akan pendidikan karakter anak-anak di Indonesia.

Pada jumpa pers “semua murid semua guru” pada tanggal 30 April lalu, Ms Merry Riana pun mengaku miris akan karakter anak-anak yang kini begitu mudah untuk menyerah karena kegagalan. Hal inilah yang membuat Ms Merry terpacu, mendirikan Merry Riana Learning Centre sebagai tempat pengembangan diri dari 2014 silam dan juga menjadi salah satu konten kreator yang sangat fokus terhadap konten-konten positif untuk anak-anak di Indonesia.

Ms Merry pun berharap dengan kontribusinya ini, anak-anak Indonesia yang sangat ketergantungan dengan social media, mampu mendapatkan konten-konten positif dari laman channel YouTube-nya.

Dan bertepatan di Hari Pendidikan Nasional ini, Ms Merry pun membagikan salah satu video di laman YouTube-nya yang berjudul “KETIKA KAMU CEMAS MENGHADAPI UJIAN” untuk memotivasi para pelajar Indonesia yang kini tengah galau menghadapi ujian kenaikan kelas.

Penasaran seperti apa motivasi Ms Merry? Bisa di cek di link berikut ini yah:
https://www.youtube.com/watch?v=CEQAPd3HNak

“Belajar bukan untuk ujian, tetapi ujian untuk belajar” pesan Ms Merry di Hari Pendidikan Nasional di laman akun YouTube-nya. Melalui video ini, Ms Merry pun berharap agar anak-anak di Indonesia tidak menjadikan ujian sekolah sebagai sebuah beban. Karena sesungguhnya, setiap orang tua pun pasti tidak hanya ingin melihat nilai akhirnya saja tetapi juga ingin melihat proses dari cara kamu menghadapi ujian tersebut.

Jadi, semoga dengan motivasi dari Ms Merry di channel akun YouTube-nya ini, mampu membuat anak-anak Indonesia memiliki karakter yang lebih kuat dan juga mampu berdampak positif bagi lingkungan sekitarnya!

Terima kasih!

Touching Hearts Changing Lives,
Letta Diva
Senior Media Officer
Merry Riana Indonesia
Telp : 021 501 00576
www.MerryRiana.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *