Article
Sep 03

MRCA Charity

Posted at 11.54 AM | No Comments | POST A COMMENT

Merry Riana Campus Ambassador kembali mengadakan monthly meeting di bulan July. Kali ini ada yang berbeda dan spesial karena para MRCA Batch 2 juga mengadakan charity ke Yayasan Tunagrahita Tri Asih. Yayasan ini menangani para penyandang tunagrahita dan juga para anak-anak yang berkebutuhan khusus seperti layaknya sekolah luar biasa.

 

Acara di mulai pada pukul 12 siang, hari itu Miss Merry Riana mengawali meeting dengan memberikan pelajaran tentang pentingnya “Flexibility”. Di Awal sesi para MRCA batch 2 di suguhkan video seekor bunglon yang di berikan berbagai macam bentuk kacamata oleh pemiliknya, dan bunglon itu pun dengan cepat segera berubah warna sesuai dengan kacamata yang berada di dekatnya.

 

Melalui video itu Miss Merry ingin mengingatkan kita untuk bertahan di dunia yang penuh dengan persaingan ini kita harus fleksibel, seperti layaknya bunglon yang mampu beradaptasi dan menyesuaikan diri dimanapun ia berada.

 

Miss Merry juga memberikan salah satu contoh perusahaan Samsung ( atau dalam bahasa Indonesia berarti 3 Bintang). Miss Merry menceritakan bagaimana perusahaan Samsung yang tadinya hanya sebuah supermarket sederhana, namun karena perusahaan ini mampu beradaptasi dan fleksibel dalam berbisnis, maka perusahaan Samsung pun menjadi perusahaan yang sangat besar, mendunia dan sukses di kalangan masyarakat.

 

Seusai pembelajaran tentang Flexibility, para MRCA Batch 2 diajak Miss Merry untuk melakukan games seru, games yang bernama “Camera Action” ini mengajak para anggota MRCA untuk berakting sesuai lagu dan instruksi dari Miss Merry. Para anggota MRCA menunjukkan kebolehan mereka berakting mulai dari model papan atas, pencuri lukisan mewah, menjadi anak-anak TK dan masih banyak lagi akting-akting lainnya.

 

Melalui games ini para anggota MRCA di ajarkan untuk tidak hanya berakting dan menjadi fleksibel atau berani tampil diluar zona nyaman kita di lingkungan luar, namun agar kita juga mampu mendalami karakter mereka masing-masing sepenuh hati.

 

Seusai games, acara di lanjutkan dengan mengunjungi yayasan. Para anggota MRCA berangkat dari kediaman Miss Merry menuju yayasan. Yayasan Tunagrahita Tri Asih memiliki sekitar 33 anak asuh dari berbagai usia yang tinggal dan menetap di yayasan. Disana mereka yang memiliki kekurangan dirawat dengan baik oleh para pengasuh bertugas. Selain itu juga terdapat ratusan anak asuh yang tidak menetap disana namun mereka mengikuti keterampilan yang diberikan, seperti membuat kue, mencuci mobil, menjahit, berjualan di kantin, dan sebagainya.

 

Sesampainya di sana para MRCA langsung menuju ke aula panti asuhan dan berkumpul bersama para anak-anak di panti asuhan tersebut. Tak lama setelah semua berkumpul, MRCA di bagi menjadi kelompok sesuai Housenya masing-masing.

 

Setiap house di perkenalkan dengan para anak asuh, masing-masing house bermain dengan kurang lebih 4 anak. Bersama para anak-anak ini para MRCA diajak untuk membuat pertunjukan singkat di panggung aula, mulai dari menyanyi, menari , dan sebagainya. Satu per satu house naik ke atas panggung, ada yang bernyanyi, menari dan bermain gitar bersama para anak asuh disana.

 

Melalui acara charity ini para MRCA di ajak untuk selalu bersyukur dalam menjalani hidup, karena di luar sana masih banyak para anak¬anak yang ingin menjadi seperti kita, hidup tanpa kekurangan dan tanpa kebutuhan khusus seperti para teman-teman di panti asuhan. Kami juga belajar bahwa memberi bukanlah mengurangi bagian berkat kita dari Tuhan, melainkan mengembalikan berkat orang lain yang dititipkan Tuhan pada kita.

 

Seusai melakukan performance dari Tuhan, melainkan mengembalikan berkat tiap house bersama anak asuh disana, orang lain yang dititipkan Tuhan pada kita. MRCA batch 2 diminta untuk membuat gambar yang nantinya akan diberikan untuk mereka. MRCA mulai menggambar bersama mereka, seusai menggambar, acara selanjutnya adalah pemberian sumbangan berupa sembako, pakaian dan alat-alat tulis dari pihak MRCA Batch 2 kepada pihak yayasan. Acara pun ditutup dengan buka puasa bersama para MRCA Batch 2.


You may also like :




  • About Merry Riana

Post a comment

Post a comment to MRCA Charity

To reply to this message, enter your reply in the box labeled "Message", hit "Post Message."

TV
Aku & Merry Riana – by Andriani
Radio
News & Article